uefau17.com

Biasa Beraktivitas, Menko Luhut Akui Bosan Saat Jalani Perawatan karena Kelelahan - Health

, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku bosan ketika menjalani perawatan selama beberapa hari di sebuah rumah sakit di Jakarta baru-baru ini.

"Sebagai orang yang terbiasa bekerja dan aktif berkegiatan, berada di Rumah Sakit selama beberapa hari memang membuat saya cukup bosan," ungkap Menko Luhut melalui unggahan terbaru di akun Instagram @luhut.pandjaitan, Selasa, 10 Oktober 2023.

Pria yang berjuluk LBP dari singkatan nama lengkapnya ini mengatakan, dirinya dibawa ke rumah sakit oleh sang istri karena kondisi kesehatan yang tak biasa beberapa hari lalu. Luhut merasa kelelahan yang luar biasa selepas menghadiri suatu kegiatan. Menurutnya, rasa lelah itu tak seperti yang biasa dia rasakan selepas bekerja.

"Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja. Melihat kondisi suaminya yang tidak wajar tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut," tulisnya.

Tim dokter yang menangani pun kemudian tidak mengizinkan Luhut untuk melakukan rutinitas seperti biasa selama beberapa hari.

"Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri," curhat pria yang juga kerap disapa Opung itu.

Meski demikian, Luhut Pandjaitan yakin bahwa sikap sang istri dan keputusan tim dokter adalah yang terbaik untuknya saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pulihkan Kesehatan di Singapura

Setelah menjalani perawatan preventif lebih lanjut di Jakarta, Luhut mengatakan melanjutkan pemulihan di Singapura. Keputusan itu diambilnya setelah mendapat tawaran Menteri Senior Singapura, Teo Chee Hean dan Menlu Dr Vivian Balakhrisnan.

"Setelah mendapat tawaran dari sahabat saya, Senior Minister Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr. Vivian Balakhrisnan, sore ini saya memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kesehatan saya," ungkap pria 76 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Berterima Kasih pada Jokowi

Luhut mengaku merasa beruntung dan tidak pernah membayangkan akan menerima begitu banyak cinta dalam bentuk perhatian dan doa ketika dia sakit.

Oleh karena itu, Luhut pun menyampaikan terima kasih, khususnya pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memberi akses untuk dirawat oleh tim dokter kepresidenan.

"Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada Presiden @jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini."

 

4 dari 4 halaman

Semangat Memulihkan Kesehatan

Lebih lanjut, Luhut menyatakan, dukungan dan doa dari keluarga, teman serta masyarakat mendorongnya untuk semangat memulihkan kesehatan.

"Di saat-saat seperti ini, dukungan dan doa yang diberikan oleh keluarga, teman-teman, serta seluruh masyarakat Indonesia adalah kekuatan yang mendorong saya untuk tetap semangat agar pulih kembali. Thank you for all the love and support that you have given to me," tuturnya.

"Karena sebagai makhluk lemah, saya hanya mampu berusaha dan berdoa, biarlah Tuhan YME yang membalas niat, doa, dan perbuatan baik anda semua."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat