uefau17.com

Amalan Cepat Kaya Rezeki Tak Disangka dari Abah Guru Sekumpul, Dibaca Tiap Malam Jumat - Islami

, Jakarta - Ulama besar Kalimantan, KH Muhammad Zaini Abdul Ghani alias Abah Guru Sekumpul semasa hidupnya kerap membagikan amalan dalam ceramahnya. Mulai amalan pembuka pintu rezeki, bertemu Rasulullah SAW, dan lainnya.

Amalan-amalan yang diijazahkan Guru Sekumpul dibaca di waktu-waktu tertentu. Misalnya, di waktu pagi dan sore, selepas sholat, atau malam hari sebelum tidur.

Nah, amalan kali ini yang diberikan Guru Sekumpul kepada jemaahnya dibaca pada malam Jumat. Faedah amalan ini adalah cepat diberikan kekayaan alias sugih oleh Allah SWT. Berikut bacaan yang dapat diamalkannya.

يَا غَنِىُّ

Ya Ghoniyyu

Artinya: “Wahai Yang Mahakaya.”

“Apabila mengamalkan asma Ya Ghoni setiap malam Jumat 1.000 kali, niscaya diberikan Allah kekayaan,” kata Guru Sekumpul, dikutip dari YouTube Nur Muhamamd Nurullah, dilihat Rabu (29/5/2024).

Jika ingin sugih, kata Guru Sekumpul, amalkanlah salah satu asmaul husna tersebut setiap malam Jumat secara rutin. 

“Artinya malam Jumat ini dan malam Jumat selanjutnya kita mulai malam ini membaca Ya Ghoni 1.000 kali,” tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bolehkah Melakukan Amalan Guru Sekumpul?

Habib Hasan bin Ismail Al-Muhdor pernah mendapat pertanyaan dari salah seorang jemaahnya. Apakah boleh melakukan amalan dari Guru Sekumpul? 

Murid Habib Umar bin Hafidz ini mengatakan, ketika mendapatkan suatu amalan, yang perlu diperhatikan pertama kali adalah siapa yang memberi amalan tersebut. Apakah ia orang yang berilmu, orang bertakwa?

“Kedua, Anda lihat amalannya. Anda mampu gak. Kadang-kadang amalan yang baik belum waktunya kita amalkan, bukan kelas kita untuk mengamalkannya, karena dosisnya terlalu berat,” tutur Habib Hasan dikutip dari YouTube Ahbabul Musthofa Channel.

Jika dua hal tersebut aman, terlebih yang memberi amalannya orang saleh seperti Guru Sekumpul dan amalannya mudah dilakukan, maka kata Habib Hasan boleh diamalkan.

“Kalau Anda yakin kepada Guru Sekumpul beliau orang saleh dan amalannya itu Anda mampu mengamalkannya, Anda amalkan silakan,” katanya.

3 dari 3 halaman

Amalan Jumat Guru Sekumpul

Guru Sekumpul juga pernah membagikan amalan agar rezeki datang tak disangka-sangka. Amalan ini dibaca setiap hari Jumat. Berikut bacaannya.

اَللّٰهُمَّ اَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ وَبِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ 

Allahumma aghninii bifadhlika amman siwaka wabi halalika an haromika.

Barangsiapa membacanya di hari Jum’at 70 kali, tidak lebih tidak kurang, niscaya tidak sampai 2 minggu mendapat rezeki yang banyak, tak terduga dan sugih (kaya),” katanya, dikutip dari YouTube Mas Dedy Channel.

Abah Guru Sekumpul mengatakan, amalan tersebut dibaca di hari Jumat. Terkait waktunya boleh dibaca pagi hari, selesai sholat Jumat, atau bahkan ashar, yang penting hari Jumat. Wallahu a’lam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat