uefau17.com

4 Golongan Manusia yang Dirindukan Surga, Termasuk yang Berpuasa Ramadhan - Islami

, Jakarta - Sebagai umat Islam, tentu kita berharap agar bisa masuk surga di akhirat kelak. Karenanya, mukmin dianjurkan berlomba-lomba dalam kebaikan agar mendapatkan rahmat-Nya.

Namun, ternyata ada orang-orang yang dirindukan surga. Siapa saja mereka?

Rais Syuriyah MWCNU Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur, KH Saiful Bahri Aminullah seperti dilansir NU Online dalam ceramah pada Ramadhan 2019 lalu merinci masing-masing golongan yang dirindukan surga tersebut. Keempat golongan itu adalah:

1. Orang yang rajin membaca Al-Qur'an.

Membaca Al-Quran merupakan amalan yang sangat mulia. “Membacanya sudah berpahala, apalagi sambil memahami isinya, karena Al-Quran adalah sumber hukum,” jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Orang yang Selalu Menjaga Lisannya

Menurut Kiai Saiful, lisan adalah salah satu panca indra yang sangat rawan. Lisan bisa menuntun manusia ke puncak kemuliaan, tapi pada saat yang sama bisa menjerumuskan manusia dalam jurang kehancuran.

“Maka jagalah lisan. Hati-hati kalau berbicara, jangan sampai menyakiti orang lain, apalagi di bulan puasa,” ungkapnya, di tengah cveramah pada bulan Ramadan tersebut. 

3. Memberi Makan Orang yang Kelaparan

ketiga adalah orang yang memberi makan kepada mereka yang kelaparan. “Inilah sebenarnya salah satu tujuan orang berpuasa. Yaitu peka terhada penderitaan sesamanya,” urainya.

4. Orang yang berpuasa di bulan Ramadhan

Orang jenis ini, kata Kiai Saiful, yang dirindukan surga tentu bukan sekadar berpuasa tanpa makan dan minum, tapi yang benar-benar bisa menahan dan mengendalikan hawa nafsunya.

“Mari kita jadikan bulan Ramadhan ini agar bagaimana surga bisa merindukan kita,” pungkasnya, di hadapan 100-an jamaah.

Tim Rembulan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat