uefau17.com

Olahraga Pagi vs Malam Hari, Mana Waktu Terbaik? - Lifestyle

, Jakarta - Olahraga memiliki peranan yang penting dalam hidup yakni dengan menjaga tubuh tetap sehat. Salah satu caranya adalah dengan menyisipkan sedikit waktu untuk olahraga di tengah kesibukan rutinitas sepanjang hari.

Dilansir dari laman PinkVilla, Minggu, 21 Maret 2021, aktivitas fisik, seperti olahraga yang teratur dapat mencegah penyakit. Selain itu juga dapat melepaskan endorfin yang membuat Anda lebih bahagia dan aktif.

Membuat jadwal dan pola olahraga yang tepat dapat membantu kelancarannya. Bangun pagi akan merasa nyaman dengan olahraga pagi, sedangkan bagi sebagian orang, olahraga malam hari jadi pilihan.

Olahraga Pagi

Pagi hari sangat cocok untuk latihan kardio. Saat tubuh Anda melepaskan semua endorfin setelah berolahraga, Anda siap menjalani hari dan memulai hari dengan nada baru.

Motivasi yang Anda dapatkan usai mencapai sesuatu sudah cukup untuk memulai hari Anda. Ini adalah dorongan ego yang sangat besar dan membuat Anda energik.

Saat Anda bangun pagi dan menyelesaikan olahraga, Anda memiliki sisa hari untuk kegiatan lainnya. Setelah olahraga pagi, Anda merasa lebih lapar, menyisakan ruang untuk sarapan berat yang membuat Anda tetap energik sepanjang hari.

Olahraga pagi membuat berat badan Anda seimbang dan menyisakan ruang untuk pencernaan yang baik. Tubuh Anda akan mendapatkan semua nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menjaga tubuh Anda tetap aktif.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olahraga Malam

Meski olahraga pagi terdengar lebih bermanfaat, olahraga malam biasanya adalah yang terbaik untuk orang yang sedang bekerja dan mungkin ingin tidur ekstra di pagi hari. Olahraga malam optimal karena tubuh Anda telah memperoleh kekuatan, otot, dan tenaga untuk berlatih berat, seperti angkat beban, kardio diikuti dengan latihan peregangan.

Olahraga malam mendinginkan tubuh Anda dan Anda dapat beristirahat lebih awal di malam hari setelah berolahraga berat. Olahraga malam tidak selalu membutuhkan pemanasan tambahan karena tubuh Anda sudah terbiasa dengan gerakan dan keaktifan. Namun, olahraga yang intens di larut malam juga bisa mengganggu tidur Anda.

Pilih Mana?

Walau berolahraga secara keseluruhan sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan Anda, memilih waktu untuk beraktivitas fisik tidak boleh menghalangi. Pagi atau sore hari, keduanya ideal untuk menjaga tubuh tetap fit.

Namun, dapat dikatakan olahraga pagi lebih bermanfaat bagi tubuh dan pikiran karena mengatur tubuh dalam ritme dan gerakan selama sisa hari, membuat Anda tetap aktif sepanjang hari.

 
3 dari 3 halaman

Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat