uefau17.com

Profil PT Surveyor Indonesia, Sejarah, dan Layanannya - Hot

, Jakarta PT Surveyor Indonesia atau PTSI adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri TIC (Testing, Inspection, Certification). Perusahaan ini memberikan pelayanan di segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Layanannya meliputi sektor Minyak & Gas Bumi, Mineral & Batubara, Pertanian & Pangan, Energi & Utilitas, Transportasi & Logistik, Gedung & Infrastruktur, Manufaktur, Produk Konsumen & Ritel, Informasi dan Teknologi Komunikasi & Telekomunikasi, Pemerintah & Institusi, dan Jasa Keuangan.

PT Surveyor Indonesia adalah perusahaan yang memberikan jasa jasa survei, inspeksi dan konsultansi kepada pelanggan-pelanggannya. Perusahaan ini melayani berbagai bidang jasa termasuk termasuk industri, pemerintah, pengembangan wilayah, minyak dan gas bumi, mineral, sistem dan sertifikasi, lingkungan, pertanian serta manajemen outsourcing.

Berikut rangkum dari laman resmi PT Surveyor Indonesia, Senin (19/12/2022) tentang PT Surveyor Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil PT Surveyor Indonesia

PT Surveyor Indonesia telah banyak mengembangkan dan memberikan berbagai jasa survei, inspeksi dan konsultansi kepada pelanggan-pelanggan, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, Badan Usaha Milik Negara, dan perusahaan-perusahaan swasta. Pasar yang dilayani mencakup berbagai bidang jasa termasuk industri, pemerintah, pengembangan wilayah, minyak dan gas bumi, mineral, sistem dan sertifikasi, lingkungan, pertanian serta manajemen outsourcing.

Melalui pengalaman di berbagai bidang, PT Surveyor Indonesia telah membangun pengetahuan luas dalam proses bisnis. Sehingga mampu memberikan pelayanan sesuai kebutuhan khusus para pengguna jasa. PT Surveyor Indonesia terus melakukan inovasi jasa-jasa baru dengan dukungan teknologi sehingga memberi nilai tambah kepada pelanggan. Jasa-jasa inovatif ini memberi manfaat yang sesuai dan berkontribusi strategis bagi kepentingan nasional dalam jangka panjang.

PT Surveyor Indonesia berkantor pusat di Jakarta, memiliki dua belas kantor cabang dan beberapa unit wilayah kerja di seluruh Indonesia, menyediakan pelayanan baik di pasar dalam negeri maupun luar negeri. Kantor pusatnya berlokasi di Graha Surveyor Indonesia, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.56, Jakarta 12950 – Indonesia.

3 dari 4 halaman

Sejarah PT Surveyor Indonesia

PT Surveyor Indonesia didirikan pada tanggal 1 Agustus 1991 dengan misi awal membantu Pemerintah Republik Indonesia dalam memperlancar aliran barang modal dan peralatan ke Indonesia. Didukung kantor cabang di 22 negara, PT Surveyor Indonesia menjalankan fungsi Pre-Shipment Inspection (PSI) dengan melakukan pemeriksaan pra-pengapalan yang bertaraf internasional.

Dengan berakhirnya penugasan PSI, sejak April 1997, PT Surveyor Indonesia telah merumuskan misi sebagai perusahaan jasa surveyor dalam arti luas. Kami memberikan beberapa layanan berupa pemeriksaan teknis, survei, pengkajian, penilaian pengawasan, auditing serta konsultansi. PT Surveyor Indonesia melakukan sejumlah pengembangan bisnis dengan melakukan diversifikasi produk jasa berbasis survey, verifikasi, monitoring dan konsultansi, yang menjadi inti dari bisnis TIC yang kini dijalankan.

Pada 2008, PT Surveyor Indonesia melakukan penguatan fokus pada bisnis inti yang sudah dijalankan dengan mengoptimalkan kekuatan sebagai independent assurance. PT Surveyor Indonesia membentuk 6 Unit Bisnis Strategis dengan mengembangkan kompetensi karyawan terkait pada tahun 2010. Pada 2015, dilakukan penguatan pada empat sektor bisnis, yaitu Penguatan Institusi Kelembagaan, Infrastruktur, Mineral dan Batubara, Migas dan Sistem Pembangkit.

PT Surveyor Indonesia meluncurkan tagline baru pada 2016, yaitu: Your Trusted Partner for Assurance dengan semangat menjadi  lembaga yang mampu menjaga kepercayaan pelanggan, mitra strategis bagi pemerintah, swasta dan partner kerja perusahaan lainnya untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya dan produk dalam negeri, dan memberikan solusi menyeluruh kepada pelanggan sesuai dengan Visi Perusahaan.

Kemudian, pada 2020, sebagai bagian dari transformasi Sumber Daya Manusia BUMN, Core Value AKHLAK diterapkan dan diinternalisasi sebagai identitas dan perekat budaya kerja. Pada 2022, Surveyor Indonesia mengimplementasi lima agenda besar transformasi:

1. Business and Portofolio Managament

2. Organization and Business Process

3. HC and Capabilities

4. Culture and Communication Strategy

5. Asset Optimization

4 dari 4 halaman

Layanan PT Surveyor Indonesia

PT Surveyor Indonesia, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri TIC (Testing, Inspection, Certification) siap memberikan layanan jaminan yang tidak memihak dengan berpegang pada nilai-nilai perusahaan.

PT Surveyor Indonesia memberikan pelayanan di segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, meliputi sektor Minyak & Gas Bumi, Mineral & Batubara, Pertanian & Pangan, Energi & Utilitas, Transportasi & Logistik, Gedung & Infrastruktur, Manufaktur, Produk Konsumen & Ritel, Informasi dan Teknologi Komunikasi & Telekomunikasi, Pemerintah & Institusi, dan Jasa Keuangan.

- Minyak & Gas Bumi, PT Surveyor Indonesia hadir memberikan solusi menyeluruh untuk kebutuhan industri hulu hingga hilir migas.

- Mineral & Batubara, PT Surveyor Indonesia menyediakan layanan jasa penjaminan, pengujian, dan verifikasi dalam komoditas mineral dan batubara.

- Pertanian & Pangan, PT Surveyor Indonesia hadir memastikan penerapan regulasi pada industri pertanian dan pangan, serta survei berteknologi tinggi untuk memastikan produktivitas dan rantai pasok produk Agrikultur dan Pangan.

- Energi & Utilitas, PT Surveyor Indonesia berkomitmen untuk memastikan penyaluran energi yang telah diproses dengan sempurna.

- Transportasi & Logistik, PT Surveyor Indonesia berkomitmen menjadi mitra terpercaya dan inovatif bagi penyedia jasa transportasi dan logistik.

- Gedung & Infrastruktur,

- Manufaktur,

- Produk Konsumen & Ritel, PT Surveyor Indonesia hadir sebagai mitra industri produk konsumen dan retail, membantu kegiatan penjaminan rantai pasok, dan verifikasi produk konsumen dan retail.

- Informasi dan Teknologi Komunikasi & Telekomunikasi, PT Surveyor Indonesia (Persero) menawarkan layanan komprehensif yang menyajikan solusi penggunaan teknologi informasi.

- Pemerintah & Institusi, PT Surveyor Indonesia membantu menyediakan data andal sekaligus memastikan implementasi kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah di lapangan. PTSI bermitra dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah mengimplementasikan kebijakan yang ada.

- Jasa Keuangan, PT Surveyor Indonesia (Persero) berperan sebagai pihak independen yang membantu perusahaan memastikan organisasinya memiliki saran yang tepat pada perdagangan, peminjaman, dan manajemen resiko. PTSI juga turut membantu menjembatani kepentingan dua pihak dalam bertransaksi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat