uefau17.com

7 Potret Selfie Tokoh Dunia Masa Lalu Hasil AI Ini Bak Nyata, Bob Marley Kece - Hot

, Jakarta Istilah foto selfie memang sudah lahir sejak tahun 1839 oleh Robert Cornelius yang waktu itu diperkirakan berumur 30 tahun. Namun  kepopuleran selfie terbilang baru-baru saja terjadi. Terlebih adanya smartphone yang membuat selfie semakin menarik. Seperti lahirnya filter kamera dengan beragam editan real time untuk selfie. 

Mengingat, para tokoh dunia dulu tak punya foto selfie. Alih-alih selfie, mereka lebih memilih foto bersanding dengan penemuan dan kebesaran sejarah yang tercipta. Kini para tokoh dunia masa lalu berhasil dibuat foto selfie mereka berkat kecerdasan buatan. Sebut saja Charlie Chaplin, Bob Marley, hingga Marilyn Monroe terlihat langka saat berpose selfie. 

Seniman dan ahli grafis ini bernama Jyo John Mulloor yang punya pengalaman panjang di dunia software. Ia dengan hati-hati memulihkan masing-masing foto lawas wajah tokoh dunia menggunakan Photoshop. Ia berhasil menghidupkan kembali momen-momen berharga dan menghidupkan kembali persahabatan lama lewat potret selfie. 

Meski tak pernah terjadi, potret selfie tokoh masa lalu dunia ini bak terlihat nyata. Berikut merangkum potret selfie tokoh dunia masa lalu melansir dari Bored Panda, Senin (24/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Siapa yang tak tahu astronaut pertama yang menginjakkan kaki di bulan, beginilah potretnya jika selfie di dataran bulan.

3 dari 8 halaman

2. Sosok Bob Marley terlihat masih muda saat dibuat foto selfie-nya, pencipta lagu reggae ini terlihat kece.

4 dari 8 halaman

3. Ada juga Albert Einstein yang berswa foto bareng rekan ilmuwan, terlihat natural.

5 dari 8 halaman

4. Tak ketinggalan sosok Nikola Tesla yang menjadi salah satu penemu Sistem Arus Listrik Alternating Current (AC) hingga pembangkit listrik tenaga air.

6 dari 8 halaman

5. Marilyn Monroe terlihat awet muda saat dibuat foto selfie, aktris ternama dunia ini tampil menawan.

7 dari 8 halaman

6. Begitu pula Charlie Chaplin dengan kocaknya berpose selfie, potretnya bak orang masa kini.

8 dari 8 halaman

7. Potret selfie King Arthur, raja legendaris dalam mitologi Brooklyn amerika latin, yang dikenal memiliki pedang Excalibur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat