uefau17.com

Foto Couple Desy Ratnasari dan Anak bak Kakak Adik, Ini Tips Awet Muda Secara Islami - Islami

, Jakarta - Artis yang sekaligus politisi, Desy Ratnasari selalu saja menarik perhatian publik. Dari dirinya yang masih betah menjanda hingga kabar dirinya pernah didekati artis yang juga presenter tampan Raffi Ahmad.

Terbaru, yang menjadi perhatian publik ialah perihal foto couple yang diunggah di akun Instagram pribadinya bersama anak semata wayangnya, Nasywa Nathania Hamzah.

Selain foto, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menuliskan beberapa kalimat sebagai keterangan dari fotonya itu.

kl anak sudah dewasa….bebas berekspresi….alias terserah mau gaya apa….bundanya berharap bs foto cantik ga tercapai….🤣🤣🤣🤪,” tulisnya dikutip Kamis (22/12/2022).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Desy Ratnasari (@desyratnasariterdepan)

 

Unggahan ini tentu saja mendapatkan komentar dari banyak nitizen. Beberapa nitizen berkomentar kalau dirinya makin cantik dan awet muda.

teteh awet muda makin cantik aja 😍,” tulis @noey_nurjanah

Mama yg lbh muda dan cantik😍, timpal @plovgeternals

Tak kalah serunya, nitizen yang lain juga memuji kecantikan pelantun tembang ‘Tenda Biru’ ini. Bahkan ada yang menilai kalau dirinya itu seperti kakak dan adik.

Tapi tetep kecantikan bundanya masih seperti dulu," tulis @malla_vie

Kaya Ade Kaka, sami-sami garelis 😍, sehat terus,” @tehikkaaulia

Terlepas dari puja-puji nitizen kepada Desy Ratnasari perihal kecantikan parasnya dan bahkan ada yang menganggap mereka seperti kakak dan adik, sebenarnya agar awet muda itu mudah, tergantung niat dan tentunya istiqamah untuk melakukannya.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa tips dan amalan agar tetap terlihat awet muda, cantik dan berseri dari Rasulullah SAW.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips dan Amalan Agar Awet Muda dan Cantik

Mengutip laman Pondok Pesantren Darunnajah berikut ini beberapa tips supaya terlihat awet muda dari Rasulullah SAW.

1. Murah senyum

Rasulullah SAW bersabda ”Senyummu untuk saudaramu adalah (berpahala) sedekah bagimu". (HR. Tirmidzi). Dengan kita tersenyum pastinya akan selalu memberikan aura positif kepada orang lain dan juga kita akan memancarkan kecantikan kita sendiri.

2. Berwudhu 

Dengan berwudhu area wajah, tangan dan kaki akan memberikan efek kesegaran dan terhindarnya dari kotoran. Pastinya membuat wajah kita menjadi bercahaya serta terlihat awet muda.

3.  Puasa Sunah

Puasa pun memiliki banyak manfaat, seperti menahan hawa nafsu, melatih kesabaran, menjaga kesehatan tubuh dan mempercantik kulit.

4. Memakai minyak Zaitun Di Wajah

Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW selalu menggunakan minyak zaitun untuk di konsumsi dan untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Rasulullah SAW. Bersabda

Minumlah minyak zaitun dan berminyak dengannya karena sesungguhnya ia adalah dari pohon yang di berkati” (HR. Al-Baihaqi & Ibnu Majah).

5.  Selalu Berpikir Positif

Supaya kita tetap awet muda dan kesehatan fisik tetap terjaga kita juga harus meminimalisir pikiran negatif. Jika kita berpikiran positif kiat bisa menjaga pikiran kita agar selalu berseri. Dengan berfikir positif ini juga Allah SWT akan memberikan rezeki yang berlimpah kepada hamba-Nya.

 

3 dari 3 halaman

Taat Beribadah - Menghilangkan Iri dan Dengki

6.  Taat Beribadah, Ramah dan Banyak Bersyukur

Taat beribadah menyebabkan hidup kita menjadi tenang. Ketenangan ini salah satunya yang menyebabkan pancaran aura positif di wajah kita. Demikian halnya dengan sikap ramah dan banyak bersyukur turut serta menopang ketenangan batin kita yang sangat memiliki dampak positif bagi tubuh kita, terutama wajah kita.

7.  Menghilangkan Sifat Iri dan Dengki

Sifat iri dan dengki ini menyebabkan hati kita tidak tenang. Dengan sifat ini kita tidak pernah senang dan nyaman dengan nikmat yang diberikan Allah kepada kita atau orang lain.

Batin kita senantiasa diliputi perasaan-perasaan negatif dan akan jauh dari rasa syukur. Sehari-hari kita akan selalu sedih dan murung. Efek dari sifat negatif ini, wajah kita dipastikan tidak akan terlihat cantik berseri akan tetapi sebaliknya, wajah kita akan terlihat kusam.

Kemudian salah satu amalam agar terlihat awet muda yakni membaca potongan Surat Al-Baqarah:165 

يُّحِبُّوۡنَهُمۡ كَحُبِّ اللّٰهِؕ وَالَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡٓا اَشَدُّ حُبًّا لِّلّٰهِ

Artinya, “Mereka mencintainya (memuja dan mentaatinya) sebagaimana mereka mencintai Allah. Sedang orang orang yang beriman itu lebih cinta (taat) kepada Allah”.

Potongan ayat ini dibaca secara 3 kali setiap membasuh muka atau sedang memakai bedak. Lakukan dengan niat yang suci dan ikhlas karna Allah SWT.

Penulis: Khazim Mahrur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat