uefau17.com

Geger Geden, Gus Iqdam Disebut Tak Lagi Sederhana Gara-gara Kendarai Mini Cooper - Islami

, Jakarta - Terjadi 'geger geden' atau berita besar jika ulama muda yang juga pendakwah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam sudah tak lagi sederhana. Sebaliknya, dia disebut mendekati kemewah-mewahan.

Pasalnya beberapa waktu lalu, tayang sejumlah video yang memperlihatkan pendakwah yang selalu viral ini mengendarai sebuah mobil mewah mini cooper.

Warganet mempermasalahkan gus idolanya tak lagi sederhana seperti biasanya. Ini wajar saja, karena dari berbagai video yang tersebar, menyebut jika kendaraan mewah itu merupakan miliknya sebagai hadiah ulang tahunnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mobil Mewah Gus Iqdam ini Berwarna Hijau

Seperti diketahui, mobil mini yang didesain mungil dan retro ini harganya di atas Rp1 miliar. Mobil kelas premium ini dengan bandrol mahal wajar, karena fitur di dalamnya sangat memudahkan dan memanjakan pengemudinya di dalam kabin setir.

Dalam beberapa tayangan, Gus Iqdam keluar rumah, seperti biasa mengenakan peci hitam dan bersarung menuju ruang kemudi. Sedangkan di bangku penumpang depan nampak istrinya Ning Nila.

Beberapa detik kemudian, kendaraan berwarna hijau ini melaju dengan kawalan Polisi Lalu Lintas.

Terjadi label di masyarakat, jika kendaraan kecil mungil berbandrol tinggi buatan Inggris ini biasa dikendarai pesohor di tanah air.

3 dari 4 halaman

Ini Klaraifikasi Gus Iqdam Soal Mobil Mewah Mini Cooper

Mendapati geger geden di sosial media yang menyebutkan jika Gus Iqdam dikatakan kemewah-mewahan dan tak lagi sederhana, lalu dalam sebuah pengajian seperti diunggah di akun TikTok @Miftahul jannah memberikan klarifikasi, yang intinya kendaraan tersebut bukan miliknya, tetapi milik seseorang yang berharap barokah dari pengajian Gus Iqdam.

"Saya itu ikut kalau ada yang menjemput pakai mobil apa ya saya pakai yang dibawa itu. Lha itu tiba-tiba ada orang yang mengirim mobil mini cooper dan parkir di depan kamar saya," katanya.

Dikisahkan, tiba-tiba salah satu santri yang biasa mengantarkannya itu tiba-tiba ngomong, jika suami Ning Nila itu disuruh menggunakan kendaraan warna hijau plisir putih tersebut. Gus Iqdam pun sempat bertanya mobil kecil ini mobil apa dan mobil siapa.

Dijawab oleh sopirnya jika kendaraan tersebut dikirim seseorang yang ingin mendapat barokah dari pengajian, dan menyebut jika kendaraan tersebut kendaraan mewah yang harganya di atas Rp1 miliar.

4 dari 4 halaman

Gus Iqdam Sopiri Sendiri

Karena mobil kecil maka tidak disopiri, Gus Iqdam ambil inisiatif sebagai pengemudi, sedangkan sang istri berada di bangku penumpang depan.

"Lha wong yang saya pikirkan bagaimana agar tidak mengecewakan yang mengundang. Doa saya, agar bisa menyelesaikan tugas pengajian, dan orang-orang mendapatkan ilmunya yang yang bermanfaat. Ilmu yang mendekatkan kepada Allah," katanya.

Dalam keterangan lainnya, Gus Iqdam mengaku belum memiliki kendaraan. Meski belum memiliki kendaraan pribadi, setiap pergi dan pulang pengajian menurutnya tidak pernah bingung soal kendaraan.

"Besok mau kemana, sekarang mau kemana itu alhamdulillah selalu ada solusi, apakah dipinjami atau saya yang meminjam," ujarnya.

Penulis: Nugroho Purbo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat