uefau17.com

6 Momen Kedekatan Ratna Sarumpaet dan Atiqah Hasiholan, Selalu Saling Dukung - Hot

, Jakarta Hari ini, Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menutup kasus penyebaran hoaks yang dilakukan Ratna Sarumpaet dengan vonis dua tahun penjara, Kamis (11/7/2019). Ratna Sarumpaet dinyatakan bersalah karena dinilai sengaja membuat kegaduhan di masyarakat. Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet diamankan kepolisian pada September 2018 silam.

Dirinya terbukti membuat berita bohong terkait pengakuan penganiayaan yang diterimanya di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Setelah diselidiki oleh pihak berwajib, Ratna Sarumpaet mengaku baru menjalani operasi bedah plastik. Pihak kepolisian mendapati Ratna Sarumpaet tengah berada di salah satu rumah sakit khusus bedah plastik di Menteng, Jakarta Pusat pada 21 September 2018.

Ketika ditanya alasannya menyebarkan hoaks, ia mengaku berniat memanipulasi anak-anaknya dengan adanya lebam pada wajah. Alhasil, Ratna Sarumpaet harus menghadapi penyelidikan hingga berakhir dengan persidangan di meja hijau. Tak hanya itu, sosok aktivis itu juga harus menerima cemoohan dari masyarakat.

Kendati demikian, putra-putrinya selalu setia mendampinginya menghadapi masalah. Salah satunya Atiqah Hasiholan yang tak pernah luput dari sisi sang ibunda. Atiqah selalu mendukung penuh Ratna Sarumpaet, baik saat ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, atau saat menjalani persidangan. Atiqah Hasiholan bahkan sempat mengajukan agar Ratna Sarumpaet untuk menjadi tahanan kota.

Untuk itu, berikut sajikan 6 momen kedekatan Ratna Sarumpaet dan Atiqah Hasiholan, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (11/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Atiqah Hasiholan pernah bermain dalam film yang disutradari Ratna Sarumpaet.

View this post on Instagram

FOTO 8 TAHUN SILAM. Persiapan Film "Jamila & Sang Presiden" Karya: @rsarumpaer Diperankan: @atiqahhasiholan

A post shared by Ratna Sarumpaet (@rsarumpaet) on

3 dari 7 halaman

2. Ratna Sarumpaet bersama anak dan menantu.

View this post on Instagram

Family Bukber 11 JUNI 2016

A post shared by Ratna Sarumpaet (@rsarumpaet) on

4 dari 7 halaman

3. Momen nyoblos bareng.

View this post on Instagram

Bersama anak mantu nyoblos di TPS 35 Bukitduri. Inilah puncak pertarungan itu. Setelah ini, siapa pun yg menang semua pihak harus ikhlas. Kita doakan agar segala upaya curang terhadang. Sebab kalau kita ingin Jakarta yang maju dan berkeadilan, Jakarta yang toleran, manusiawi dan beradab .... #KitaButuhGubernurBaru

A post shared by Ratna Sarumpaet (@rsarumpaet) on

5 dari 7 halaman

4. Ratna Sarumpaet hadir dalam acara aqiqahan Salma, anak pertama Atiqah dan Rio Dewanto.

View this post on Instagram

Pada Minggu, 13 Agustus 2017, Salmah yang lahir pada 23 Juni 2017 lalu, dikekahkan. Dalam acara kekah ini, atas nama Allah SWT, nama Salma dikukuhkan sebagai : Salma Jiehan, Putri Dewanto. --------- Salma adalah anak pertama Riodewanto dan Atiqah serta cucu keenam sekaligus cucu perempuan pertama bagi keluarga kami. ----------- Mohon do'anya agar Salmah menjadi anak yg baik, anak yang cantik luar dalam, anak yang berbahkti pada orangtua, pada Tuhan dan pada bangsanya.

A post shared by Ratna Sarumpaet (@rsarumpaet) on

6 dari 7 halaman

5. Di sela jadwal kegiatan yang padat, menyempatkan untuk liburan bersama.

View this post on Instagram

Tidak lengkap. Bayangkan kalau semua anak mantu dan cucu-cucuku lengkap. Kalau ada yg suka sinis melihat apa yg kuoerjuangkan sebagai aktivis, paling tidak Untuk merekalah aku terus berjuang. Aku ingin anak-cucuku menjadi rakyat Indonesia yang secara sungguh2 merdeka.

A post shared by Ratna Sarumpaet (@rsarumpaet) on

7 dari 7 halaman

6. Merayakan ulang tahun Salma.

View this post on Instagram

Happy Birth Day Sal - Happy Birth Day - SALMA. Aku tak berhak bhenti mperjuangkan kebenaran krn Allah SWT. Karena itu keteladanan tbaik yg dpt oppung hadiahkan untuk Salma. Karena itu satu2nya jalan memastikan Indonesia ke depan akan lbh baik dimana Sal d generasimu dpt dg merdeka menarikan kehidupan

A post shared by Ratna Sarumpaet (@rsarumpaet) on

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat