uefau17.com

Download Naskah Khutbah Jumat: 5 Golongan yang Dikhawatirkan Su’ul Khatimah - Islami

, Jakarta - Setiap manusia akan meninggal. Kita tidak tahu bagaimana kondisi saat meninggalkan dunia, apakah dalam keadaan husnul khatimah atau malah su’ul khatimah

Salah satu kemuliaan meninggal husnul khatimah adalah Allah SWT mempersilakannya masuk surga. Tentu dengan kemuliaan ini banyak muslim yang berharap bisa meninggal dalam keadaan husnul khatimah. 

Lantas, bagaimana dengan meninggal su’ul khatimah? Keadaan meninggal seperti ini tentu saja bertolak belakang dengan husnul khatimah. Su’ul khatimah diartikan sebagai meninggal dalam keadaan buruk.

Sayyid Abdullah bin Alawi A-Haddad dalam kitabnya berjudul Sabîlul Iddikâr wal I’tibâr bimâ Yamurru bil Insân wa Yanqadli Lahu minal A’mâr menyebut lima golongan yang dikhawatirkan meninggal su’ul khatimah.

Kelima golongan tersebut antara lain orang yang suka melalaikan salat, mengonsumsi minuman keras, durhaka kepada kedua orangtua, menzalimi muslim lainnya, dan terus menerus melakukan perbuatan dosa besar.

Untuk mengetahui penjelasan lima golongan yang dikhawatirkan meninggal su’ul khatimah dapat menyimak naskah khutbah Jumat berikut. Materi khutbah ini dapat disampaikan khatib saat salat Jumat. 

Semoga naskah khutbah Jumat yang disusun Muh. Hanafi dan dikutip dari situs Kemenag NTB ini bermanfaat. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naskah Khutbah Jumat

Berikut adalah naskah khutbah Jumat tentang lima golongan yang dikhawatirkan meninggal su’ul khatimah. Jika ingin mengunduh, Anda bisa klik tautan berikut.

Saksikan Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat