uefau17.com

Doa Agar Cepat Punya Rumah, Amalkan Setiap Hari dan Raih Hunian Impian - Islami

, Jakarta - Rumah merupakan tempat tinggal yang dibutuhkan setiap orang. Adanya rumah membuat seseorang bisa istirahat bahkan berkumpul dengan keluarga.

Rumah sebagai tempat berlindung dari keadaan alam di sekitarnya. Rumah juga menjadi tempat kembali dari bepergian.

Selain itu, rumah juga sebagai tempat ibadah dalam membangun rumah tangga yang sakinah, mawadah, dan warahmah. Lebih jauh, rumah berfungsi sebagai madrasah bagi setiap anggota keluarga.

Memiliki rumah sendiri menjadi impian banyak orang. Tak sedikit orang yang sudah berumah tangga ingin membangun rumah sendiri, sebab itu lebih nyaman dibanding satu atap bersama orangtua.

Diakui memang memiliki rumah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kita perlu biaya yang tak sedikit agar bisa membangun rumah impian.

Sembari berikhtiar agar bisa membeli atau membangun rumah, jika Anda muslim dapat mengamalkan satu amalan doa agar cepat punya rumah.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bacaan Doa

Doa ini diriwayatkan dari Habib Tohir Al-Kaff dalam sebuah mauidhoh. Beliau menyampaikan doa dari Habib Sholeh bin Muhsin Al-Hamid (Habib Sholeh Tanggul), agar diamalkan secara istiqomah setiap hari, insya Allah akan dimudahkan oleh Allah segera mempunyai rumah.

Mengutip laman Laduni.id, berikut doa agar cepat punya rumah.

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺭَﺏَّ ﺍﻟْﺒَﻴْﺖِ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺑِﺠَﺎﻩِ ﺃَﻫْﻞِ ﺍﻟْﺒَﻴْﺖِ ﺃَﻥْ ﺗُﻴَﺴِّﺮَ ﻟِﻲْ ﺧَﻴْﺮَ ﺑَﻴْﺖٍ ﺣَﺘَّﻰ ﻻَ ﻧَﻘُﻮْﻝَ ﻳَﺎ ﻟَﻴْﺖَ

Allahhumma robbal bait Asaluka bijaahi ahlil bait An tuyassiro lii khoiro bait Hattaa laa Naquulu Yaa Laiit.

Artinya: "Ya Allah Engkau adalah Pemilik baitullah, aku memohon dengan wasilah Ahlil Bait Rasulullah agar Engkau mudahkan untukku sebaik-baiknya rumah. Sehingga kami tidak mengucap: Seandainya aku punya rumah."

Dengan doa ini, insya Allah tidak sampai setahun akan segera mendapat rezeki rumah. Meski demikian, perlu juga ditunjang dengan membiasakan diri bersedekah, khususnya kepada anak yatim, minimal memberinya sekedar jajan dan mengusap kepalanya dengan penuh kasih sayang dan minta didoakan agar segera mempunyai rumah. Wallahu'alam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat