uefau17.com

Gawat! Gus Iqdam Tersinggung saat Putri Anies Baswedan dan Cak Imin Hadir di ST Pusat, Kenapa? - Islami

, Blitar - Setelah istri Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh yang hadir beberapa waktu yang lalu di Majelis Ta’lim Sabilu Taubah asuhan Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam ini, kali ini hadir putri Anies Baswedan, Mutiara Baswedan.

Tak ketinggalan hadir juga dua putri Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang bernama Vira dan Rara. 

Fenomena tokoh ataupun putri tokoh politik sowan kiai jelang pilpres 2024 seperti ini bukan hal yang aneh lagi. Ini sudah semacam kelaziman yang tak harus diulas lebih dalam lagi mengenai penyebabnya.

Memang hingga saat ini, selain sebagai tokoh sentral dalam pengetahuan agama, kiai juga dipercaya memiliki basis massa yang banyak. Terlebih dengan Gus Iqdam yang saat ini tengah berada di puncak popularitasnya.

Cara ini merupakan tren dengan tujuan selain untuk mendapatkan keberkahan doa dari sang kiai, juga tak kalah pentingnya ialah untuk meraup simpati dan dukungan dari jemaahnya atas hajat politiknya.

Namun kehadiran putri kedua tokoh politik nasional ini justru membuat gus-nya para garangan ini tersinggung. Lalu apa penyebabnya?

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedatangan Putri Tokoh Politik Nasional

Gus Iqdam memberi tahu bahwa malam hari itu merupakan malam yang spesial sebab kehadiran putri dua tokoh politik Nasional yang kebetulan merupakan salah satu pasangan capres dan cawapres.

“Alhamdulillah malam hari ini kita kehadiran putri calon Presiden dan calon wakil presiden, yang pertama ada putri Bapak Anies Baswedan, Mba Mutiara Baswedan,” kata Gus Iqdam mengawali ceramahnya dikutip pdari tayangan YouTube Wong Sambi New, Selasa (27/12/2023).

Sudah bisa ditebak jemaah Gus Iqdam kalau kedatangan perempuan cantik di Markas ST Pusat ini pasti riuh dengan komentar yang bikin hati geli sekaligus kesal.

“Tenang-tenang,” sergah Gus Iqdam menanggapi riuhnya para jemaah ketika melihat putri Anis Baswedan yang rupawan

“Kamu naksir dengan anaknya calon presiden?” tanya Gus Iqdam kepada para jemaah yang seakan tahu dengan isi hati para jemaahnya ini.

“Naksir,” serempak para jemaah menjawab pertanyaan Gus Iqdam.

“Anaknya calon lurah kamu juga bisa ngoyo untuk mendapatkannya,” terang Gus Iqdam berkelakar.

Tak lupa setelah memperkenalkan nama putri Anis Baswedan ini, Gus Iqdam juga memperkenalkan nama putri Muhaimin Iskandar.

“Dan Alhamudulillah kita kehadiran putri dari Gus Muhaimin Iskandar, yang bernama Mba Vira dan Mba Rara,” terangnya.

3 dari 3 halaman

Gus Iqdam Tersinggung

Kehadiran putri dua tokoh nasional ini tentu saja menyedot perhatian para jemaah, sampai-sampai pandangannya tidak lagi fokus tertuju kepada Suami Ning Nila ini.

Jemaaah yang hadir, terlebih para garangan justru melempar arah pandangannya kepada putri capres dan cawapres nomor urut 1 yang rupawan ini.

Ini yang menyebabkan Gus Iqdam tersinggung. Sebenarnya ucapan Gus Iqdam tersinggung ini bukan menampakan hal sebenarnya dari hatinya. Hanya saja ia heran dengan perilaku para jemaahnya ini.

Dengan gaya yang kocak, ia bertanya kepada para jemaahnya perihal fokus tatapannya justru tidak ke arahnya lagi.

“Ini kamu malah lihatnya tidak ke saya kenapa?” tanya Gus Iqdam

“Haa….haa…ha…,” riuh tawa para jemaah menanggapi lelucon Gus IQdam

“Terang-terangan aku tersinggung ini,” sambungnya.

“Aku sudah ngoyo-ngoyo padahal badanku tidak enak malah kok kamu lihatnya ke Mba Mutiara Baswedan ada apa ini?”  tanya Gus Iqdam heran.

“Bening,” sahut para jemaah sayup-sayup terdengar.

“Bening, masa orang-orang tua bilang bening itu apa, Lahawlawalaquwwata illa billah, ingat sudah akhir pah (usianya---pen),” jawabnya.

Penulis: Khazim Mahrur/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat