uefau17.com

Timnas Indonesia vs Burundi: Asnami Mangkualam Kemungkinan Tidak Puasa Ramadhan - Islami

 

, Jakarta - Timnas Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan. Tak hanya itu, pasukan Shin Tae-yong juga akan menghadapi Burundi dalam pertandingan FIFA macth day pada 25 dan 28 Maret.

Di tengah situasi itu, pemain Timnas Indonesia yang mayoritas muslim juga harus menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Pelatih Shin Tae-yong sempat mencuatkan wacana agar para pemain bisa mengganti puasanya setelah Ramadhan.

Ahli taktik asal Korea Selatan itu menyatakan akan mendiskusikan hal itu dengan pemuka agama Islam dan para pemain. Pemain sayap Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mengatakan kemungkinan tidak akan berpuasa Ramadhan untuk menghadapi laga kontra Burundi.

"Mungkin di pertandingan besok (hari ini) kita tidak berpuasa karena memang sangat penting untuk menjaga tubuh agar bisa bertanding maksimal," katanya dalam konferensi pers menjelang laga melawan Burundi di Jakarta, Jumat (24/3/2023). seperti dikutip dari Antara.

"Tentunya kita butuh energi yang banyak di pertandingan besok," ucap Asnawi Mangkualam menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minim Pengalaman

Asnawi Mangkualam saat ini bermain untuk klub divisi kedua Korea Selatan, Jeonnam Dragons. Meski sudah berkarier selama lebih dari dua tahun di luar negeri, dia mengaku minim pengalaman bermain melawan pemain-pemain asal Afrika.

Meski demikian, Asnawi menaruh kepercayaan penuh terhadap taktik yang akan diterapkan pelatih Shin Tae-yong pada pertandingan-pertandingan mendatang, termasuk laga kontra Burundi.

"Tim analis sudah memberikan pemahaman untuk taktik pada pertandingan besok. Dan kami akan bermain dengan skema yang diberikan pelatih untuk pertandingan besok," ucap pemain 23 tahun itu. 

3 dari 3 halaman

Poin Kompetitif

Dengan bertajuk FIFA match day, maka akan ada poin kompetitif yang dipertaruhkan dari dua laga melawan Burundi. Peringkat Timnas Indonesia yang saat ini berada di posisi ke-141 dalam daftar peringkat FIFA berpotensi terdongkrak seandainya mampu memenangi kedua laga tersebut.

"Pertandingan besok (hari ini) tentu sangat penting karena kita tahu adalah A match untuk menaikkan ranking FIFA. Kami harus memberikan kemenangan di pertandingan besok. Pemain dalam kondisi yang baik dan semua juga sudah berkumpul. Dengan skema dari pelatih, kami akan memberikan pertandingan yang menarik besok," tandas Asnawi Mangkualam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat