uefau17.com

7 Tips Agar Tidur Nyenyak di Pesawat, Lebih Nyaman - Hot

, Jakarta Tips agar tidur nyenyak di pesawat perlu kamu persiapkan sebelum berangkat. Hal ini tentunya merupakan masalah utama bagi orang-orang yang menempuh penerbangan yang jauh. Tidur dengan nyaman bukanlah perkara mudah di pesawat.

Apalagi jika kamu duduk di kelas ekonomi, tentunya kamu harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar lebih nyaman. Perbedaan pelayanan pada kelas ekonomi dan bisnis turut memengaruhi kondisi psikologis seseorang.

Tips agar tidur nyenyak di pesawat adalah menjaga tubuh tetap relaks. Hal ini nantinya akan membuat kamu jadi lebih mudah tidur dan nyaman di dalam pesawat. Kamu bisa membawa barang-barang yang sekiranya dapat membantu kamu relaks dan lebih nyaman.

Berikut rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/12/2020) tentang tips agar tidur nyenyak di pesawat.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tips Agar Tidur Nyenyak di Pesawat

Bawa Bantal Leher, Headphone, dan Penutup Mata

Tips agar tidur nyenyak di pesawat yang pertama adalah membawa barang-barang yang dapat mendukung kenyamanan kamu. Misalnya bantal leher. Posisi duduk tanpa penyangga leher dapat membuat kamu pegal dan sulit tidur di pesawat. Menggunakan bantal leher tentunya akan membuat kamu lebih nyaman.  Kamu juga bisa membawa penutup mata agar tidak ada lagi cahaya-cahaya yang mengganggu.

Selain itu, bisingnya suara mesin juga bisa menjadi alasan kamu susah tidur di pesawat. Oleh karena itu, cobalah untuk membawa headphone sendiri. Selain dapat membantu cepat tidur di pesawat, headphone juga membuat kamu bisa lebih menikmati musik dan tontonan yang disediakan pihak maskapai.

Gunakan Pakaian yang Nyaman

Menggunakan pakaian yang nyaman juga merupakan salah satu tips agar tidur nyenyak di pesawat. Hal ini akan membuat kamu tidak akan terganggu dengan kondisi pakaian ketika berusaha untuk tidur. Kamu harus ingat bahwa suhu dalam pesawat umumnya cukup dingin. Jadi, kamu dapat membawa jaket untuk menghangatkan diri.

3 dari 4 halaman

Tips Agar Tidur Nyenyak di Pesawat

Memilih Kursi yang Tepat

Pemilihan kursi juga harus diperhatikan sebagai tips agar tidur nyenyak di pesawat. Jika bepergian sendiri, kamu bisa pilih window seat saat booking tiket atau online check-in. Dengan duduk di pojokan jendela, kamu relatif tidak akan terganggu aktivitas di lorong pesawat.

Kamu pun tidak akan terganggu dengan penumpang lain yang butuh keluar dari kursinya untuk ke toilet. Selain itu, dinding pesawat juga bisa dijadikan tempat menyandarkan kepala.

Atur Posisi Duduk

Tips agar tidur nyenyak di pesawat berikutnya adalah mengatur posisi duduk. Dalam kondisi normal, tubuh akan tampak lurus ketika tidur. Tapi di dalam pesawat, kamu tidak mungkin mendapatkannya, kecuali kamu membeli tiket kelas bisnis.

Hal yang bisa kamu lakukan adalah memundurkan sandaran kursi, sehingga tekanan di punggung tidak terlalu besar. Hal ini dapat membantu kamu untuk tidur dengan nyenyak selama perjalanan.

4 dari 4 halaman

Tips Agar Tidur Nyenyak di Pesawat

Atur Jadwal Terbang Sesuai Jam Tidur

Memastikan jadwal terbang sesuai jam tidur sangat penting bagi kamu yang menempuh penerbangan jarak jauh. Pastikan jadwal penerbangan sesuai dengan jam tidur kamu. Dengan demikian, tubuh akan secara alamiah dalam fase mengantuk dan butuh tidur. Kondisi ini dapat membantu kamu lebih mudah tidur di pesawat.

Hindari Kopi

Di pesawat umumnya disediakan berbagai minuman sebagai teman makan. Sebelum waktunya tidur, sebaiknya kamu menghindari minum kopi. Hal ini disebabkan karena kandungan kafein di dalam kopi dapat membuat kamu lebih terjaga.

Selain itu, kafein juga bisa meningkatkan keinginan untuk buang air kecil. Tentunya, kamu akan lebih sulit tidur jika harus ke toilet terus.

Hindari Perasaan Cemas

Demi mendapatkan tidur nyenyak di pesawat, kamu disarankan untuk tidak memikirkan hal-hal yang menyebabkan kecemasan. Pasalnya, bila merasa khawatir dan cemas, kamu tidak akan bisa tertidur.

Kamu juga bisa mengurangi kecemasan dengan melakukan pemetaan masalah atau membayangkan diri di tempat yang jauh dari sumber kecemasan. Atur napas agar bisa tercipta perasaan relaks yang membuat kamu lebih mudah tertidur.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat