uefau17.com

Menko Luhut Putuskan Pulihkan Kesehatan di Singapura Setelah Ditawari Menteri Senior Teo Chee Hean - Health

, Jakarta - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memutuskan untuk menjalani pemulihan kesehatan di Singapura. Keputusan tersebut diambilnya setelah menerima tawaran Menteri Senior Singapura Teo Chee Hean.

"Setelah mendapat tawaran dari sahabat saya, Senior Minister Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr Vivian Balakhrisnan, sore ini saya memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura," tulis Luhut di akun instagram @luhut.pandjaitan, Selasa, 10 Oktober 2023, petang.

Kesempatan ini juga digunakan Luhut untuk sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih menyeluruh terkait kesehatannya.

Merasa Kelelahan Luar Biasa

Pada pekan lalu, Menko Luhut dikabarkan sakit dan menjalani perawatan di Singapura. Namun, sebagian kabar itu ditepisnya melalui unggahan hari ini. Diakui Luhut bahwa kondisi kesehatannya memang tengah kurang baik beberapa hari lalu. Dia merasa kelelahan yang luar biasa setelah menghadiri suatu kegiatan sehingga perlu mendapat tindakan preventif lebih lanjut di sebuah rumah sakit di Jakarta.

"Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja. Melihat kondisi suaminya yang tidak wajar tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut," Luhut Pandjaitan menuturkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Diizinkan Dokter Beraktivitas Seperti Biasa

Tim dokter pun tidak mengizinkan Luhut beraktivitas seperti biasanya dengan kondisi yang tengah dialami. Pesan dokter itu sangat dipegang teguh oleh istri Luhut.

"Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri. 'Istirahat dan dengarkan tubuhmu dahulu, Pa,' ucapnya saat itu."

Berada di rumah sakit selama beberapa hari dan tidak boleh beraktivitas seperti biasanya tentu membuat Luhut merasa bosan. Namun, LBP memahami bahwa sikap sang istri dan keputusan dokter adalah yang terbaik untuknya saat ini.

 

3 dari 4 halaman

Berterima Kasih pada Jokowi

Dalam unggahannya, Luhut pun menyampaikan terima kasih pada Presiden Joko Widodo karena telah menyediakan tim dokter kepresidenan untuk merawatnya.

"Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada Presiden @jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini."

 

4 dari 4 halaman

Semangat Memulihkan Kesehatan

Lebih lanjut, Luhut menyatakan, dukungan dan doa dari keluarga, teman serta masyarakat mendorongnya untuk semangat memulihkan kesehatan.

"Di saat-saat seperti ini, dukungan dan doa yang diberikan oleh keluarga, teman-teman, serta seluruh masyarakat Indonesia adalah kekuatan yang mendorong saya untuk tetap semangat agar pulih kembali. Thank you for all the love and support that you have given to me," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat