uefau17.com

Niat Cuci Tangan, Nelayan Ini Justru Tercebur Setelah Digigit Ikan Hiu - Hot

, Jakarta Dunia maya kembali digegerkan dengan cerita seorang nelayan yang miliki niat mencuci tangan serta melepaskan hasil tangkapan ke laut justru berakhir tercebur karena digigit ikan hiu. Video berdurasi singkat yang dibagikan oleh akun @captmarkgore ini, menunjukan bagaimana ikan hiu menggigit pria tersebut dari perahu di Taman Nasional Everglades, Florida.

Setelah tercebur karena kecerobohannya, terlihat darah yang berceceran di sisi perahu saat pria itu berhasil ditolong. Menurut outlet lokal, pria itu diterbangkan pada hari Jumat ke rumah sakit oleh Miami-Dade Fire Rescue.

Kejadian nahas ini kemudian dijadikan sebagai larangan bagi sejumlah nelayan, untuk melakukan tindakan pencegahan dasar saat berada di atas air. Pemandu memancing Kapten Mark Gore kemudian mengungah postingan tersebut di inastagram dengan caption " 'PSA: tolong jangan melakukan kesalahan yang sama dan tolong jaga tangan dan kakimu di kapal,". 

Berikut ini merangkum dari berbagai sumber tentang potret nelayan yang digigit ikan hiu, Sabtu (1/7/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Digigit ikan hiu

Melansir dari laman unilad dan dailymail, seorang nelayan yang diidentifikasi bernama Nick sedang mencuci tangannya di sisi perahu, setelah menangkap dan melepaskan ikan yang ditangkapnya di Florida Everglades.

Namun, keadaan berubah secara dramatis di mana setelah dirinya melepas hasil tangkapan dan mencuci tangan, tiba-tiba seekor hiu muncul dari air keruh dan menerjangnya. Karena diserang, nelayan yang bernama Nick ini kemudian jatuh ke dalam air.

 

3 dari 4 halaman

Tercebur ke laut

Video berdurasi singkat yang dibagikan secara online oleh pemandu memancing Kapten Mark Gore, menunjukkan bagaimana pria itu berusaha untuk kembali naik di atas perahu setelah jatuh. Menanggapi klip tersebut, Kapten Perry Scuderi berkata:

Kami telah memberi tahu siapa pun yang mau mendengarkan, bahwa kami memiliki masalah hiu yang besar di Everglades dan Islamorada. Tangan di dalam air adalah langkah yang buruk setelah melepaskan ikan.”

Sementara Kapten Mike Venezia berkata:

“Saya bisa menunjukkan kepada Anda selusin tempat di mana ada banyak hiu lemon yang berlindung di bawah. Kami tidak bisa lagi menangkap ikan di daerah itu karena sangat buruk. Mulai dari ukuran yang ada di video ini hingga 250 lbs plus.”

 

4 dari 4 halaman

Dilarikan ke Rumah Sakit

Menurut sebuah posting di Instagram, Michael Russo yang berada di kapal pada saat itu, mengatakan bahwa setelah insiden itu mereka membawa Nick kembali ke darat, di mana penjaga taman membantunya diterbangkan ke rumah sakit.

Dia dilarikan kembali ke dermaga dan Park Rangers adalah penyelamat (secara harfiah),” tulis Russo. 

Layanan Taman Nasional mengatakan pria itu diterbangkan ke Jackson South Medical Center, oleh personel Penyelamat Kebakaran Miami-Dade. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat