uefau17.com

Siapa Habib Alex yang Fotonya Ramai Diunggah di Medsos? - Islami

, Jakarta - Foto Habib Alex berseliweran di sejumlah platform media sosial (medsos). Foto Habib Alex banyak diunggah di medsos memang atas permintaannya. 

Dalam keterangan foto yang beredar, Habib Alex mengamanatkan untuk memajang fotonya di medsos. Ia mendoakan kepada siapa saja yang mengunggah fotonya mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Dalam keterangan foto yang lain, siapa saja yang membagikan fotonya di medsos akan ia doakan memiliki mobil baru. Mereka yang mengunggah fotonya pun berharap mendapat berkah.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Terima kasih kepada semua yang mengupload foto saya, mudah-mudahan dapat berkah. Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh,” ucap Habib Alex seperti dilihat dari ungahan akun @riyallfauzi di platform X, Kamis (5/10/2023).

Menurut pengakuan warganet di platform X, foto Habib Alex juga banyak terpajang di status aplikasi WhatsApp. Tak sedikit juga yang bertanya-tanya tentang siapa sosok Habib Alex.

Jelasin dong ini kenapa status WA aku banyak banget yang majang foto Habib Alex kah itu namanya. Soalnya majang doang gada keterangan apa apa,” tulis akun @prnmaa.

Ini habib alex siapa sih sebenernya. Kok pada bikin SW foto beliau semua,” cuit akun @husnaso.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wali Majdub

Nama Habib Alex mungkin terkesan asing, tak seperti Habib Umar bin Hafidz atau Habib Maulana Maulana Luthfi bin Yahya yang secara nama sudah populer di telinga masyarakat.

Habib Alex juga tak banyak terekspos di medsos. Ia semakin dicari-cari setelah fotonya banyak diunggah di medsos atau status pesan singkat.

Mengutip berbagai sumber, Habib Alex masih keturunan Rasulullah SAW. Ia mendapat gelar habib yang sering dinisbatkan kepada dzurriyah Nabi Muhammad SAW.

Nama lengkapnya adalah Al-Habib Muhammad (Alex) bin Muhammad Shodiq bin Al-'Arif Billah Al-Habib Husein (Brani) bin Hadi Al-Hamid, (Probolinggo). Ia juga disebut sebagai pengusaha yang berasal dari Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Probolinggo.

Habib Alex juga dikenal sebagai wali majdub dan ahlul kasyaf dengan doa-doanya yang maqbul. Sosoknya mungkin terlihat aneh, namun di balik keanehan seorang wali majdub tersimpan banyak karomah.

3 dari 3 halaman

Tentang Wali Majdub

Ulama kharismatik KH Yahya Zainul Ma'arif alias Buya Yahya mengatakan, seorang wali majdub sudah ditarik dari alam kecintannya kepada Allah. Wali majdub secara dzohir di dunia seperti orang gila, tingkah lakunya terkadang di luar nalar orang pada umumnya.

"Makom majdub ini gak perlu kita minta doa. Makanya aneh sekarang dateng ke wali majdub minta doa. Kemudian minta ilmu. Gak, bukan untuk mencari ilmu," kata Buya Yahya dikutip dari YouTube Al Bajah TV.

"(Wali) majdub kita husnudzon karena dia diangkat dari kecintaannya dari dunia, tidak tergiur oleh apapun. Dia sudah sampai pada alla. Tapi lebih tinggi makomnya dari itu semua adalah dia dalam keadaan normal, punya hajat, punya kebutuhan," lanjut Buya Yahya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat