uefau17.com

Cara Ikut Program Rezeki Sakti Ramadan 2023 dari Telkomsel untuk Dapat Voucher Belanja dan Game - Islami

, Jakarta - Guna menghadirkan keseruan menjalankan aktivitas digital dan mendorong semangat #NyalakanKebersamaan di momen Ramadhan 1444 H, Telkomsel menggelar program Rezeki Sakti Ramadan 2023.

Program yang berlangsung sejak 29 Maret hingga 5 Mei 2023 ini memberikan penawaran spesial bagi pelanggan yang membeli paket internet tertentu minimal Rp 50.000 untuk berkesempatan mendapatkan voucher belanja dari merchant e-commerce atau game mobile pilihan.

Program ini dapat dinikmati seluruh pengguna Telkomsel Prabayar di seluruh Indonesia.

Untuk dapat mengikuti Program Rezeki Sakti Ramadan 2023 ini, pelanggan Telkomsel Prabayar cukup melakukan aktivasi paket internet Combo SAKTI, Internet Sakti, GigaNet, atau Hot Promo minimal Rp 50.000 melalui Aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363# menggunakan metode pembayaran pulsa atau e-wallet.

Pelanggan nantinya dapat melakukan klaim voucher belanja yang diperoleh mulai pukul 10.00 WIB di MyTelkomsel dari tautan (link) khusus yang dikirimkan melalui SMS, dengan menukarkan 1 Telkomsel Poin selama periode program.

Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel, Tuty Rahma Afriza, memaparkan program Rezeki Sakti Ramadan 2023 diharapkan semakin memberi nilai tambah bagi pelanggan untuk terus membuka lebih banyak peluang kemajuan.

"Berkolaborasi dengan para merchant pilihan, kami berharap dapat terus melampaui ekspektasi pelanggan melalui ragam penawaran program yang sesuai dengan kebutuhan dan melebihi ekspektasi pelanggan,” katanya, dikutip Senin (10/4/2023).

Bagi pelanggan yang mengikuti Program Rezeki Sakti Ramadan 2023, Telkomsel menyediakan bonus voucher belanja yang dapat ditukarkan ke merchant e-commerce (Shopee dan Tokopedia) dan merchant modern trade (Alfamart dan Indomaret), serta mitra e-wallet (Gopay).

Selain itu, voucher belanja juga dapat ditukarkan untuk fitur gim mobile, seperti 70 Diamonds untuk gim Free Fire dan 28 Diamonds untuk gim Mobile Legends.

Promo Rezeki Sakti Ramadan 2023 dapat dinikmati maksimal 1 kali untuk setiap pelanggan selama masa program berlaku, dan memiliki batas kuota voucher tiap harinya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Survei Telkomsel: 72 Persen Pelanggan Mau Mudik Lebaran Tahun Ini

Sebanyak 72 persen masyarakat pelanggan Telkomsel yang menjadi responden dalam riset Ramadan Consumer Behavior Insight 2023 dari Telkomsel Enterprise, menyatakan bakal melakukan mudik Lebaran tahun ini.

Survei ini dilakukan Telkomsel Enterprise melalui tSurvey.id, dengan melibatkan lebih dari 2.500 responden dari pelanggan Telkomsel, yang tersebar di 27 provinsi, dengan berbagai latar belakang.

Hal ini punya tujuan untuk memahami pola perilaku masyarakat selama momen Ramadhan.

Dari 72 persen responden ini, sebagian besar dari mereka mengungkapkan sudah mulai membeli tiket transportasi umum dan menyiapkan anggaran mudik menggunakan kendaraan pribadi.

Mengutip siaran pers, Kamis (6/4/2023), Telkomsel Enterprise juga mencatat bahwa menurut survei, 28 persen responden memilih untuk berlibur ke kota lain.

Mereka yang mudik dengan transportasi umum, 81 persen di antaranya mulai membeli tiket sekitar satu minggu hingga satu bulan sebelum hari lebaran.

Kemudian, responden yang menyatakan akan mudik menggunakan kendaraan pribadi, sebagian besar menyiapkan anggaran untuk servis kendaraan.

Sebanyak 64 persen responden menyiapkan anggaran servis kendaraan hingga Rp 1 juta, serta 60 persen reponden lebih memilih bengkel resmi yang terpercaya untuk servis kendaraannya.

Dalam Ramadan Consumer Behavior Insight 2023 juga ditemukan, 40 persen responden memilih masuk kerja tepat waktu dan pulang lebih cepat, agar bisa menikmati waktu menunggu berbuka di rumah.

45 persen responden melakukan persiapan memasak untuk berbuka dan 36 persen lebih memilih menonton tayangan streaming untuk menunggu waktu berbuka.

Sementara, sekitar 60 persen responden pelanggan Telkomsel lebih suka memasak makanan sendiri untuk sahur dan berbuka.

3 dari 5 halaman

Tren Buka Puasa Bersama

Terkait insight soal makanan alternatif untuk sahur dan berbuka, frozen food jadi alternatif favorit untuk sahur dengan persentase 23 persen, sementara food delivery digemari untuk buka puasa, dengan 30 persen.

Telkomsel juga menyebut, aktivitas buka puasa bersama dengan teman dan kerabat juga meningkat, seiring dengan dicabutnya pembatasan masyarakat usai pandemi Covid-19.

Buka puasa bersama atau bukber di restoran, menjadi preferensi favorit responden, diikuti dengan bukber di rumah kerabat.

45 persen responden memilih restoran dan kafe sebagai tempat berbuka puasa bersama, dengan anggaran yang disiapkan berkisar antara Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.

Soal pengeluaran Ramadan, hampir 20 persen responden menyatakan mempersiapkan anggaran tambahan lebih dari Rp 2,5 juta untuk berbelanja, di mana makanan dan minuman jadi kategori produk dengan kenaikan tertinggi.

4 dari 5 halaman

Pengeluaran Selama Ramadan

Tiga kategori teratas yang dibeli responden pun mencakup fesyen (74 persen), makanan atau minuman (48 persen), dan barang elektronik (24 persen).

Lebih lanjut, Telkomsel mengungkapkan, berbagi hampers (parsel atau bingkisan) kini juga semakin menjadi tren jelang momen Idul Fitri.

Sebanyak 52 persen responden pun mengungkapkan bahwa mereka telah menyiapkan anggaran khusus untuk hampers dengan rata-rata anggaran sekitar Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu per bungkus.

Vice President Data Solutions Telkomsel, Alfian Manullang berharap, hasil riset ini bisa jadi panduan para pelaku bisnis dalam menjangkau pasar yang lebih luas melalui program marketing Ramadannnya.

"Sehingga dapat memenuhi semua kebutuhan pelanggan yang beragam selama momen Ramadan dan mudik lebaran tahun 2023," kata Alfian.

5 dari 5 halaman

Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta (/Triyasni)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat