uefau17.com

15 Cara Mendapatkan Uang dari Internet, Manfaatkan Media Sosial sampai Game - Hot

, Jakarta Di era digital seperti sekarang, cara mendapatkan uang tanpa bersusah payah seperti keluar rumah sudah menjadi hal yang lumrah. Bukan lagi dari investasi dan saham, tetapi cara mendapatkan uang dari internet bisa memanfaatkan media sosial sampai game.

Cara mendapatkan uang dari internet lebih baik di mulai sesuai kemampuan diri sendiri. Bagi pemula yang suka membuat konten di media sosial, bisa memanfaatkan Instagram, TikTok, dan YouTube. Sementara bagi yang suka bermain game, bisa mencoba aneka macam game online yang tengah populer dan bisa menghasilkan cuan.

Perlu dijadikan catatan bahwa cara mendapatkan uang dari internet, paling tidak disertai dengan riset kecil-kecilan. Melakukan riset sesuatu yang akan ditekuni adalah kunci penguasaannya. Tentu saja akan membuat pengguna tidak mudah tergiur dan tertipu.

Berikut cara mendapatkan uang dari internet yang sudah ulas dari berbagai sumber, Kamis (25/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Investasi Reksadana

Cara mendapatkan uang dari internet adalah dengan investasi reksadana. Bila kamu masih agak ragu dan masih belum percaya diri dengan pengetahuanmu tentang saham atau forex, kamu juga bisa berinvestasi di reksadana.

Reksadana merupakan investasi online yang paling cepat memunculkan returns bagimu. Kamu bisa balik modal dengan cepat, namun cara mendapatkan uang dari internet ini bila ada kerugian pada perusahaan, maka uangmu pun juga bisa berkurang.

Instagram

Cara mendapatkan uang dari internet yang paling dekat dengan anak muda zaman sekarang, yaitu Instagram. Memiliki pengguna yang sangat banyak membuat Instagram menjadi salah satu tempat untuk menghasilkan uang yang paling manjur.

Cara mendapatkan uang dari internet dengan Instagram ini adalah dengan adanya sponsorship dan endorsement. Syaratnya kamu harus memiliki banyak followers dan likes.

Saat kamu sudah terkenal, orang-orang yang ingin mengiklankan produk mereka di Instagram kamu akan berdatangan. Berbagai macam iklan bisa kamu dapatkan, karena banyak juga perusahaan-perusahaan yang memiliki akun Instagram resminya.

Selain itu, kamu juga bisa praktik cara mendapatkan uang dari internet dengan membuat usaha sendiri. Apalagi bila followers akun Instagram kamu sudah banyak, tidak akan susah lagi untuk mempromosikan produk yang kamu jual.

Trading Saham

Cara mendapatkan uang dari internet adalah trading saham. Cara ini mungkin adalah cara mendapatkan uang dari internet yang paling wajar dilakukan sebagai dan mudah.

Untuk melakukan trading saham ini, kamu wajib belajar dan memiliki pengetahuan yang mendalam dulu agar tidak merugi nantinya. Bila kamu tidak mengerti, trading saham tidak akan bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang selama ini kamu impikan.

3 dari 7 halaman

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

YouTube

YouTube tentunya tidak kalah booming dengan Instagram sebagai cara mendapatkan uang dari internet. Bahkan sekarang anak sekolah pun banyak juga yang bercita-cita jadi YouTuber.

Cara mendapatkan uang dari internet dengan YouTube adalah membuat konten video yang menarik dan mengunggahnya di kanal YouTube, kamu bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit.

Ini termasuk salah satu bisnis online tanpa modal besar. Kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan besar, meskipun hanya bermodal kamera smartphone dan koneksi internet.

Semakin banyak yang tertarik dengan video kamu, kesempatan mendapatkan penghasilan akan semakin besar.

TikTok

Biasanya orang-orang akan terbawa arus viral dan ketika viral maka traffic penonton biasanya akan tinggi. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk ikut membuat konten yang sedang viral tersebut sebagai cara mendapatkan uang dari internet. Tapi jangan lupa, harus tetap unik dan berbeda, ya.

Terkadang masih banyak yang memandang orang lain dari luarnya terlebih dahulu. Tidak perlu dilawan, ikuti saja kebiasaan tersebut. Anda bisa memanfaatkan ‘judging’ penonton TikTok tersebut dengan berpenampilan menarik.

Selayaknya Instagram dan Twitter agar lebih mudah dicari oleh orang-orang maka Anda bisa menggunakan tagar. Cara mendapatkan uang dari internet dengan TikTok perlu menggunakan tagar populer, tujuannya agar meningkatkan peluang orang-orang mampir ke akun TikTok Anda.

Cara mendapatkan uang dari internet dengan TikTok yang terakhir, menaikkan traffic dengan konsisten membuat video yang menarik. Sebisa mungkin Anda membuat jadwal unggah video TikTok. Misalnya, Anda bisa mengunggah satu video TikTok dalam satu minggu di hari Sabtu ketika orang-orang sedang libur dan aktif di sosial media.

4 dari 7 halaman

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Game Dota 2

Cara mendapatkan uang dari internet dengan game Dota 2. Dota 2 dimainkan oleh dua tim beranggota lima pemain, tiap tim memiliki markas yang berada dipojok peta, setiap markas memiliki satu bangunan bernama Ancient.

Tim harus berusaha menghancurkan Ancient tim lainnya agar dapat memenangkan pertandingan. Setiap pemain mengontrol satu karakter hero yang berfokus pada menaikkan level, mengumpulkan gold, membeli item, dan melawan tim lawan untuk menang.

Nah, item ini bisa dibeli di gamers lainnya kalau ada yang menjual. Kalau kamu punya item yang menarik, yang disukai gamers lain, kamu bisa menjualnya. Jika harga cocok, terjadilah transaksi.

Point Blank

Point Blank adalah sebuah permainan komputer bergenre FPS (tembak-tembakan dengan sudut pandang orang pertama) yang dimainkan secara online.

Permainan ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan dipublikasikan oleh Zepetto. Cocok dijadikan salah satu cara mendapatkan uang dari internet.

Selain di Korea Selatan, permainan ini mempunyai server sendiri di beberapa negara seperti Thailand, Rusia, Indonesia, Brasil, Turki, Amerika Serikat, dan Peru. Di Indonesia, permainan ini dikelola oleh Garena.

Market Glory

Game ini adalah game online yang bertopik tentang bisnis dan sangat populer. Termasuk dalam salah satu game yang dapat dipakai sebagai cara mendapatkan uang dari internet.

Pada Market Glory ini kamu dapat memperoleh dari bekerja yaitu referal yang masih aktif, serta uang dapat kamu peroleh dari bertarung dengan pemain lainnya.

Perlu kamu ketahui, saat kita bermain game ini pertama kali, kita hanya dapat bertarung 10 kali sehari. Nah, untuk menambah amunisi energi pada game ini kamu dapat membeli koran yang memang merupakan fitur unggulan dari game ini.

Satu koran ditaksir 0,30 energi dan bila memiliki uang sebanyak 30 IDR/3 gold, maka perusahaan koran maupun peternakan dapat kita buka dalam game ini.

5 dari 7 halaman

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Jastip

Bila kamu memiliki kartu kredit atau Paypal, maka membuka jasa pembelian barang dari situs luar negeri bisa jadi cara mendapatkan uang dari internet. Banyak orang yang masih belum mengerti cara bertransaksi secara online dengan situs luar negeri.

Bahkan masih banyak orang yang belum memiliki akun Paypal sekarang ini. Apalagi orang-orang ini takut barangnya tidak akan sampai karena dari luar negeri. Kamu bisa menjadi jembatan mereka untuk barang yang mereka inginkan.

Namun di sini kamu juga harus hati-hati dalam bertransaksi. Pastikan kepercayaan antar pemberi jasa dan pelanggan terjaga dengan baik.

Toko Online

Cara mendapatkan uang dari internet satu ini makin booming karena mudahnya orang berbelalanja. Sebuah tokoh virtual di mana pembeli bisa membeli produk yang dijual di toko online menjadi pilihan bagi banyak orang.

Sudah mulai banyak pebisnis yang memiliki toko online-nya sendiri, baik itu menjual produk sendiri ataupun menjual produk orang lain dengan sistem reseller atau dropship. Dalam hal ini, kamu harus mencari penyedia barang yang kompeten, dan bisa dipercaya.

Disarankan, kamu bisa menjual barang-barang sendiri. Untungnya pun lebih banyak dan kamu bisa mengatur perputaran uang dan produk. Cara mendapatkan uang dari internet yang satu ini cukup menjanjikan.

6 dari 7 halaman

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Blogging

Jangan pernah meremehkan Blog. Memanfaatkan Blogging, Anda bisa meraup keuntungan yang lumayan. Ini bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang paling mudah.

Mulai menyediakan konten berharga secara reguler, Anda menarik prospek terhadap seseorang yang berpikiran tertarik dengan informasi dan produk yang terkai dengan niche Anda.

Anda telah menyediakan konten gratis yang berguna. Mereka datang untuk mengetahui, menyukai, dan mempercayai tulisan Anda.

Memang diperlukan kerja keras dan ilmu SEO di dalamnya namun jika Anda berhasil maka keuntungan yang Anda dapatkan tiada batas. Blogging sendiri mempunyai kelebihan yaitu tidak memiliki resiko apapun jadi tidak perlu takut mencoba menjadi blogger.

Afiliasi

Jika ada yang belum tahu, afiliasi merupakan program penawaran produk atau jasa orang lain namun jika konsumen membeli barang melalui link Anda, maka Anda juga akan mendapatkan uang. Ini merupakan cara mendapatkan uang dari internet yang mudah di tahun 2018.

Lantas bagaimana cara kerjanya? Anda hanya tinggal membuat situs wen atau blog, bahkan bisa juga media sosial atau buletin email atau apa pun. Pada dasarnya, Anda dapat menggunakan salah satu dari media tersebut atau mengombinasikannya untuk mendapatkan pemasaran.

Anda dapat memilih ceruk pasar afiliasi yang besar, dan punya banyak calon pelanggan. Perhatikan pula tren yang sedang ramai di sebuah situs, misalnya Amazon.

 

7 dari 7 halaman

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Freelancer

Jika Anda doyan menggunakan sosial media, jangan sampai ketinggalan untuk memiliki akun di Linkedin. Mengapa demikian?

Sudah waktunya Anda membangun relasi dan profil profesional. Mempromosikan skill Anda di LinkedIn adalah langkah bijak untuk mengembangkan sayap di dunia luar. Bukan tidak mungkin ada yang tertarik untuk merekrut Anda sebagai freelance yang kerja di rumah hanya bermodal smartphone jika memiliki skill menarik di akun LinkedIn Anda.

Salah satu jasa freelance yang bisa dilakukan dengan smartphone adalah menjadi penulis, seperti menjadi kontributor penulis yang menjual artikel per tulisan. Dan masih banyak jasa lainnya.

Jual Foto

Bagi kamu yang hobi fotografi, kamu bisa menjual foto di berbagai situs penyedia foto berbayar. Tidak perlu menggunakan kamera yang mahal-mahal, kamu bisa menggunakan smartphone saja.

Satu hal yang penting dari cara mendapatkan uang dari internet ini, foto yang kamu jual adalah foto yang dibutuhkan oleh para pengguna foto tersebut nantinya, maka fotomu akan dibeli.

Ada beberapa situs web yang menawarkan kamu menjual stok foto, seperti iStockphoto, Shutterstock, Pixabay, dan lain-lain. Tinggal di Indonesia juga menjadi keuntungan tersendiri bagimu dengan alamnya yang indah. Tidak mengherankan bila akan banyak orang yang membeli fotomu bila memang hasil jepretanmu bagus.

Survei Berbayar

Terkadang ada sebuah perusahaan yang sangat membutuhkan opini tentang suatu produk yang mereka hasilkan. Maka dari itu, sejumlah perusahaan ada yang menyediakan survei berbayar pada website yang mereka miliki.

Di dalam survei yang Anda lakukan itu nantinya Anda akan mendapatkan poin dan di tiap survei biasanya mendapatkan poin yang berbeda. Setelah poin tersebut menunjukkan angka tertentu maka Anda bisa menukarnya dengan kebijakan dari website itu sendiri. Biasanya poin tersebut bisa Anda tukar dengan voucher belanja, uang tunai, dan pulsa.

Sangat mudah, bukan? Ini membuat cara mendapatkan uang dari internet semakin mudah tanpa modal dan cocok untuk pemula.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat