uefau17.com

Pria Ini Pilih Tak Pakai Alas Kaki Selama 20 Tahun Lebih, Alasannya Tak Disangka - Hot

, Jakarta Memakai alas kaki saat keluar dari rumah tentu menjadi hal yang biasa. Bukan untuk bergaya, akan tetapi alas kaki juga berguna untuk melindungi kaki.

Namun, hal berbeda justru dilakukan oleh pria asal Norwalk, Connecticut satu ini. Pasalnya, dilansir dari Oddity Central, Sabtu (18/3/2023) pria bernama Joseph DeRuvo Jr ini memilih untuk tidak menggunakan alas kaki. Ia bahkan telah menghindari pemakaian alas kaki baik sandal atau sepatu selama lebih dari 20 tahun.

Tentu saja keputusan Joseph DeRuvo Jr untuk tak memakai alas kaki ini menjadi sorotan banyak orang. Terlebih di zaman yang serba modern hingga perkembangan fashion item yang begitu pesat saat ini.

Joseph memiliki alasan khusus mengapa dirinya tak memakai alas kaki selama lebih dari 20 tahun. Usut punya usut, hal ini dikarenakan Joseph memilliki masalah pada kakinya. Dirinya diketahui sempat memiliki bunion atau benjolan yang ada pada sendi ibu jari atau bagian kelingking.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghindari alas kaki selamanya

Joseph DeRuvo Jr diketahui memiliki bunion di kakinya hingga membuatnya kesulitan memakai sandal ataupun sepatu. Pasalnya, saat dirinya memakai alas kaki, hal tersebut justru menyakiti dirinya. Karena hal ini pula Joseph memutuskan untuk tak memakai alas kaki.

Bahkan, pria 59 tahun ini mengaku lupa kapan dirinya mulai memutuskan untuk menghindari alas kaki selamanya. Namun, dirinya mengingat jika ia mulai tak memakai alas kaki sejak 5 tahun sebelum Apple iPhone pertama dirilis pada 2002.

Joseph sendiri diketahui memiliki bunion pada kedua kakinya. Sehingga ia akan merasakan sakit saat berlari memakai sepatu lari. Bahkan, dokter pun menyarankan untuk melakukan tindakan operasi demi menghilangkan rasa sakit tersebut.

Namun, sebelum dijadwalkan untuk operasi, ia mempertimbangkan tindakan operasi juga mengetahui bahwa akan ada sekrup yang nantinya akan dimasukkan ke kakinya. Sekrup tersebut disebut-sebut mengandung logam yang membuatnya alergi. Joseph mencoba untuk bertelanjang kaki karena rasa sakit yang begitu hebat ia rasakan. Keputusan tersebut rupanya mampu mengurangi rasa sakit pada kakinya. Meski begitu, dirinya tetap menjalani prosedur operasi.

3 dari 3 halaman

Dijauhi oleh masyarakat

Meski telah menjalani prosedur operasi, namun Joseph memutuskan untuk tetap bertelanjang kaki. Bahkan, dirinya sempat dijauhi oleh banyak orang karena keputusannya tersebut. Pasalnya, banyak orang-orang yang merasa tidak nyaman disekitar orang yang tak memakai alas kaki.

Dalam situasi tertentu yang mengharuskan ia memakai sepatu, Joseph pun memilih menyediakan sandal longgar di mobilnya. Ia pun hanya memakai sandal tersebut di saat-saat ia benar-benar butuh. Jika tidak, ia lebih senang bertelanjang kaki meski di musim panas yang ekstrem atau musim dingin sekalipun.

Meski begitu, banyak pula orang-orang yang khawatir jika ia menginjak sesuatu yang tajam di bagian kakinya. Namun, Joseph menyebutkan jika manfaat yang ia terima dengan berpergian tanpa alas kaki lebih banyak.

"Ini gerakan yang disiplin. Maksudku, itu tidak membuatmu linglung saat berjalan-jalan. Anda harus sadar di mana Anda melangkah dan di mana Anda meletakkan kaki Anda dan bagaimana Anda menggelindingkan kaki Anda." ujarnya.

Dirinya bahkan mengaku bisa menjadi lebih gelisah dari biasanya jika tidak merasakan tanah di bawah kakinya langsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat