uefau17.com

Gaya Asyik Erick Thohir, Basuki Hadimuljono dan Retno Marsudi Berjoget di Gala Dinner KTT ASEANS 202323 - Health

, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Luar Negeri RI Retno terlihat asyik berjoget bersama saat Gala Dinner KTT ASEAN di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), pada Rabu (6/9/2023) malam.

Erick Thohir yang mengenakan kemeja hitam itu berjoget menghampiri Basuki Hadimoeljono atau yang akrab disapa Pak Bas. Ia terlihat menikmati lantunan lagu koplo berjudul 'No Comment' yang diputar saat acara tersebut.

Retno Marsudi Ikut Joget

"Ibu (Retno Marsudi), Ibu joget juga, Bu," ucap seseorang dalam video yang viral di media sosial.

Retno yang berdekatan dengan Erick dan Pak Bas langsung ikut berjoget bersama dengan Erick dan Basuki di tengah malam itu. Ia tampak tertawa melihat tingkah Erick Thohir dan Pak Bas.

"Gini Bu Goyangnya, gini Bu," kata Erick sambil memeragakan goyangan ke Retno.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamu para pemimpin negara ASEAN, negara mitra, dan organisasi internasional serta tamu undangan lainnya dalam Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN malam tadi.

Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian dari sejumlah pelaku seni di Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu 'Cikini Gondangdia' sampai 'Jang Ganggu'

Sejumlah kepala negara ikut berjoget dan bergoyang saat mendengarkan musik yang mengalun dari para penyanyi yang dihadirkan dalam Gala Dinner KTT ASEAN 2023.

Saat Aurelie Mooremans menyanyikan lagu "Cikini Gondangdia" dan "No Comment", para kepala negara KTT ASEAN ternyata ikut menikmati. Mereka larut dalam lagu hingga ikut berjoget mengikuti irama.

Selain dua lagu tersebut, juga ada lagu "Jang Ganggu" dari Papua yang dinyanyikan. Tanpa dikomando, para kepala negara yang hadir dalam Gala Dinner KTT ASEAN 2023 otomatis ikut bergoyang

3 dari 4 halaman

Lagu 'Rasa Sayange'

Salah satu lagu yang dibawakan adalah lagu daerah yang berasal dari Maluku, "Rasa Sayange". Lagu ini dinyanyikan oleh Afgan, Yura Yunita, dan Saykoji.

Kolaborasi suara yang mereka miliki sangat cocok sehingga lagu tersebut dapat menjadi hiburan bagi para delegasi-delegasi negara ASEAN dan tamu-tamu penting lainnya. Ketiga musisi tersebut juga terlihat keren dan rapih dengan outfit yang mereka kenakan. 

Keselarasan suara yang dimiliki Afgan dan Yura pun berpadu dengan sangat baik dengan rap yang dilakukan oleh Saykoji, menjadikan lagu daerah tersebut memiliki kesan lebih modern dan enak untuk didengar.

Penampilan mereka juga diiringi oleh sejumlah penari latar yang menggunakan pakaian daerah dan turut mengiringi lagu yang dibawakan oleh ketiga musisi tersebut.

4 dari 4 halaman

Rayakan Kebersamaan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar gala dinner atau jamuan santap malam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Taman Kota, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (6/9/2023). Jokowi mengatakan gala dinner ini untuk merayakan kebersamaan.

"Good evening. Welcome to 43rd ASEAN Summit Gala Dinner. I know it's been a long day we had 6th summit meeting today. But now let us enjoy this evening and celebrate our togetherness," kata Jokowi dalam sambutannya sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (6/9/2023).

Ia mengatakan Indonesia akan mempersembahkan karya terbaik anak muda. Jokowi pun mempersilakan para pemimpin negara yang hadir menikmati penampilan para anak muda Indonesia.

"This evening, Indonesia will present the best work of Indonesian youth. So please sit back, relax, and enjoy. Thank you," ujar Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat