uefau17.com

Doa Makan Kurma Muda untuk Promil dan Manfaatnya untuk Kesehatan - Hot

, Jakarta Doa makan kurma muda untuk promil perlu kamu kenali. Kurma muda merupakan buah kurma segar yang hampir matang. Kurma muda kuning ini terkenal dan banyak dicari karena manfaatnya untuk meningkatkan kesuburan.

Kurma muda banyak digunakan sebagai obat alternatif dalam program hamil. Manfaat kurma muda kuning ini bisa didapat dengan cara mengonsumsinya secara langsung, meminum air rebusannya, atau dibuat jus.

Doa makan kurma muda untuk promil adalah doa agar diberikan keturunan oleh Allah SWT. Doa diberikan keturunan ini terinspirasi dari doa-doa yang dilafalkan oleh nabi Ibrahim AS dan nabi Zakaria AS saat memohon keturunan kepada Allah SWT.

Berikut rangkum dari berbagai sumber, Selasa (4/7/2023) tentang doa makan kurma muda untuk promil.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Makan Kurma Muda untuk Promil

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, doa makan kurma muda untuk promil sama dengan doa agar diberikan keturunan oleh Allah SWT. Doa makan kurma muda untuk promil terinspirasi dari doa agar diberikan keturunan yang dilafalkan oleh nabi Ibrahim AS dan Nabi Zakaria AS. Berikut beberapa doa makan kurma untuk promil:

Doa Nabi Ibrahim Meminta Keturunan yang Sholeh

Salah satu doa agar diberikan keturunan sebagai doa makan kurma muda untuk promil yang paling terkenal dan mudah diingat adalah doa nabi Ibrahim. Doa makan kurma muda untuk promil ini singkat dan kerap dibacakan dalam kehidupan sehari-hari seorang muslim. Doa makan kurma muda untuk promil ini tercantum di dalam Al-Quran, yaitu pada surah As-Shaffat ayat ke-100.

Berikut doa makan kurma muda untuk promil:

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنَ الصّٰلِحِيْنَ

"Rabbi hab lii minas-saalihiin"

Artinya: “Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang yang saleh.”

Doa makan kurma muda untuk promil ini adalah doa yang dibacakan oleh Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT untuk membantunya mendapatkan keturunan.

3 dari 4 halaman

Doa Agar Diberikan Keturunan

Doa makan kurma muda untuk promil berikutnya adalah doa-doa yang juga pernah dilafalkan oleh para nabi. Berikut doa agar diberikan keturunan lainya sebagai doa makan kurma muda untuk promil:

Surat Ali Imran ayat 38:

“Rabbii habli milladunka dzurriyyatan thoyyibah. Innaka sammi’uddu’aa”

Artinya: “Ya Allah berikanlah kepadaku dari sisiMu keturunan yang baik. Sesungguhnya Engkau adalah pendengar permohonan (doa).” (Q.S. Ali Imran : 38)

 

Surat Al-Furqan ayat 74:

“Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriiyaatinaa qurrota a’yun, waj ‘alnaa lil muttaqiina imaamaa”

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang beRtakwa.” (Q.S. Al-Furqan : 74)

4 dari 4 halaman

Manfaat Kurma Muda untuk Promil dan Ibu Hamil

1. Tingkatkan Kesuburan

Manfaat kurma muda kuning yang sangat populer adalah meningkatkan kesuburan. Kurma muda kuning kaya akan zat besi, serat, dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesuburan. Kurma muda banyak digunakan sebagai obat alternatif dalam program hamil. Tak cuma bermanfaat bagi kesuburan wanita, kurma muda juga dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria. Kurma kaya akan asam amino yang juga bisa meningkatkan stamina seksual.

2. Membantu Proses Persalinan dan Mencegah Sembelit

Selain untuk kesuburan, kurma juga baik untuk kehamilan. Kurma, baik kering maupun segar dinilai dapat meringankan persalinan jangka panjang pada wanita hamil. Mengonsumsi buah ini selama beberapa minggu terakhir kehamilan dapat meningkatkan dilatasi serviks dan menurunkan kebutuhan akan persalinan yang diinduksi.

Ini kemungkinan karena senyawa yang mengikat reseptor oksitosin dan tampaknya meniru efek oksitosin dalam tubuh. Oksitosin adalah hormon yang menyebabkan kontraksi persalinan saat melahirkan.

Kurma juga dikenal dapat memperkuat otot-otot rahim pada bulan-bulan terakhir kehamilan. Kurma juga merupakan sumber serat yang sangat baik. Buah ini dapat membantu mencegah sembelit selama kehamilan.

3. Penambah Energi Ibu Hamil

Saat hamil, ibu menjadi lebih mudah lemas dan kehilangan banyak tenaga. Hal ini dipengaruhi bawaan bayi yang semakin berat dan membuat ibu mudah pegal-pegal. Mengonsumsi beberapa kurma muda setiap hari mampu meningkatkan kadar gula di dalam darah yang efektif menambah kalori sebagai sumber energi.

4. Mencegah Risiko Cacat Lahir pada Bayi

Selama hamil, ibu membutuhkan banyak folat untuk pembentukan sel dan tulang su kecil. Jika ibu kekurangan zat tersebut, maka resikonya, bayi bisa lahir secara cacat.

Sebenarnya, ibu bisa menghindarinya dengan rutin mengonsumsi kurma muda. Buah ini memiliki folat yang bermanfaat untuk memaksimalkan pembentukan sumsum tulang belakang, otak dan mencegah bayi cacat saat lahir.

5. Mancegah Anemia

Selama hamil ibu sering merasakan pusing dan lemas karena kekurangan darah di dalam tubuh. Tidak hanya itu, kondisi ini akan berlanjut hingga saat persalinan tiba. Melahirkan membuat kamu kehilangan banyak darah dan bisa berakibat fatal jika tidak ditangani. Buah kurma muda mampu mencegah ibu terserang anemia. Zat besi yang terdapat di dalamnya mampu mempertahankan kadar hemoglobin dan menjaga kekebalan tubuh ibu serta bayi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat