uefau17.com

5 Fakta Unik Muslim dan Muslimah India yang Jarang Diketahui - Islami

, Jakarta - Penyebaran dan perkembangan agama Islam saat ini semakin pesat. Diketahui masyarakat di berbagai belahan dunia sudah banyak yang memeluk agama Islam, salah satunya di negara India.

Islam yang ada di India termasuk dalam populasi terbesar dunia. Populasi masyarakat muslim India berada pada urutan ketiga setelah Indonesia.

Berikut 5 fakta unik muslim dan muslimah yang ada di India dikutip dari YouTube Mohd. Agoes Aufiya.

1. Kurta Pakaian Khas Muslim India 

Berbeda dengan muslimah yang menggunakan pakaian serba hitam, kaum muslim di India justru menggunakan pakaian serba putih. Kurta merupakan pakaian sejenis baju koko berlengan panjang hingga lutut dengan ukuran allsize, namun ada juga yang berukuran slim fit

Selain itu, mereka juga memakai kopiah berwarna putih selaras dengan baju. Tetapi tren saat ini ada juga yang menggunakan kombinasi hitam dan putih. 

2. Pakaian Muslimah Serba Hitam Bercadar dan Kurti

Cara berpakaian perempuan India khususnya beberapa daerah mayoritas Islam yang ada di Kota Delhi cukup berbeda dengan muslimah Indonesia. Anda akan menemukan mereka berpakaian warna serba hitam dan bercadar. Namun ada juga yang menggunakan kurti, sejenis pakaian lengan panjang dengan warna yang lebih beragam dibandingkan cadar.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Unik Lainnya

3. Muslimah Tidak Menggunakan Mukena Saat Salat 

Dapat dipahami sesuai dengan mazhab Hanafi ataupun ajaran Islam pada umumnya selama tidak menggunakan pakaian yang ketat dan aurat tertutup dengan sempurna maka dapat melaksanakan salat tanpa mukena. Hal ini karena memang pakaian yang dikenakan sesuai syariat dan sudah terpenuhi syarat sah salat itu sendiri.

4. Muslimah Tidak Pergi ke Masjid

Ketika Anda pergi berkunjung ke masjid India terutama muslimah kadang tidak ditemukan ruang khusus bagi perempuan. Namun, bukan berarti India melarang muslimah untuk shalat di masjid karena memang lazimnya mereka melaksanakan salat di rumah. 

5. Profesi Muslim Sebagai Tukang Potong Ayam, Kambing atau Kerbau

Ketika Anda ingin mencari daging halal bisa dikatakan 90% yang memiliki profesi tersebut beragama Islam. Bahkan saat Anda makan di McDonald’s dan KFC masih terbilang aman sebab rata-rata mengambil distribusi dari penjagal muslim.

Putry Damayanty

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat