uefau17.com

Buya Yahya Sebut Sebelum Bertemu Munkar Nakir, Kita akan Bertemu Sosok yang Sangat Menakutkan Ini - Islami

, Jakarta - Dalam sebuah pengajian KH Yahya Zainul Ma'arif atau Buya Yahya menyebutkan, setelah kematian tiba, sebelum bertemu Malaikat Munkar Nakir, kita akan dipertemukan dengan sosok yang sangat menakutkan.

Pengasuh Lembaga Pengembangan Da'wah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah ini mengungkapkan sosok tersebut dalam bentuk suara yang menakutkan pula.

Ternyata sebelum malaikat Munkar Nakir datang, ada sesuatu yang sangat menyeramkan yang datang kepadanya dan itu menakutkan sekali. Lalu orang yang meninggal itu bertanya, "Suara-suara apa ini? engkau siapa?," ujar Buya Yahya, dikutip dari Youtube Al Bahjah TV.

Dalam keterangan tersebut ternyata suara tersebut pun menjawab, siapa gerangan dirinya. Meski berbentuk suara, namun suara tersebut menakutkan dan mengerikan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jelmaan Perilaku di Dunia

"Aku adalah zakat yang tidak pernah kau bayar dulu. Aku adalah sholat yang pernah kau tinggalkan dulu. Aku adalah zina yang pernah kau lakukan dulu. Aku adalah kezalimanmu kepada istrimu dulu. Aku adalah penghianatanmu kepada suamimu dulu. Aku adalah dosa-dosa datang menakutkan," ujar Buya Yahya.

Ia menambahkan, bahwa hal itu bisa dibayangkan sebagai kehidupan di alam barzah nanti, hingga datang hingga datanglah Malaikat Maut.

Hal tersebut di atas terjadi bagi orang-orang yang tidak baik dan tidak beriman.

Namun berbeda dengan bagi orang-orang beriman. Begini kondisi bagi orang-orang baik dan beriman.

3 dari 3 halaman

Begini Kondisi Orang Baik dan Beriman

"Di saat berada di alam kubur anda tidak merasa ketakutan tidak ada merasa gentar di alam barzah karena tiba-tiba ada yang datang kepada Anda," kata Buya Yahya, "Lalu Anda bertanya karena menjelma dalam bentuk yang sangat indah yang sangat bagus lalu Anda bertanya siapa engkau, maka sesuatu yang anda lihat bagus tersebut berkata aku adalah sholat yang pernah kau lakukan dulu," katanya.

"Lalu datang lagi siapa engkau? Aku adalah lemah lembutmu kepada istrimu dulu atau Aku adalah pengabdianmu kepada suamimu kalau mayatnya perempuan," tambahnya.

"Ada datang suara lagi, apa itu? Aku adalah bantuanmu kepada fakir miskin. Aku adalah puasamu dan terus Karena anda orang baik maka sebelum Malaikat Munkar Nakir datang," sebutnya.

"Anda ditemani oleh amal-amal baik Anda, sehingga di saat anda berada di alam barzah Anda tidak merasa takut dan getar sehingga di saat malaikat Munkar dan Nakir datang kepada Anda," katanya.

Dengan didampingi amal-amal tersebut menurut Buya Yahya, maka Anda tidak pernah takut karena tahu dia adalah seperti Anda sama-sama makhluk Allah yang dia ditugasi untuk bertanya dan saat ditanya begitu mudahnya dijawab.

"Anda begitu mudah menjawab pertanyaan pertanyaan malaikat, kemudian mereka pemerintah menyerahkan Anda kepada malaikat agar diberi kenikmatan surga sampai nanti dibangkitkan di padang mahsyar," uacap Buya.

"Belum lagi dilanjutkan kisah di padang mahsyar karena Anda orang baik maka di padang mahsyar pun tidak pernah merasakan kesusahan seperti yang selama ini didengar kisah keadaan padang mahsyar. Bahkan karena orang baik bicara amal-amal baik dan seterusnya maka ternyata melewati padang mahsyar dengan cepat hingga menyebrang sirotol mustaqim Lalu Anda masuk surga Allah," tandasnya.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat