uefau17.com

Curhat Menko Luhut Tak Boleh Cek Kabar Terkini oleh Istri karena Sedang Jalani Perawatan - Health

, Jakarta - Merasa kelelahan yang luar biasa membuat Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan harus beristirahat selama beberapa hari di rumah sakit. Dokter tak mengizinkannya beraktivitas seperti biasa.

Pesan dokter itu pun dipegang teguh oleh istri Luhut, Devi Pandjaitan. Bahkan, sang istri tak memperbolehkannya sekadar mengecek berita terikini, kata Luhut.

"Praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri," curhat pria yang kerap disapa Opung itu melalui unggahan di akun Instagram @luhut.pandjaitan, Selasa, 10 Oktober 2023.

Devi meminta sang suami beristirahat dan mendengarkan kondisi tubuhnya.

Diakui Opung Luhut, harus beristirahat di rumah sakit selama beberapa hari membuatnya cukup merasa bosan. Mengingat selama ini dirinya terbiasa bekerja dan aktif berkegiatan.

"Tapi saya yakin sikap istri dan keputusan tim dokter adalah yang terbaik untuk saya saat ini," ucap Menko Luhut

Namun, selepas beberapa hari menjalani perawatan di Jakarta, Luhut mendapat tawaran dari Menteri Senior dan Menteri Luar Negeri Singapura, Teo Chee Hean dan Dr Vivian Balakhrisnan untuk melanjutkan pemulihan di negara tetangga itu. Dengan pertimbangan hendak melakukan pemeriksaan dan evaluasi medis yang lebih komprehensif atas kesehatannya, Luhut Pandjaitan pun memutuskan terbang ke Singapura kemarin, Selasa (10/10) sore. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Kelelahan Luar Biasa

Beberapa hari sebelumnya, Luhut mengatakan tiba-tiba merasakan kelelahan yang luar biasa selepas berkegiatan. 

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa," ungkap Luhut. 

Kelelahan itu berbeda dari yang biasa dia rasakan setelah bekerja sehingga sang istri pun berinisiatif membawanya ke rumah sakit untuk mendapat tindakan preventif.

"Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja. Melihat kondisi suaminya yang tidak wajar tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut."

3 dari 4 halaman

Didoakan Warganet agar Cepat Pulih

Menanggapi kabar yang dibagikan Luhut di akun media sosialnya, warganet beramai-ramai mendoakan agar pria yang kerap disapa Opung itu segera pulih.

"Semoga segera pulih dan sehat kembali, Opung @luhut.pandjaitan ❤️🇮🇩," tulis salah seorang warganet.

"Makin sehat opung jendral...God bless you🔥," ujar warganet lainnya di kolom komentar.

Sejumlah figur publik seperti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Aburizal Bakrie, Isyana Bagoes Oka, hingga Ferdy Hasan pun turut menyemangati dan mendoakan Luhut.

"Semoga lekas pulih kembali Pak Luhut, Tuhan selalu memberkati," tulis Bamsoet.

"Semoga lekas pulih Pak @luhut.pandjaitan," pesan Isyana Bagoes Oka.

"Lekas sembuh pak Luhut. Kami semua mendoakan," ujar Aburizal Bakrie.

Terselip diantara hampir 2000 pesan di kolom komentar, ada warganet yang menyampaikan pesan menggelitik. "Get well very soon, Opung. Jagad maya dan nyata sepi tanpamu."

4 dari 4 halaman

Berterima Kasih pada Jokowi dan Masyarakat

Luhut mengaku merasa beruntung dan tidak pernah membayangkan akan menerima begitu banyak cinta dalam bentuk perhatian dan doa ketika dia sakit.

Oleh karena itu, Luhut pun menyampaikan terima kasih, khususnya pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memberi akses untuk dirawat oleh tim dokter kepresidenan.

"Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada Presiden @jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini."

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat