uefau17.com

Saat Gus Novel Putra Gus Iqdam Curi Perhatian, Sukses Bikin Gemas Warganet Sedunia - Islami

, Jakarta - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Demikian ungkapan lama namun tepat menggambarkan keluarga pendakwah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam.

Putra Gus Iqdam, Ahmad Novel Zubaidi Al Munawwir alias Gus Novel kini tumbuh jadi bocah nan menggemaskan.

Gus Iqdam sang ayah begitu mencuri perhatian dan hati masyarakat, di dalam maupun luar negeri.

Setali tiga uang dengan ayahnya, Gus Novel pun kini sedang mencuri hati masyarakat Indonesia.

Seperti diketahui Gus Iqdam menikah dengan Nilatin Nihayah yang merupakan anak dari salah satu kiai besar di Ponpes Lirboyo Kediri, almarhum KH Toha Widodo Zaini Munawwir.

Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Ahmad Novel Zubaidi Al Munawwir.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video Gus Novel Membanjiri TikTok

Video menggemaskan Gus Novel membanjiri platform sosial media TikTok. Beragam video pendek tentang dirinya menghibur siapa saja yang menyaksikannya.

Video dan foto yang diunggah, berbagai usia, mulai belum bisa bicara, hingga kini sudah mulai lancar bicara dan berjalan.

Sebagian besar foto dan videonya, selain pose yang sendirian juga bersama orangtuanya, serta bersama santri santri Gus Iqdam.

Beragam komentar takjub dilontarkan oleh warganet. Coba saja di pencarian dengan kata Gus Novel, pasti akan tampak menggemaskannya anak gus Iqdam.

3 dari 4 halaman

Ragam Komentar Warganet

Misalnya saat Gus Novel mengenakan celana hitam dan kaos hitam bertuliskan ST Pusat. Tak banyak dialog disitu, hanya ada suara perempuan yang menayakan, ST Pusat pundi? Gus Novel menjawab ST Pusat, yee pusat, yee pusat, yee pusat.

Salah satu akun TikTok yang mengunggah ialah @ayeyeee07, sedikitnya ada 6.152 yang menyimpan video ini, 113.000 yang menyukai dan terdapat 875 komentar.

komentar dari @hasankecil, "ya Allah gus novel lucu banget bilang st pusat"

Akun @Neya komentar, "paz jalan gini ginuk" lucu bngt" dan masih ada ratusan komentar positif lainnya.

Masih unggahan akun @ayeyeee07, nampak Gus Novel yang digendong perempuan berjilbab abu-abu, ekspresi Gus Novel khusus yang ini kena banget, senyum manisnya mekar mengingaktan senyum manis kedua orang tuanya. Sedikitnya 18.000 like tersemat, 262 komentar serta 814 orang menyimpannya momen tersebut.

Akun @MAS DANU SNACK menulis komentar sambil terharu, Ntah kenapa kalau Lihat gus novel terharuuu banget knp yaa , apakah ada yang sama kaya saya , seneng , gemes , tapi terharu

sedangkan akun @ida 💯 berkomentar, "masyaAllah seyum mu gus novel sumpah demi Allah ganteeng bangettt bikiiiinn guuumuusshhh,".

 

4 dari 4 halaman

Gus Iqdam Pantau Gus Novel Melalui TikTok

Belum selesai di situ, keseharian Gus Novel pun kini menghiasi layar terus menerus. Sering pula ikut ngaji bersama abahnya.

Tak jarang dia digendong Badol, salah satu asisten Gus Iqdam. Bahkan ada satu lagi yang cukup unik, saat Gus Novel menyapu lantai.

Seolah seperti anak yang sudah dewasa memegang sapu warna hijau menyapu lantai dan menyapu beberapa sandal yang ada di depannya.

Ternyata selain mendampingi Gus Novel dalam kesehariannya di tengah kesibukannya berdakwah, Gus Iqdam memantau anaknya melalui TikTok, karena memang banyak video anaknya yang diunggah ke TikTok.

"Kadang saya mantau lewat TikTok, Novel kadang di Tikok sudah mandi, saya sama istri bilang anake dhewe wes adus," kata Gus Iqdam dalam salah satu kesempatan.

 Penulis: Nugroho Purbo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat