uefau17.com

Kisah Latifah Diganggu Pria Nakal saat Jaga Suami Sakit, Dapat Amalan Ini dari Gus Iqdam - Islami

, Jakarta - Kisah ini cukup memilukan, seperti kisah sinetron di televisi swasta. Tapi ini kisah nyata jemaah Gus Iqdam, sang pencetus dekengane pusat ini.

Bagaimana tidak memilukan, di saat pemilik nama lengkap Zainatul Latifah dari Mbandung ini sedang merawat suaminya yang sakit selama tiga tahun lamanya, di saat itu pula datang laki-laki nakal, atau 'lontong-lontong' meminjam istilah Gus Iqdam menamai laki-laki nakal.

Pria itu menghubunginya melalui aplikasi WhatsApp.

Kisah ini diceritakan Latifah di saat mengaji bersama Gus Iqdam seperti yang diunggah akun TikTok @patnergusiq, yang dikutip 12 Oktober 2023. Begini cerita Latifah diganggu pria nakal.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perempuan Ini Ceritakan Kondisi Suaminya yang Sakit

Dalam pengajian tersebut, Zainatul latifah dari Mbandung mengaku berangkat ke pengajian pukul 12 siang dari rumahnya.

"Kulo nyuwun pandongo 3 tahun garwo kulo sakit," ujar Latifah yang artinya dirinya meminta didoakan agar suaminya sembuh oleh Gus Iqdam, karena sudah sakit tiga tahun lamanya.

"Ya Allah, Insya Allah sehat. Yo iki tak wei banyu, salamku neng bojomu, sopo jenenge bojomu? oh yo Sunarto," ujar Gus Iqdam yang mendaoakan, dan juga memberikan air untuk suami Latifah yang bernama Sunarto.

3 dari 4 halaman

Ini Wejangan Gus Iqdam Pada Istri yang Kuat

Dalam kesempatan tersebut, dengan kondisi suami sakit, ia mengaku dirinya sering digodain laki-laki, melalu pesan aplikasi WhatsApp.

"Nyuwun anu gus, kulo niku katah sing WA niku ngoten gus," ujar Latifah yang meminta saran ke Gus Iqdam.

"Ndemeni, wedi ra kuat to? Paham kene kok. Paham aku kerono ujiane bojone loro iyo to? Bojomu loro terus koe dijaragi wong, paham aku," ujar alumni Al Falah Ploso ini.

Gus Iqdam memahami, jika Latifaj sering digoda laki-laki. karena suaminya sedang sakit.

"Keimananmu kudu kuat. Paham aku nek awakmu kudu ambrol mbarang, tapi kudu kuat," Gus Iqdam, yang menyatakan keimanan Latifah harus kuat.

"Ngene, duweo keyakinan ngene, awakmu ra bakal urip penak ngene nek ora mergo bojomu. Belum tentu kamu bisa mbangun keluarga yang seperti ini ketika kamu tidak bersama suamimu ini," ujar Gus Iqdam menasehati.

"Enggih gus, enggih gus," kata Latifah singkat.

"Iso iso koe ngawali meneh, sabar ra popo lakoni ae, uripmu ketoto iki mergo bojomu kui," tambah Gus Iqdam.

4 dari 4 halaman

Ini Amalan yang Diterima Latifah dari Gus Iqdam Agar Tak Digoda Laki-laki

Dalam kesempatan tersebut Gus Iqdam memberikan amalan agar Latifah kuat menghadapi cobaan, serta mampu membentengi kenakalan lontong-lontong tadi.

"Ngene,  awakmu ben kuat, moco surat Al Falaq. Moco Surat Al Falaq nek bar sholat ping telu. Ben bentengmu rodok kuat, di WA lontong-lontong iso aman. Terus koe gantio nomer wa mu," sebut Gus Iqdam saat memberikan amalan, serta memberi saran agar ganti nomor WA agar tak diganggu lontong-lontong.

"Rasah susah, rasah nangis diatasi bareng bareng," tambahnya.

"Nggih matur suwun gus matursuwun gus," ucapnya, sambil sesenggukan.

"Seneng aku, awakmu jujur seperti itu. Paling-paling lontong-lontong sing ndelok TikTok, do komen wah dikei amalan Gus Iqdam wah angel iki," ujarnya diiringi tawa lebar.

"Pesenku bojomu ojo mbok tinggal. Rawat baik-baik," ujar Gus Iqdam memberi pesan agar tak meninggalkan suaminya yang saat ini sedang sakit dan diminta untuk merawatnya dengan baik.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat