uefau17.com

Yoo Yeon Seok, Tampil Tanpa Bayaran Berkali-kali - Jateng

, Jakarta - Sebagai salah satu bintang besar di Korea Selatan, penampilan Yoo Yeon Seok selalu dinantikan oleh para penggemarnya. Deretan judul film dan drama sudah dia mainkan, termasuk The Interest of Love, yang baru berakhir.

The Interest of Love merupakan drama terbaru yang dibintangi Yoo Yeon Seok, dan tayang sejak 20 Desember 2022 lalu. Dalam drama itu, aktor kelahiran 38 tahun lalu itu harus beradu akting dengan para juniornya di industri perfilman. Mulai dari Moon Ga Young sampai Jung Ga Ram.

Yoo Yeon Seok memulai debut aktingnya sejak 2003 lalu, di mana dirinya mendapatkan peran kecil dalam film Oldboy. Namun namanya tidak langsung meroket. Hanya saja, peran kecil itu menjadi batu loncatan bagi Yoo Yeon Seok.

Lima tahun setelahnya, Yoo Yeon Seok muncul di layar kaca. Meski hanya mendapatkan peran kecil di General Hospital 2, tapi dia berkesempatan untuk menunjukkan kemampuan aktingnya di depan para bintang papan atas Korea Selatan, salah satunya Cha Tae Hyun.

Sejak itu Yoo Yeon Seok mulai banyak tampil di serial televisi. Beberapa di antaranya termasuk Gu Family Book dan Reply 1994. Dan karirnya semakin diakui berkat perannya sebagai anak jutawan yang membuka bisnis restoran dalam drama Warm and Cozy.

Banyak orang mulai penasaran dengan bintang Hospital Playlist yang satu ini. Jika kamu termasuk di antaranya, jangan lewatkan faka-fakta menarik tentang Yoo Yeon Seok berikut, ya!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Fakta Menarik Yoo Yeon Seok

Salah satu drama yang membuat banyak orang semakin jatuh hati pada Yoo Yeon Seok adalah Hospital Playlist. Saat dia memerankan Ahn Jeong Won, dokter anak yang ingin jadi pastor seperti kakak-kakaknya.

Peran ikoniknya sebagai dokter itu bukanlah yang pertama, karena sebelumnya dia juga memerankan seorang dokter di Dr. Romantic musim pertama. Lewat drama tersebut, Yoo Yeon Seok berhasil membawa dua penghargaan di ajang SBS Drama Award 2016.

Seperti apa sosok aktor jangkung yang satu ini? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Ikuti 100 Audisi Sebelum Melakukan Terobosan

Dalam sebuah acara, Yoo Yeon Seok mengungkapkan bahwa dirinya mengikuti ratusan audisi sebelum akhirnya mendapatkan peran sebagai Chilbong di Reply 1994 pada 2013 lalu.

Bahkan ketika menjadi bitang tamu di Healing Camp, Yoo Yeon Seok mengaku bahwa drama Reply 1994-lah yang membuat saldo banknya menjadi lebih stabil. Sebelum-sebelumnya, dia mengaku tidak pernah dibayar dalam setiap penampilannya.

2. Mutlitalenta

Yoo Yeon Seok adalah aktor serba bisa yang punya banyak hobi. Di salah satu variety show Korea, K-Ocean Pathfinder, Yoo Yeon Seok sempat tampil sebagai bintang tamu dan memasakkan berbagai makanan yang membuat para member K-Ocean Pathfinder terpukau.

Selain itu, dalam variety show 3 Meals a Day: Doctors, dia menunjukkan kemampuannya membuat furniture.

Yoo Yeon Seok bahkan dikenal sebagai penyanyi, seniman teater, penulis, pengusaha terampil bahkan dia juga fotografer andal. Tidak heran dia terdaftar dalam Top 40 Power Celebrities Forbes 2019 di Korea.

3. Seorang Aries

Yoo Yeon Seok lahir pada 11 April 1984, ini membuatnya menjadi salah satu Aries. Orang dengan zodiac ini dikenal sebagai sosok yang giat, mudah dipahami, dan dapat mengendalikan keadaan. Mereka juga dikenal suka berteman.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Selalu Menyukai Akting

Yoo Yeon Seok memang menyukai akting sejak kecil. Dia bahkan bermimpi menjadi seorang aktor hingga mengejar pendidikan untuk mendapatkan gelar di Seni Film.

5. Berhati Besar dan Lugu

Di mata rekan-rekan selebritinya, Yoo Yeon Seok dikenal sebagai sosok yang berhati besar dan lugu. Hal tersebut pernah diungkapkan Kang Sora dalam sebuah wawancara, yang menjadi lawan mainnya di Warm and Cozy.

Kang Sora mengatakan, selama proses syuting berlangsung, Yoo Yeon Seok selalu membantunya. Karakternya bahkan sama seperti tokoh Gun Woo yang dia perankan, yaitu lugu seperti anak kecil, tapi juga memesona dengan cara yang sangat maskulin.

Dengan karakternya itu, tak heran jika Yoo Yeon Seok disukai banyak wanita.

6. Punya Anjing yang Diberi Nama Chilbong

Chilbong adalah karakter yang diperankan Yoo Yeon Seok dalam Reply 1994. Drama itu juga yang membuat pemilik akun Instagram @yoo_yeonseok ini mulai dikenal publik.

Saking berkesannya, Yoo Yeon Seok pun memberikan nama karakter yang dia perankan kepada anjingnya. Selain itu, nama Chilbong juga diberikan setelah dia mendapat usul dari orang tuanya.

Itu dia fakta menarik tentang Yoo Yeon Seok. Setelah menyelesaikan drama The Interest of Love, Yoo Yeon Seok juga akan segera kembali ke layar kaca lewat drama Very Lucky Day.

Yuk, kita tunggu penampilan apik Yoo Yeon Seok selanjutnya.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat