uefau17.com

Masakan Tumis Batu Tengah Populer di Pasar Malam China, Penampakannya Bikin Netizen Heran - Hot

, Jakarta Memasak menjadi salah satu hobi yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menjajal aneka masakan dengan resep baru yang ada di internet.

Perkembangan mengenai kuliner sendiri terbilang cukup pesat. Pasalnya, setiap tahunnya ada saja jenis makanan baru yang menarik perhatian banyak netizen. Tak hanya soal bentuk dan cara membuatnya, akan tetapi rasa yang ditawarkan pun kerap membuat netizen penasaran.

Namun, pernahkah mendengar mengenai tumis batu? Ya, meski terbilang cukup nyeleneh, nyatanya tumis batu benar-benar ada. Bahkan, tumis batu menjadi masakan yang populer pasar malam China.

Dilansir dari World of Buzz, Selasa (13/6/2023) video yang memperlihatkan adanya tumis batu di media sosial menjadi viral. Bahkan, tak sedikit netizen yang merasa heran mengenai masakan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tumis batu jadi jajanan populer

Bagi banyak orang tentu mendengar adanya tumis batu terbilang aneh. Namun, di China rupanya batu yang ditumis dengan aneka bumbu tengah populer.

Dalam video berdurasi 1 menit 5 detik yang diunggah oleh akun @Zhutouxinyi dalam media sosial China, Xiaohungshu menjadi viral. Pasalnya, dalam video tersebut ia memperlihatkan adanya seorang pedagang yang tengah memasak batu dengan bumbu-bumbu dapur seperti bawang putih, jahe, minyak cabai dan lainnya.

Hidangan dengan nama SouDiu ini disebut-sebut tengah populer di sebuah pasar malam China. Pedagang yang tengah memasak batu tersebut menyebutkan jika batu yang ditumis bisa diisap serta menikmati aromanya. Batu-batu yang diberikan pun tak perlu dikembalikan kembali dan bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

3 dari 3 halaman

Disebut cocok untuk diet

Meski terbilang cukup nyeleneh dan membuat netizen heran, akan tetapi hidangan tersebut disebut cocok untuk diet. Masyarakat yang tengah diet pun masih bisa menikmati rasa dan aroma dari tumisan tersebut.

Tak hanya itu saja, beberapa pedagang juga disebut ada yang memasak batu dengan telur sebagai variasi lainnya. Video mengenai tumis batu ini bahkan menjadi viral di berbagai media sosial. Tertarik mencoba hidangan unik ini?

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat