uefau17.com

30 Doa Ulang Tahun untuk Anak, Semoga Dipanjangkan Umurnya - Hot

, Jakarta - Membaca doa ulang tahun untuk anak merupakan sebuah amalan baik yang sangat dianjurkan dalam Islam. Doa ulang tahun tidak hanya mendoakan anak agar tumbuh sehat dan panjang umur, namun juga mendoakan keberkahan dan rezeki yang halal serta ilmu yang bermanfaat.

Ketika membaca doa ulang tahun untuk anak, penting untuk mengucapkannya dengan penuh keikhlasan dan keyakinan, serta merasakan setiap kata dalam doa tersebut. Hal ini akan membuat bacaan doa menjadi lebih bermakna dan dapat memberikan kekuatan dan motivasi bagi anak.

Membaca doa ulang tahun untuk anak juga dapat menjadi momen yang baik untuk membina kebersamaan dan keakraban antara orang tua dan anak. Maka dengan melakukan doa bersama, orang tua dapat memberikan contoh tentang kebaikan dan keagamaan, serta menumbuhkan rasa syukur dalam keluarga.

Berikut ulas lebih mendalam tentang doa ulang tahun untuk anak perempuan atau anak laki-laki yang dimaksudkan, Senin (8/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. رَبِّ هَبْلِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ

Rabbi habli min ladunya dzurriyatan thaiyyibatan innaka sami’ud du’a’i.

Artinya:

“Ya Allah ya Tuhan kami berikanlah kami anak yang saleh dan salehah karena hanya sesungguhnya Engkaulah zat yang maha mendengarkan setiap doa.”

Sisipkan ucapan yang manis untuk anak ketika membaca doa ulang tahun untuk anak agar tumbuh soleh dan solehah sebagai berikut:

  1. Selamat ulang tahun yang ke [usia anak], semoga Allah memberikan kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidupmu dan menjadikanmu anak yang soleh/solehah.
  2. Semoga Allah senantiasa melindungi dan memberkati anakku yang tersayang di hari ulang tahunnya. Aamiin.
  3. Barakallah fii umrik anakku, semoga Allah memberikan kebahagiaan dan keberkahan dalam hidupmu serta memberikanmu kekuatan untuk selalu menjadi anak yang soleh/solehah.
  4. Ya Allah, berikanlah anakku kebahagiaan, kesehatan, keselamatan, keberkahan dan berikanlah ia hidayah untuk menjadi anak yang soleh/solehah. Barakallah fii umrik anakku [nama anak].
  5. Doa ulang tahun untuk anakku yang tersayang: semoga Allah selalu memberikanmu jalan yang lurus dalam hidupmu dan menjadikanmu anak yang baik dan soleh/solehah. Selamat ulang tahun.
  6. Barakallah fii umrik, anakku. Semoga Allah memberikanmu kekuatan untuk selalu berbuat kebaikan dan memberkahi hidupmu dengan kebahagiaan dan kesuksesan.
  7. Ya Allah, berikanlah anakku rahmat dan hidayah-Mu, sehingga ia tumbuh menjadi anak yang taat, soleh/solehah, dan berbakti kepada orang tua dan lingkungan sekitarnya. Selamat ulang tahun [nama anak].
  8. Selamat ulang tahun [nama anak], semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan dan kemuliaan dalam hidupmu serta menjadikanmu anak yang bertakwa dan soleh/solehah.
  9. Ya Allah, berikanlah anakku kebahagiaan dunia dan akhirat, serta menjadikan dia anak yang soleh/solehah. Selamat ulang tahun, [nama anak].
  10. Semoga Allah senantiasa memberikan kebahagiaan dan keberkahan dalam hidup anakku yang soleh/solehah di hari ulang tahunnya. Aamiin. Barakallah fii umrik [nama anak].
3 dari 4 halaman

2. اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma thawal’umurana washah ajsadana wanawir qulubana watsabit imanana wa ahsan u’malana wawasi’ arzaqana wa ilalkhoiri qarabna wa’anisy syahri ab’idna waqdhi khawaijana fid daini wad dunnya wal akhirat innaka ‘ala kuli syai’in qadir.

Artinya:

“Ya Allah panjangkanlah umur kami, sehatkanlah badan kami, terangilah hati kami, kuatkanlah hati kami, baikkanlah amal kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami dengan kebaikan dan jauhkanlah kami dengan kejahatan. Kabulkanlah semua kebutuhan kami dalam agama di dunia ataupun di akhirat. Sesungguhnya hanya Engkaulah Yang Maha Kuasa atas segala-galanya.”

Sisipkan ucapan yang manis untuk anak ketika membaca doa ulang tahun untuk anak agar dipanjangkan umurnya serta diselamatkan di dunia dan di akhirat sebagai berikut:

  1. Barakallah fii umrik, [nama anak]. Semoga Allah selalu melindungi, memelihara, dan memberikan umur yang panjang serta menjadikanmu anak yang soleh/solehah.
  2. Ya Allah, berikanlah umur panjang dan kebahagiaan yang berlimpah kepada anakku di dunia ini serta keselamatan dan kebahagiaan yang kekal di akhirat nanti. Selamat ulang tahun.
  3. Semoga Allah memberikan umur yang panjang dan sehat kepada anakku yang tersayang serta menjadikanmu anak yang berbakti kepada orang tua dan beribadah dengan sepenuh hati. Barakallah fii umrik, [nama anak].
  4. Doa ulang tahun untuk anakku yang tersayang: semoga Allah selalu melindungi, memelihara, dan memperpanjang umurmu serta menjadikanmu anak yang taat, soleh/solehah, dan berguna bagi sesama.
  5. Ya Allah, berikanlah umur yang panjang dan keselamatan di dunia ini serta kebahagiaan dan kenikmatan yang kekal di akhirat nanti kepada anakku yang tercinta. Selamat ulang tahun.
  6. Barakallah fii umrik, [nama anak]. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan dan kebahagiaan dalam hidupmu serta menjadikanmu anak yang selalu bersyukur dan berbakti kepada-Nya.
  7. Ya Allah, panjangkanlah umur anakku dan berikanlah kebahagiaan dan keselamatan dalam hidupnya serta akhiratnya. Aamiin. Barakallah fii umrik, [nama anak].
  8. Semoga Allah senantiasa memberikan umur yang panjang, kesehatan, dan kebahagiaan yang berlimpah kepada anakku yang soleh/salehah di hari ulang tahunnya. Selamat ulang tahun.
  9. Ya Allah, berikanlah umur yang panjang dan selamat di dunia ini serta kebahagiaan dan keselamatan yang kekal di akhirat nanti kepada anakku yang tersayang. Selamat ulang tahun, [nama anak].
  10. Barakallah fii umrik, [nama anak]. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat, hidayah, dan keberkahan-Nya kepada anakku yang soleh/salehah dan memperpanjang umurnya untuk selalu beribadah dan berbakti kepada-Nya. Aamiin.
4 dari 4 halaman

3. اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Allahumma innaa nas-aluka salaamatan fiddiini wa’aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barakatan firrizqi wa taubatan qiblal mauti wa rahmatan ‘indal mauti wa maghfiratan ba’dal maut.

Artinya:

“Ya Allah, kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan pada tubuh dan tambahan ilmu, dan keberkahan rezeki, serta taubat sebelum meninggal dan rahmat di waktu meninggal dan ampunan setelah meninggal.”

Sisipkan ucapan yang manis untuk anak ketika membaca doa ulang tahun untuk anak agar diberi keberkahan rezeki dan ilmu sebagai berikut:

  1. Barakallah fii umrik, [nama anak]. Semoga Allah senantiasa memberikan rezeki yang berlimpah dan pengetahuan yang bermanfaat dalam hidupmu.
  2. Ya Allah, berikanlah rezeki yang halal dan berkah kepada anakku di hari ulang tahunnya serta ilmu yang berguna bagi kehidupannya. Aamiin.
  3. Doa ulang tahun untuk anakku yang tercinta: semoga Allah memberikan keberkahan dalam segala aspek kehidupanmu, termasuk rezeki dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat.
  4. Barakallah fii umrik, [nama anak]. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rezeki yang halal dan berkah serta ilmu yang berguna bagi kehidupanmu.
  5. Ya Allah, berikanlah anakku keberkahan dalam rezeki dan ilmu pengetahuan pada hari ulang tahunnya serta menjadikannya anak yang berakhlak mulia.
  6. Semoga Allah senantiasa memberikan rezeki yang berlimpah dan ilmu yang bermanfaat kepada anakku yang soleh/salehah di hari ulang tahunnya. Selamat ulang tahun.
  7. Ya Allah, berikanlah keberkahan pada rezeki dan ilmu anakku di hari ulang tahunnya serta menjadikannya anak yang sholeh/sholehah dan bermanfaat bagi orang lain.
  8. Selamat ulang tahun, [nama anak]. Semoga Allah senantiasa memberikan rezeki yang berlimpah dan ilmu yang bermanfaat untuk kehidupanmu.
  9. Ya Allah, berikanlah anakku rezeki yang halal dan berkah serta ilmu yang berguna pada hari ulang tahunnya. Aamiin.
  10. Semoga Allah senantiasa memberikan rezeki yang halal dan berkah serta ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi anakku di hari ulang tahunnya dan menjadikannya anak yang sholeh/sholehah. Barakallah fii umrik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat