uefau17.com

Cara Membuat Spanduk Online Gratis di Laptop atau HP, Lebih Praktis - Hot

, Jakarta Cara membuat spanduk online dan gratis bisa dipraktikkan menggunakan berbagai aplikasi. Penggunaan aplikasi-aplikasi online yang gratis ini tentunya akan lebih memudahkanmu, pasalnya sudah tersedia berbagai templat yang bisa kamu pilih. Spanduk adalah bagian promosi penting jika kamu memiliki usaha kuliner.

Spanduk sendiri merupakan salah satu jenis banner. Spanduk biasanya berbentuk horizontal dengan beragam ukuran. Biasanya, spanduk dipasang di depan rumah makan sebagai penanda atau memberi informasi terkait makanan yang dijual. Spanduk biasanya diikat di satu sudut tembok ke tembok lainnya.

Cara membuat spanduk secara online cukup mudah digunakan. Kamu bisa memilih berbagai aplikasi atau situs online yang menyediakan layanan pembuatan spanduk dengan mudah di internet. Contohnya adalah Canva, Snappa, Adobe Spark Post, hingga Gravit Designer.

Berikut rangkum dari berbagai sumber, Jumat (10/12/2021) tentang cara membuat spanduk.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Membuat Spanduk di Canva

Cara membuat spanduk bisa dilakukan secara online menggunakan aplikasi Canva. Canva merupakan salah satu aplikasi yang paling mudah digunakan dan digemari banyak orang. Cara membuat spanduk di Canva ini bisa kamu praktikkan di laptop atau komputer maupun di ponsel. Jadi, cara membuat spanduk online ini akan lebih praktis dilakukan.

Berikut cara membuat spanduk yang mudah di Canva:

1. Buka situs canva.com atau aplikasinya di ponsel.

2. Login akun. Jika belum punya akun, kamu bisa mendaftar terlebih dahulu menggunakan email. Caranya mudah saja, klik register kemudian isi formulir.

3. Setelah mendaftar, kamu tinggal login kemudian memilih desain yang diinginkan.

4. Pilih desain spanduk. Kamu akan diperlihatkan beberapa template spanduk atau banner yang bisa dibuat.

5. Di halaman desain canva ini, kamu akan melihat berbagai fitur, seperti:

- Templates: Template dasar untuk membuat spanduk atau banner yang bisa kamu pilih.

- Elements: Berbagai pilihan element yang bisa kamu tambahkan ke spanduk atau banner.

- Uploads: Memasukkan gambar tambahan dari PC.

- Photos: Berisi foto-foto yang telah disediakan, yang bisa kamu gunakan untuk spanduk atau banner.

- Text: Masukkan tulisan teks.

- Audio: Berisi audio yang telah disediakan.

- Videos: Berisi video yang telah disediakan.

- Background: Menambahkan background spanduk atau banner.

6. Pilih template yang kamu inginkan, kemudian desain spanduk atau banner sedemikian rupa sesuai keinginan.

7. Jika sudah selesai, download spanduk atau banner yang telah kamu buat. Tombol download ada pada bagian kanan atas halaman desain canva.

8. Pilih tipe file yang akan didownload. Lalu klik download.

9. Cara membuat spanduk atau banner di Canva pun selesai.

3 dari 4 halaman

Tips Membuat Spanduk yang Menarik

Cara membuat spanduk secara online tentunya akan sia-sia saja jika desainmu tidak menarik. Jadi, kamu perlu mengikuti tips berikut ini agar desain spanduk yang kamu buat menjadi menarik:

Pilihan warna

Apapun makanan yang kamu jual, warna sangat efektif dalam menyampaikan pesan kepada target pasar. Warna dapat menimbulkan suasana hati, menarik perhatian, dan menghasilkan emosi. Penting juga untuk mengetahui bahwa warna tertentu merangsang nafsu makan.

Misalnya, warna kuning menimbulkan keceriaan dan kebanyakan orang cenderung memiliki nafsu makan yang baik saat mereka bahagia. Hijau seperti warna salad, mencerminkan perasaan sehat. Oranye seperti wortel, labu, atau jeruk bisa membangkitkan sensasi lapar. Sementara warna merah bisa memompa darah dan membuat sensasi lapar semakin terasa.

Bermain font

Font yang rapi dan sederhana adalah yang terbaik. Tapi kamu tetap bisa bermain-main dengan font. Bereksperimenlah dengan tipografi dan temukan yang sesuai dengan kebutuhan dan berikan informasi dengan cara terbaik. Kamu dapat menggunakan beberapa font dalam satu spanduk dan menciptakan dampak yang lebih besar. Kuncinya di sini adalah jangan berlebihan.

Informasi adalah Kuncinya

Beberapa pemilik usaha mungkin berpikir bahwa meletakkan semua informasi di spanduk mereka adalah suatu keharusan. Teks yang padat di spanduk sebenarnya dapat menyebabkan orang bosan dan enggan untuk membaca lebih lanjut. Cobalah untuk meringkas detailnya dan sejelas dan sesingkat mungkin untuk menghindari membingungkan pembaca. Soroti apa yang perlu difokuskan seperti menu, detail kontak atau lokasi dan minimalkan yang lain.

4 dari 4 halaman

Tips Membuat Spanduk yang Menarik

Gunakan foto yang jelas

Pengenalan paling efektif yang dapat kamu gunakan adalah gambar makananmu. Gunakan fotografi kualitas profesional yang paling menggambarkan penawaranmu. Gambar makanan yang jelas dan segar dapat memengaruhi bisnis dengan membuat orang membayangkan diri mereka menikmati makanan tersebut.

Tambahkan ilustrasi

Ilustrasi dapat menginformasikan, membujuk, dan bahkan memengaruhi audiens dengan cara yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh foto. Penggunaan ilustrasi dan grafik dapat membantu menyampaikan pesan promosi.

Buat Penawaran dan Diskon

Membuat promo seperti penawaran dan diskon adalah cara jitu untuk menarik perhatian orang. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari penawaran, kamu harus mengetahui target pasar secara tepat. Misalnya, jika restoranmu dekat dengan kantor perusahaan, kamu dapat menawarkan diskon untuk jam makan siang.

Itulah cara membuat spanduk yang mudah secara online dan tips membuatnya agar lebih menarik dipandang. Pembuatan spanduk yang menarik tentunya memiliki dampak yang sangat besar dalam mempromosikan usaha kamu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat