uefau17.com

Harganya Rp 53 Juta, Desain Kursi dari Batu Kecubung Raksasa Ini Jadi Sorotan - Hot

, Jakarta Bukan bagian dari bunga kecubung, batu kecubung sudah dikenal masyarakat Indonesia sebagai batu mulia. Tak heran saat demam batu mulia, kecubung selalu jadi incaran para kolektor. Wujudnya mirip dengan berlian namun punya warna yang indah dan beragam.

Biasanya batu kecubung dijadikan perhiasan. Namun siapa sangka, ada bongkahan batu kecubung yang justru dijadikan sebagai kursi. Formasi batu kecubung yang lancip jadi bantalan tempat duduk sebuah kursi yang dibuat oleh perusahaan pemrosesan batu semi mulia di Jepang.

Melansir dari Oddity Central, batu kecubung indah ini punya ukuran raksasa. Formasi batuannya yang menyerupai bentuk huruf “L” memungkinkan dirakit menjadi sebuah kursi tunggal. 

Koichi Hasegawa, pendiri dan pemilik pabrik-M, mengatakan kepada wartawan bahwa dia mendapatkan ide untuk kursi kantor yang terlihat tidak biasa saat dalam perjalanan ke Amerika Serikat, mencari batu alam untuk dibawa pulang ke Jepang. 

Kini jadilah kursi tunggal yang dilengkapi dengan roda terbuat dari batu kecubung raksasa. Seperti apa rasanya duduk di kursi mewah dari batu mulia inii? Berikut merangkum kursi unik ini melansir dari Oddity Central, Jumat (30/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijual Seharga Rp 35 Juta

Usai berhasil dibuat, perusahaan Factory-M, toko berbasis di Saitama yang mengkhususkan diri pada batu alam semi mulia seketika jadi sorotan di jagat maya. Tak sedikit netizen yang bertanya-tanya apakah kursi mewah dari batu mulia itu nyata. 

Melihat foto-foto itu, mudah untuk melihat mengapa begitu banyak orang mengira itu semacam bahan candaan, daripada kursi kantor yang sebenarnya. Tetapi Factory-M bersikeras bahwa netizen dapat duduk di atasnya jika mampu membelinya.

Sebuah perusahaan pemrosesan batu semimulia Jepang menjual kursi kantor seharga $3.400 atau setara dengan Rp 35 juta. Harga yang fantastis memang untuk sebuah kursi tunggal dan bisa dijadikan kursi kantor.

3 dari 3 halaman

Rasa Tak Nyaman duduk Di Kursi Batu Kecubung

Tapi jangan salah, meski mewah dan elegan, kursi dari batu kecubung lebih pantas dijadikan hiasan. Batu kecubung memiliki pecahan runcingnya untuk membuat duduk di atas batu aman. Meski terlihat tidak nyaman, Hasegawa mengklaim sebaliknya. 

Kursi tersebut didesain dari batu kecubung yang diletakkan di atas rangka logam yang diperkuat. Factory-M mengklaim bahwa kursi tersebut dapat dengan mudah menopang pegulat sumo sekalipun.

Seperti yang bisa Anda bayangkan, kursi kantor unik ini bukanlah kursi paling ringan yang pernah dibuat. Sepotong batu semimulia saja memiliki berat 88 kilogram, dan dengan bingkai logam disertakan, berat kursi naik menjadi 99 kilogram, untungnya Anda bisa menggulungnya jika Anda perlu memindahkannya.

Koichi Hasegawa mengklaim bahwa lusinan individu dan perusahaan telah menyatakan minat untuk mendapatkannya.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat