uefau17.com

7 Momen Presiden FIFA dan Ketum PSSI Main Sepakbola Bareng yang Jadi Sorotan - Hot

, Jakarta Tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menewaskan 132 orang masih meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban. Bahkan kejadian ini dikecam berbagai pihak bahkan negara asing. Hal ini jadi sejarah kelam tersendiri bagi sepakbola Tanah Air. 

Presiden Federasi Sepak Bola Internasional, Giovanni Vincenzo Infantino juga menyoroti tragedi yang terjadi 1 Oktober 2022 lalu itu. Nampaknya Presiden FIFA bersama Presiden Jokowi sudah menuai kesepakatan bersama akan nasib sepak bola di Indonesia.

“Pemerintah dan FIFA sepakat untuk melakukan transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh. Transformasi tersebut untuk memastikan seluruh aspek pertandingan berjalan sesuai standar keamanan yang ditetapkan FIFA,” tulis Presiden Jokowi lewat unggahan fotonya di Instagram (18/10).

Lebih lanjut, kunjungan Presiden FIFA ini juga disambut baik Ketum PSSI yang kerap disapa Iwan Bule. Bahkan keduanya terlihat menyempatkan diri menendang bola di stadion Madya. Momen pertemuan ini punya keseruan tersendiri bagi Presiden FIFA dan Ketum PSSI.

Kendati demikian, foto keseruan keduanya yang tersebar di media sosial justru menimbulkan keresahan tersendiri. Berikut merangkum momen Presiden FIFA dan Ketum PSSI main sepakbola bareng melansir dari Twitter PSSI, Rabu (19/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. ‘Potret Presiden FIFA Gianni Infantino Beserta jajaran saat bermain sepak bola bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan,’ tulis akun PSSI.

3 dari 8 halaman

2. Terlihat Giovanni Vincenzo kompak sambil melepas kebahagiaan dengan Iwan Bule.

4 dari 8 halaman

3. Mengenakan jersey senada dengan logo burung garuda, keduanya terlihat solid saat mencetak gol.

5 dari 8 halaman

4. Terlepas dari itu, netizen justru dibikin geram atas kebahagiaan dan kekompakan Presiden FIFA dan Ketum PSSI itu.

6 dari 8 halaman

5. Bahkan ada netizen yang menyebut mereka tertawa di atas penderitaan korban Kanjuruhan.

7 dari 8 halaman

6. Sebelumnya Presiden FIFA sudah mengambil keputusan dengan jajaran PSSI perihal nasib sepakbola Indonesia.

8 dari 8 halaman

7. Gianni Infantino bahkan juga sempat bertemu Jokowi di tengah kesepakatan yang dibuat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat