uefau17.com

Bek Persib Bandung Muhammad Rezaldi Hehanussa Suka yang Manis untuk Buka Puasa Ramadhan - Islami

, Jakarta - Muhammad Rezaldi Hehanussa berusaha lebih memperhatikan asupan makanan selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini. Saat sahur dan berbuka puasa, bek Persib Bandung tersebut selalu mengonsumsi makanan manis.

Menu yang dipilih Bule - sapaan karib Muhammad Rezaldi Hehanussa - adalah kolak biji salak. Rasa yang manis dan gurih menurutnya sangat enak disantap ketika berbuka puasa.

Sementara saat sahur, dia memilih lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran. "Kalau pas berbuka puasa, lebih sering kolak biji salak. Enak aja sih manis," kata pemain yang bergabung dengan Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2022/2023 seperti dikutip dari situs klub.

Selain makan, selama Ramadhan pola istirahat juga lebih diperhatikan. Bule juga tetap menjaga kondisi kebugaran dengan berlatih secara mandiri di rumahnya setelah berbuka puasa.

Dia mengaku hal itu dilakukn untuk menjaga kebugarannya. "Selain latihan bersama tim, biasanya malamnya kalau ada waktu olahraga sedikit kaya workout sendiri lah di rumah buat jaga-jaga kondisi. Minimal keluar keringat lah," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beckham Putra Nugraha

Sama seperti Rezaldi, Beckham Putra Nugraha juga sangat memperhatikan asupan makanan dan pola hidupnya selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Hal tersebut amat penting dilakukan supaya tetap bugar dan selalu siap tampil maksimal.

Ketika sahur dan berbuka puasa, dia pun memperbanyak konsumsi buah-buahan. "Buah-buahan dan minum mungkin yang lebih banyak dibandingkan biasanya. Saat berbuka dan sahur konsumsi yang manis-manis juga," ucap Beckham.

 

3 dari 3 halaman

Waktu Istirahat

Beckham Putra Nugraha juga sangat memperhatikan waktu istirahat. Waktu paling larut untuk tidur adalah pukul 22.00 WIB. Sebab, ia harus bangun untuk menyantap sahur dan menunaikan ibadah salat Subuh dan kegiatan rutin lain di bulan Ramadan.

"Karena kita harus tarawih dan sahur sehingga bangun lebih awal. Kita harus mempersiapkan kapan waktu istirahat dan kapan waktu kita berbuka puasa kita harus bisa atur waktu," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat