uefau17.com

Doa Saat Terbangun dari Mimpi Buruk, Agar Tidak Jadi kenyataan - Islami

, Jakarta - Ada kalanya, seseorang mimpi buruk. Penyebabnya bisa bermacam-macam, salah satunya karena kondisi psikis yang sedang tidak baik.

Bisa juga ketika itu seseorang sedang banyak pikiran. Pada akhirnya saat tidur, pikiran-pikiran tak tenang itu membuatnya bermimpi buruk.

Mimpi buruk juga bisa menyebabkan seseorang terbangun. Lantas, ada ketakutan bahwa mimpi buruk itu akan jadi kenyataan.

Jika sudah seperti ini, umat Islam dianjurkan untuk berdoa. Doa ini diajarkan Rasulullah SAW.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Terbangun dari Mimpi Buruk

Doa Rasulullah saw ini diriwayatkan oleh Ibnu Suni, Abu Dawud, dan At-Tirmidzi. Imam Nawawi mengutip riwayat hadits ini di dalam karyanya Al-Adzkar.

هُوَ اللهُ ، اَللهُ رَبِّيْ لَا شَرِيْكَ لَهُ. أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

Huwallâhu, allâhu rabbî, lâ syarîka lahû. A‘ûdzu bikalimâtillâhit tâmmati min ghadhabihi wa min syarri ibâdihi wamin hamazâtis syayâtîni wa an yahdhurûni.

Artinya: Dialah Allah. Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, kejahatan para hamba-Nya, dan godaan setan. Aku pun berlindung kepada-Nya dari kepungan setan itu.

Semoga kita terhindar dari mimpi buruk yang membuat terbangun pada tengah malam. Dan bila itu terjadi, kita bisa mengamalkan doa di atas. (Sumber: Lampung.nu.or.id).

Tim Rembulan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat