uefau17.com

Golongan Manusia yang Ketakutan Saat Dibangkitkan di Padang Mahsyar - Islami

, Jakarta - Ada beberapa fase yang akan ditempuh umat manusia setelah kiamat, di antaranya adalah dibangkitkan dari alam kubur lalu dikumpulkan di Padang Mahsyar. Manusia akan dibangkitkan dalam kondisi tidak berpakaian seperti orang yang baru dilahirkan.

Pengasuh LPD Al Bahjah KH Yahya Zainul Ma’arif alias Buya Yahya menerangkan, manusia akan dibangkitkan di Padang Mahsyar sesuai dengan amalnya. Ada yang bangkit dengan keadaan ketakutan sekali, ada pula yang merasa nyaman karena amalnya selama hidup di dunia.

“Kalau ahli maksiat mungkin dengan ketakutan dia. Orang baik akan dibangkitkan dalam keadaan merasa kenyamanan. Cuma ya jelas dalam keadaan gak pakai baju semuanya seperti dilahirkan oleh ibundanya, gak punya apa-apa, yang diandalkan hanya amal,” terang Buya Yahya dikutip dari tayangan YouTube Al Bahjah TV, Kamis (16/3/2023).

Menurut Buya Yahya, ketika manusia dibangkitkan ada yang langsung mencari Rasulullah SAW. Rasulullah SAW sendiri akan menjadi orang yang pertama kali dibangkitkan setelah kiamat, sebagaimana disebutkan dalam hadis riwayat Muslim dari Abu Hurairah.

“Hikmahnya apa? Agar para perindu nabi di saat bangkit itu langsung kelihatan beliau,” kata Buya Yahya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Mendapat Perlindungan Allah

Padang Mahsyar memang menakutkan. Menurut Buya Yahya, yang akan menjadikan seseorang nyaman di Padang Mahsyar adalah amalnya selama di dunia.

“Kita gak perlu seperti apa keadaan nanti. Itu perlu kita imani tapi harapan kita gak susah di situ. Kita bersama  rombongan-rombongan yang mendapat perlindungan dari Allah Tidak ada perlindungan lagi kecuali dari Allah,” tuturnya. 

“Kita semoga menjadi golongan yang mencium air telaga nanti yang ada di Padang Mahsyar sehingga kita tidak perlu haus lagi selama-lamanya,” tambah Buya Yahya.

Setelah dibangkitkan dan dikumpulkan di Padang Mahsyar, manusia akan menghadapi fase berikutnya yakni Yaumul Hisab, Yaumul Mizan, dan Yaumul Jaza. Wallahu’alam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat