uefau17.com

Arsya Artinya Pemilik Singgasana, Berikut Inspirasi Rangkaian Nama Lengkapnya - Hot

, Jakarta Memilih nama untuk anak menjadi keputusan penting yang harus dibuat oleh orang tua. Sebab nama akan terus melekat pada anak seumur hidupnya. Nama juga menjadi bentuk doa dari orang tua untuk kelangsungan hidup anaknya.

Arsya artinya adalah salah satu nama yang cukup populer di Indonesia. Nama ini menjadi semakin populer ketika salah satu tokoh publik Indonesia, Anang Hermansyah dan Ashanty, menamai putra bungsunya Arsya. Arsya adalah nama yang memiliki kesan tangguh dan gagah jika disematkan kepada anak laki-laki, tapi nama ini juga dapat digunakan untuk anak perempuan.

Arsya artinya sangat baik dari segi estetika maupun makna, oleh sebab itu nama ini banyak dipilih untuk nama bayi laki-laki maupun perempuan. Berikut ulasan tentang Arsya artinya apa dan contoh rangkaian namanya yang rangkum dari berbagai sumber, Jumat (8/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti Nama Arsya

Arsya artinya bahasa Arab adalah pemilik singgasana atau layak menduduki tahta. Nama ini berasal dari kata Arab عَرْشيّة (Arsya) dan kerap digunakan sebagai nama bayi laki-laki, namun sebenarnya nama ini juga dapat  digunakan oleh anak perempuan. 

Nama Arsya terdengar sangat Islami karena terkait dengan kitab suci Al-Qur'an, terutama dalam surat Yusuf dan An-Nahl. Selain itu, nama ini memiliki makna yang sangat baik dan membawa doa serta harapan bahwa anak yang diberi nama Arsya akan menjadi pria yang terhormat dan memiliki kedudukan tinggi dalam hidupnya.

Selain dalam bahasa Arab, nama Arsya juga terdapat dalam bahasa Sanskerta dan bahasa India Urdu. Dalam kedua bahasa ini, Arsya memiliki arti "keagungan" dan "manusia suci" yang berhubungan dengan Surga. Oleh karena itu, nama Arsya mengandung nuansa keagungan dan spiritualitas.

Orang tua memberikan nama Arsya pada anaknya dengan harapan anaknya menjadi sosok  percaya diri serta memiliki kemampuan memimpin dengan berwibawa. Namun, seperti halnya dengan semua nama, sifat dan karakter seseorang juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, seperti pola asuh, lingkungan keluarga, dan lingkungan pertemanan.

Arsya adalah salah satu nama unisex, artinya dapat digunakan baik untuk anak laki-laki maupun anak perempuan. Hal ini berarti bahwa Arsya tidak terbatas pada gender tertentu dan dapat diberikan kepada anak sesuai dengan preferensi orang tua, tanpa memandang jenis kelaminnya. 

Seperti Anang Hermansyah dan Ashanty yang memberikan nama Arsya Akbar Pemuda Hermansyah kepada anak laki-laki mereka dan nama Arsy Addara Musicia Nurhermansyah kepada anak perempuan mereka. Ini adalah bukti bahwa Arsya adalah nama yang unisex dan fleksibel dalam penggunaannya.

3 dari 4 halaman

Contoh Rangkaian Nama Arsya beserta Artinya untuk Bayi Lak-laki

1. Abdullah Arsya Alfarizki: Seorang anak laki-laki yang tinggi derajatnya, hamba yang taat pada Tuhannya, dan selalu diberi kemudahan dalam mencari rizki.

2. Arsya Afshan: Seorang pemimpin atau komandan.

3. Arsya Ardiansyah: Lelaki terhormat yang menebar cahaya kebaikan bagi sekitar.

4. Arsya Daffa Adnan: Seorang pemimpin berwibawa yang kuat dan adil.

5. Arsya Ehsan Ibrahim: Seseorang yang kuat dan peduli terhadap sesamanya.

6. Arsya Haider Abinaya: Bayi laki-laki keturunan suci dan pemberani seperti singa kelak akan menjadi anak yang penuh semangat.

7. Arsya Khaidar Baihaqi: Anak laki-laki yang sangat mulia, memberi manfaat bagi orang di sekitarnya, dan menjadi pembela di antara umat manusia.

8. Arsya Levi Abhinaya: Seorang laki-laki suci yang dapat menyatukan kehebatan dan kemahirannya untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

9. Baskara Arsya: Seorang dewa yang agung.

10. Muhammad Arsya Alfarizi: Seorang anak laki-laki yang selalu bersemangat dalam bekerja da memiliki derajat yang tinggi.

4 dari 4 halaman

Contoh Rangkaian Nama Arsya beserta Artinya untuk Bayi Peremopuan

1. Arsya Aisha: Perempuan terhormat yang cantik jelita.

2. Arsya Fadilla: Seorang yang suci dan selalu membela kebenaran

3. Arsya Fadilla: Seorang yang suci dan selalu membela kebenaran.

4. Arsya Ghania Zaakiyah: Pemimpin yang bijaksana. Bisa diartikan juga sebagai sebuah harta suci yang berharga dan berkilauan.

5. Arsya Ghania Zaakiyah: Pemimpin yang bijaksana. Bisa diartikan juga sebagai sebuah harta suci yang berharga dan berkilauan.

6. Arsya Haifa Heera: Makhluk tertinggi yang rupawan layaknya berlian yang berharga)

7. Arsya Jauza Ifra:Makhluk tertinggi serupa bintang yang ahli di bidangnya)

8. Arsya Nasya Adawiyah: Wanita suci bijak yang penuh keajaiban

9. Falisha Arsya Putri: Seorang anak terhormat yang menjadi sumber kebahagiaan.

10. Riana Arsya: Seorang anak perempuan kuat yang terlahir kembali sebagai anugerah.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat