uefau17.com

Tanda Kiamat Sudah Dekat yang Mudah Dilihat, Marak Perzinaan di Mana-mana - Islami

, Jakarta - Terjadinya kiamat menjadi pertanda berakhirnya kehidupan di muka bumi. Setelah hari kehancuran itu seluruh makhluk akan dibangkitkan untuk dimintai pertanggungjawaban atas apa yang telah diperbuat selama hidup di dunia. 

Datangnya hari kiamat merupakan salah satu rukun iman yang harus diyakini sebagai muslim. Sebagaimana firman Allah SWT dalam QS. Al-Hajj ayat 7 yang berbunyi:

وَّاَنَّ السَّاعَةَ اٰتِيَةٌ لَّا رَيْبَ فِيْهَاۙ وَاَنَّ اللّٰهَ يَبْعَثُ مَنْ فِى الْقُبُوْرِ 

Artinya: "Dan sungguh, (hari) Kiamat itu pasti datang, tidak ada keraguan padanya; dan sungguh, Allah akan membangkitkan siapa pun yang di dalam kubur

Tak ada seorang pun yang mengetahui kapan terjadinya kiamat. Namun kita dapat melihat beberapa tanda kiamat yang sudah mulai muncul di akhir zaman ini. 

Salah satu tanda-tanda akan datangnya hari kiamat adalah maraknya perzinaan di mana-mana. Bahkan perbuatan tersebut dilakukan secara terang-terangan di lingkungan masyarakat. 

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maraknya Perzinaan Pertanda Datangnya Kiamat

Mengutip dari laman makintau.com, tanda-tanda tersebut juga sudah disebutkan oleh Rasulullah SAW semasa beliau masih hidup. Banyak hadis yang menjelaskan tanda-tanda kiamat seperti tanda-tanda di atas, seperti:

“Di antara tanda-tanda datangnya hari kiamat adalah: sedikitnya ilmu, tersebarnya kebodohan, dan merebaknya perzinaan” (HR. Bukhari & Muslim)

“Tidak akan terjadi kiamat hingga ada orang-orang yang melakukan zina di jalan-jalan bagaikan keledai” (HR. Ibnu Abi Syaibah)

“Demi Dzat yang jiwaku berada di tanganNya, tidak akan hancur umat ini hingga kaum pria mendatangi kaum wanita, lalu menggaulinya di jalan. Orang yang paling baik di antara mereka saat itu mengatakan: ‘Seandainya engkau menutupinya dengan melakukannya di belakang tembok ini” (HR. Abu Ya’la Al Haitsami)

Apa yang disabdakan Rasulullah dan tidak dapat dibayangkan di masa itu oleh generasi para sahabat kini benar-benar terjadi. Ini bukti bahwa sabda Rasulullah selalu benar karena berdasarkan wahyu. Tetapi fenomena ini juga membuat kita merinding, karena menandakan zaman kian akhir kian rusak.

Maksiat dipamer-pamerkan, zina terang-terangan, rasa malu kian hilang, perbuatan dosa justru menjadi kebanggaan. Dan fenomena ini sekaligus mengingatkan kita bahwa kiamat semakin dekat. Sebab tanda-tanda yang disabdakan Rasulullah, kini satu per satu hadir di muka bumi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat