uefau17.com

Mengapa Buah-buahan di Thailand Tumbuh Lebih Besar Dibanding Indonesia? - Hot

, Jakarta Indonesia adalah salah satu negara yang terletak di iklim tropis dan memiliki banyak varietas buah. Durian misalnya, jenis buah yang paling dikenal sampai ke negara tetangga. 

Ya, di Indonesia ada yang namanya durian montong yang jadi andalan ekspor. Namun di Thailand, durian pun juga jadi andalan negara mereka dan para wisatawan karena ukurannya yang lebih besar dibandingkan durian Indonesia. 

Kenapa ya kok bisa begitu? Dalam video Belajar dari Rumah Kelas 5 Episode 73 yang dibuat Kemendikbud, materi tentang Negara Tetangga dijelaskan bahwa ada beberapa hal yang membedakan hasil perkebunan itu. 

Kondisi geografis Indonesia dan Thailand memang mirip. Nah untuk menghasilkan buah yang lebih besar, Thailand ternyata mengelola lahan pertaniannya dengan baik. 

Sebelum ditanam, Thailand lebih dulu memeriksa tingkat kesuburan lahan kemudian memilih atau menyeleksi benih durian.

Selain buah-buahan, di video Belajar dari Rumah Episode ke-73 ini juga membahas tentang negara ASEAN lainnya lho! Di antaranya Brunei Darussalam, Singapura, Thailand. 

Nah, untuk penjelasan lainnya, yuk adik-adik yang duduk di Kelas V, gali pengetahuanmu lainnya dengan menonton program Belajar dari Rumah (BdR) setiap hari di TVRI, pukul 10.30-11.00 WIB.

 

(Adv)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat