uefau17.com

UAH: Ini Doa Perontok Dosa, Bisa Dibaca Siapapun di Tengah Malam - Islami

, Jakarta - Penceramah Ustadz Adi Hidayat (UAH) memberikan ijazah doa yang dikhususkan untuk merontokkan dosa-dosa yang sudah pernah dilakukan.

Doa yang dijadikan wirid ini bisa dilakukan oleh siapapun, dan waktu terbaiknya dibaca saat tengah malam.

"Mau usia berapapun mau 45,60, 70 tahun, Anda keluarkan dzikir ini di pertengahan malam," kata UAH di tayangan Youtube kanal @Dakwah_Muslim

Salah satu keutamaan dzikir tengah malam ini menurut UAH adalah untuk menggugurkan semua dosa yang pernah dilakukan di masa lalu.

"Maka digugurkan semua dosa dosa yang pernah dilakukan di masa lalu yang buruk-buruk," ungkap UAH.

Tidak hanya dosa seumur hidup yang pernah dilakukan diampuni, bahkan Allah akan berikan sisa hidup yang jauh lebih baik dan dipenuhi dengan amal sholeh.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ini Doa Perntok Dosa dari UAH

"Mohon kepada Allah maka digugurkan semua dosa-dosa yang pernah dilakukan di masa lalu. Yang buruk-buruk Allah ganti sisa hidup Anda dengan lebih baik dibandingkan dengan yang sebelumnya," umgkapnya.

Ini doanya, "Rabbana faghfirlana dzunubana wa kaffir anna sayyiaatinna".

Artinya : "Ya Allah selama ini salah saya menjalani hidup, saya minta ampun Ya Allah, mohon jadikan sisa hidup saya lebih terukur, dan lebih baik dari sebelumnya yang pernah saya jalani."

Sementara dikutip dari , berikut adalah kumpulan bacaan doa penghapus dosa dari kesalahan berulang sebagai sarana taubat dan pembersih hati.

3 dari 4 halaman

3 Bacaan Doa Penghapus Dosa Lainnya

1. Doa Penghapus Dosa dari Kesalahan yang Berulang

اللهم اني أستغفرك مما تبت اليك منه ثم عدت فيه وأستغفرك مما جعلته على نفسي ثم لا أف به لك وأستغفرك مما زعمت عني أردت به وجهك فخالط قلبي منه ما قد عملت

Allahumma inni astaghfiruka mimma tubtu ilaika minhu tsumma 'udtu fihi wa astaghfiruka mimma ja'altahu 'ala nafsi tsumma la uffi bihi laka wa astaghfiruka mima za'amta anni aradtu bihi wajhaka fakholata qalbi minhu ma qad 'amiltu

Artinya: "Ya Tuhan, sesungguhnya aku memohon ampun kepada-Mu dari apa-apa yang telah aku sesali kemudian aku mengulanginya, dan aku memohon ampun atas apa yang telah Engkau tetapkan namun aku tak melakukannnya, dan aku memohon ampun atas prasangkaku terhadap-Mu yang membuat hatiku resah."

2. Doa Penghapus Dosa untuk Taubat

للّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ خَطِيْئَتِيْ، وَجَهْلِيْ، وَإِسْرَافِيْ فِي أَمْرِيْ، وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اللّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ جَدِّيْ وَهَزْلِيْ، وَخَطَئِيْ وَعَمْدِيْ، وَكُلُّ ذلِكَ عِنْدِيْ، اللّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ مَا قَدَّمْتُ، وَمَا أَخَّرْتُ، وَمَا أَسْرَرْتُ، وَمَا أَعْلَنْتُ، وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ، أَنْتَ الْمُقَدِّمُ، وَأَنْتَ الْمُؤَخِّرُ، وَأَنْتَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Allahummaghfirli khothiati wa jahli wa israfi fi amri wama anta a'lamu bihi minni. Allahummaghfirli jaddi wa hazli wa khoto-i wa 'amdi wa kullu dzalika 'indi. Allahummaghfirli ma qaddamtu wama akhkhartu wama asrartu wama a'lantu wama anta a'lamu bihi minni antal muqaddimu wa antal muakhkhiru wa anta 'ala kulli syai-in qadir.

Artinya:

"Ya Allah, ampunilah kesalahanku, kebodohanku, keberlebih-lebihan dalam perkaraku, dan apa yang Engkau lebih mengetahui daripada aku. Ya Allah, ampunilah diriku dalam kesungguhanku, kelalaianku, kesalahanku, kesengajaanku, dan semua itu adalah berasal dari sisiku.

Ya Allah, ampunilah aku dari segala dosa yang telah aku lakukan dan yang belum aku lakukan, segala dosa yang aku sembunyikan dan yang aku tampakkan, dan dosa yang Engkau lebih mengetahui daripad aku, Engkaulah Yang Maha Mendahulukan dan Yang Maha Mengakhirkan, dan Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

 

4 dari 4 halaman

Doa Pencuci Hati

3. Doa Pencuci Hati Berkarat Dosa

سُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ سُبْحَانَ اللهِ اْلعَظِيْمِ لَا اِلَهَ اِلَّا اللهُ اَللَّهُمَّ ثَبِّتْ عِلْمَهَا فِيْ قَلْبِيْ وَاغْفِرْ لِيْ ذَنْبِيْ وَاغْفِرْ لِلْمُؤْمِنِيْنَ وَاْلمُؤْمِنَاتِ وَقُلِ اْلحَمْدُ لِلَّهِ وَسَلاَمٌ عَلَى عِبَادِهِ الَّذِيْنَ اصْطَفَى

Subhanallahi wa bihamdihi subhanallahil 'adhim, laa ilaha illallahu, allahuma tsabbit 'ilmaha fi qalbi waghfirli dzanbi waghfir lil mukminiina wal mukminaati wa qulil hamdu lillahi wa salamun 'ala 'ibadihil ladzinashthofa.

Artinya:

"Maha Suci Allah dan dengan memuji-Nya, Maha Suci Allah Dzat Yang Maha Agung, tiada Tuhan selain Allah. Ya Allah, tetapkan ilmu kalimat itu di dalam hatiku, ampunilah dosa-dosaku, dan ampunilah orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan. Dan katakan, segala puji bagi Allah, dan keselamatan atas hamba-hamba-Nya yang Dia pilih."

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat