uefau17.com

Wisata Rohani Miniatur Makkah Padang, Suasana Bak di Tanah Suci - Islami

, Padang - Padang selalu menyuguhkan berbagai tempat wisata yang menarik bagi para pengunjung seperti wisata sejarah, wisata alam, dan wisata edukatif.

Termasuk juga salah satunya wisata rohani yakni Miniatur Makkah atau yang sering dikenal dengan 'Makkah Mini' yang berlokasi di Lubuk Minturun, Padang, Sumatera Barat.

Tempat ini dijadikan juga sebagai objek wisata karna keunikannya, dan memberikan deskripsi sama seperti Makkah yg asli.

Dilansir dari wisatabukittinggi.com sesuai dengan namanya, Miniatur Makkah tempat ini merupakan sebuah area Masjid yang dibuat sedemikian rupa menyerupai dengan kota Makkah di Arab Saudi, yang menjadi tujuan haji oleh umat muslim.

Ukuran dari miniatur ini tidak seluas dan sebesar dengan yang aslinya. 

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perpaduan Wisata Rohani, Wisata Alam dan Wisata Edukasi

Suasana kota Makkah akan semakin terasa pada saat mulai memasuki kawasan Masjid Nur Zikrillah atau yang dikenal sebagai miniatur dari Masjidil Haram. Masjid ini selain digunakan untuk beribadah juga digunakan untuk manasik haji. Masjid Nurzikrullah dibuka hanya pada waktu shalat.

Di depan pintu masuk ada tugu Alquran raksasa seperti yang terdapat di kota Makkah, namun ukurannya lebih kecil. Setelah itu juga terdapat batu-batu besar bertuliskan nama-nama tempat di Makkah.

Di tengah kawasan wisata Miniatur Makkah ini ada jembatan dengan 3 tugu di atasnya, hal ini menyimbolkan tempat umat Islam melempar jumrah.

Di sampingnya terdapat sebuah terowongan seperti terowongan Mina. Selain itu, terdapat juga  miniatur bukit Safa dan Bukit Marwah sebagai tempat yang dikunjungi dalam rangkaian ibadah haji. 

Kawasan wisata ini  menyajikan pemandangan alam yang cukup indah dengan hamparan bukit nan hijau dan rumput taman sebagai latar belakangnya. Berbagai koleksi satwa seperti unta, ular pyton, dan ikan besar juga dipelihara di tempat ini.

Sentuhan wisata rohani, wisata alam dan wisata edukasi bisa didapatkan dalam satu lokasi. Jika tertarik untuk berkunjung ke Miniatur Makkah di Padang, Anda dapat memakai kendaraan pribadi lewat jalur bypass Kota Padang, menuju simpang Lubuk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat