uefau17.com

5 Tips Sederhana Tingkatkan Hormon Bahagia Seharian - Lifestyle

, Jakarta – Kebahagian setiap manusia ditentukan dari berbagai hal. Namun tahukah kamu jika perasaan gembira, senang, sedih, dan marah dipengaruhi dari hormon? Sederhananya hormon adalah zat kimia di dalam tubuh hasil produksi kelenjar dalam sistem endokrin. Zat kimia tersebut akan menuju ke dalam jaringan dan organ bersama sirkulasi darah.

Yang jadi pertanyaan, bagaimana menjaga mood seharian supaya tetap aktif dan nggak males-malesan? Berikut ini penjelasan hormon dan bagaimana cara meningkatkannya.

Hormon Oksitoksin

Hormon ini juga dijuluki hormon cinta. Kalau kamu merasakan sejuta rasa saat jatuh cinta, mungkin hormon oksitosinmu lagi banyak-banyaknya. Tapi itu positif, kok! Untuk meningkatkan hormon ini kamu bisa menghabiskan waktu bersama pasangan. Afeksi fisik sangat penting dalam peningkatan hormon oksitosin.

Hormon Dopamin

Menurut penelitian dalam “Jurnal Sosioteknologi” tahun 2018, hormon dopamin memotivasi atlet agar tetap bekerja keras dan lebih fokus mencapai tujuan. Untuk meningkatkannya kamu bisa fokus saat mengerjakan sesuatu, menjaga pola makan sehat, dan memberi reward untuk setiap pencapaian.

Saat bosan dengan olahraga yang gitu-gitu aja, kamu bisa menyimak banyak gerakan dan pola latihan dengan nyaman lewat iPad Air Generasi 4. Dibekali layar berbentang 10,9 inci dan resolusi 2.360 x 1.640. iPad Air 4 menjadi perangkat pertama yang ditenagai chip A14 Bionic, membuat iPad Air Generasi 4 benar-benar nyaman untuk kegiatan produktivitas termasuk olahraga.

Hormon Endorfin

Tergolong sebagai hormon kebahagiaan, endorfin berperan dalam meredakan gejala depresi, stres, dan kecemasan. Untuk meningkatkannya kamu bisa menonton film favorit, olahraga atau aktivitas fisik, dan tertawa keras.

Chill sambil nonton series atau film favorit, enaknya juga nyaman banget pakai iPad 8. Ditenagai A12 Bionic membuat iPad 8 begitu nyaman untuk semua kebutuhan entertainment. Baik nonton film atau gaming semalaman, iPad 8 juga ringan digunakan sambil rebahan.

Hormon Serotonin

Pada dasarnya Serotonin berfungsi seperti dopamin. Hanya saja hormon ini lebih berfokus pada stabilisasi mood. Untuk meningkatkan serotonin kamu bisa menggambar, meditasi, berolahraga, atau menikmati alam hijau.

Kabar gembiranya kamu bisa menggambar di iPad Air Generasi 4 dan iPad 8 dengan bantuan Apple Pencil. Saat menggambar atau membuat notes di iPad Air Generasi 4 kamu bisa menggunakan Apple Pencil Generasi 2. Saat ingin menggambar atau membuat presentasi di Keynote di iPad 8 kamu bisa memakai Apple Pencil Generasi 1.

Tidak hanya Apple Pencil, keduanya juga kompatibel dengan smart keyboard keluaran Apple yang bisa kamu beli secara terpisah. Yang menarik, iPad Air Gen 4 juga kompatibel dengan Magic Keyboard terbaru dan tercanggih dari Apple.

Hormon Melatonin

Hormon ini membantu kita mengetahui kapan saatnya tidur dan bangun dan berperan dalam menjaga ritme jantung. Rajin beraktivitas fisik, menjaga pola makan, dan menghindari kopi setelah jam 2 siang jadi cara untuk menjaga hormon melatonin.

Menjaga jantung agar tetap sehat, dibutuhkan rutinitas olahraga yang konsisten. Saat ingin mendengarkan musik sambil olahraga kamu bisa mengkoneksikan iPad Air Generasi 4 atau iPad 8 dengan AirPods. Tinggal buka charging case, iPad secara otomatis terkoneksi dengan AirPods. Semudah itu ekosistem Apple.

Itu tadi tips-tips sederhana menjaga mood bahagia seharian dalam menjalani aktivitas. Apple iPad Air Generasi 4, iPad 8 dan varian iPad lainnya bisa kamu di www.ibox.co.id atau datang langsung ke store iBox.Pastikan kamu juga menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan cek suhu tubuh.

Sekarang iBox juga punya Official Store di Shopee. Jadi produk asli dan pasti bergaransi TAM bisa kamu beli dapatkan dengan kemudahan belanja online di marketplace.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat