uefau17.com

Masya Allah... Ternyata Ada Pasar di Surga, Begini Suasananya Menurut Rasulullah - Islami

, Jakarta - Tiap umat beragama mendambakan surga di akhirat kelak. Sebaliknya, neraka adalah tempat yang paling dihindari dan ditakuti.

Dalam Islam, surga digambarkan sebagai tempat terindah yang tak pernah dijumpai di dunia. Kenikmatan-kenikmatan yang disajikan pun tak mungkin bisa disamai dunia.

Surga adalah tempat untuk orang-orang yang saleh dan bertakwa. Di surga, segala kenikmatan adalah nyata dan bersifat abadi.

Sebagian umat Islam telah mengetahui gambaran kenikmatan surga. Namun, masih jarang yang mengetahui bahwa di surga ada pasar. Pasar di surga disebut Pasar Surga.

Keberadaan Pasar Surga ini ditegaskan oleh Rasulullah SAW dalam hadisnya, yang artinya,

"Ali RA berkata bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda, " Sesungguhnya di dalam surga terdapat pasar yang di dalamnya tidak ada pembeli dan penjual, kecuali beberapa bentuk (gambar-gambar) dari laki-laki dan perempuan. Ketika seseorang menginginkan bentuk (seseorang untuk dirinya), maka ia masuk di dalam pasar itu.”

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta Pasar Surga Berdasar Hadis

Pasar Surga buka tiap hari Jumat. Usai pulang dari pasar, maka mereka akan kembali kepada istrinya dalam kondisi lebih indah dan tampan.

"Dari Anas bin Malik RA berkata, 'Sungguh di surga ada pasar yang didatangi penghuni surga setiap Jumat. Bertiuplah angin dari utara mengenai wajah dan pakaian mereka hingga mereka semakin indah dan tampan. Mereka pulang ke istri-istri mereka dalam keadaan telah bertambah indah dan tampan. Keluarga mereka berkata, “ Demi Allah, engkau semakin bertambah indah dan tampan, ‘ Mereka pun berkata, ‘kalian pun semakin bertambah indah dan cantik,'” (HR. Muslim No. 7234).

Mengutip Laduni.id, dalam riwayat lain yang diceritakan oleh Abu Hurairah, tersirat gambaran pasar surga adalah sebagai berikut:

1. Dijaga oleh malaikat, namun bagi yang datang akan dipermudah pelayanannya oleh malaikat

2. Sangat indah belum pernah terlihat mata, terlintas di hati atau terdengar telinga

3. Apa saja yang kita inginkan (meski baru kepikiran) akan diantar secara gratis

4. Merupakan tempat pertemuan para ahli (penghuni) surga. Penghuni surga dari posisi tinggi bisa berjumpa dengan posisi di bawahnya bahkan paling bawah sekalipun. Yang membedakan adalah pakaiannya. Akan tetapi mereka tidak mempersoalkan karena dalam surga yang nampak adalah segala keindahan, tak ada kesedihan

5. Tempat berkumpulnya bidadari-bidadari.

Tim Rembulan

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat