uefau17.com

Doa Untuk Keluarga Tercinta dan Artinya, Agar Selalu Senantiasa Bahagia - Hot

, Jakarta Doa merupakan bentuk dzikir dan ibadah kepada Allah SWT. Doa juga sebagai ikhtiar spiritual dan penyemangat untuk mencapai apa yang diharapkan. Doa tersebut dapat dipanjatkan setiap hari dan setiap waktu. Salah satu doa yang bisa dipanjatkan adalah doa untuk keluarga tercinta.

Doa untuk keluarga tercinta ada beragam, salah satu doa yang dapat anda panjatkan adalah harapan agar keluarga tercinta senantiasa diberikan kebahagiaan dan dijauhkan dari marabahaya. Selain itu, anda juga bisa memanjatkan doa untuk keluarga tercinta yang telah meninggal.

Bacalah doa untuk keluarga tercinta dengan sungguh-sungguh agar diijabah oleh Allah SWT. Selalu ingat doa yang dipanjatkan untuk keluarga tercinta juga akan kembali kepada anda. Maka jika anda ingin kehidupan anda diridhai oleh Allah SWT sebaiknya muliakanlah keluarga anda terutama kedua orang tua.

Berikut ulas mengenai bacaan doa untuk keluarga tercinta dan artinya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (11/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Doa untuk Keluarga Tercinta dan Kedua Orang Tua

Berikut ini bacaan doa untuk keluarga tercinta dan kedua orang tua yang dapat anda panjatkan adalah:

Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiro, waliljamii'il muslimiina walmuslimaati, walmu'miniina wal mu'minaati Al ahyaa'i minhum wal amwaati, wataabi' bainanaa wa bainahum bil khoiraati, robbighfir warham wa annta khoirur roohimiin, walaa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliyyil adhiimi.

Artinya: "Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat.

Semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu."

3 dari 6 halaman

2. Doa untuk Keluarga Tercinta Agar Selamat Dunia Akhirat

Berikut ini bacaan doa untuk keluarga tercinta agar dapat selamat dunia akhirat, yakni:

Allahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa 'afiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil 'ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qablal mauti wa rohmatan 'indal mauti wa maghfirotan ba'dal mauti, allahummaa hawwin 'alainaa fil sakaraatil mauti wannajaata minan naari wal 'afwa 'indal hisaabi, rabbanaa laa tuzigh quluubana ba'da idz hadaitanaa wahab lanaa mil ladunka rahma, innaka antal wahhaab, rabbanaa aatinaa fiddunnyaa hasanah, wa fil akhirati hasanah waqinaa 'adzaa ban naar.

Artinya: "Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan atau kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmar di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. Ya, Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan. Ya Allah, janganlah Engkau goyahkan hati kami setelah Engkau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka."

4 dari 6 halaman

3. Doa untk Keberkahan Rumah Tangga

Selain bacaan doa untuk keluarga tercinta di atas, anda juga bisa melafalkan doa untuk keberkahan rumah tangga. Berikut bacaannya:

Allâhumma bârik lî fî ahlî wa bârik lahum fiyya warzuqnî minhum warzuqhum minnî. Allâhummajma’ bainanâ mâ jama’ta ilâ khairin wa farriq bainanâ idzâ farraqta ilâ khairin.

Artinya: “Ya Allah, berkahilah aku di dalam keluargaku dan berkahilah mereka di dalam diriku. Berilah aku rezeki dari mereka dan berilah mereka rezeki dariku. Ya Allah, kumpulkan kami menuju kebaikan dan pisahkan kami bila Engkau pisahkan menuju kebaikan.”

5 dari 6 halaman

4. Doa untuk Keluarga dan Anak

Berikut ini bacaan doa untuk keluarga tercinta dan anak yang bisa dipanjatkan setiap hari, yakni:

Allahumma inni as-alukal 'afiyata fid dunya wal akhirah, rabbighfirli wa liwalidayya warhamhuma kama rqbbayani shaghira. Allahumma barik lana fii dzurriyyatina wa la tadhurrahum wa waffiqna wa waffiqhum li tha-'atika warzuqna birrahum.

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu afiyah (keselamatan) di dunia dan akhirat. Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku dan kasihanilah mereka sebagaimana mereka merawatku ketika aku masih kecil. Ya Allah, berkahilah kami di dalam keturunan kami dan janganlah Engkau menimpakan bahaya kepada mereka, berilah pertolongan kepada kami dan berilah pertolongan kepada mereka untuk taat kepada-Mu, dan berilah kami rezeki kebaikan mereka."

6 dari 6 halaman

5. Doa untuk Keluarga dan Anak Agar Hidup Sejahtera

Adapun bacaan doa untuk keluarga tercinta dan anak agar dapat hidup dengan sejahtera, yakni:

Allahumma antassalam, wa minkassalam, wa ilaika ya'uudussalam, fahayyina robbana bissalam, wa adkhilnal jannata daarossalam, tabarokta robbana wa ta'aalayta, yaa dzal jalaali wal ikram.

Artinya: “Ya Allah, Engkau adalah Dzat yang mempunyai kesejahteraan, dari-Mu kesejahteraan itu, kepada-Mu akan kembali lagi segala kesejahteraan itu, Ya Tuhan kami, hidupkanlah kami dengan sejahtera. Masukkanlah kami ke dalam surga kampung kesejahteraan. Engkaulah yang berkuasa memberi berkah yang banyak dan Engkaulah Yang maha Tinggi, wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat