uefau17.com

EMC Healthcare Apresiasi dan Tingkatkan Kualitas Layanan Dokter Lewat Doctors Gathering - Health

, Jakarta - EMC Healthcare terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat. Tak hanya melalui sejumlah teknologi terkini, melainkan juga dari interaksi antara pasien dengan dokter yang nantinya bermuara pada pengalaman pasien berobat.

EMC Healthcare memahami, komunikasi memengang peran penting dalam layanan kesehatan yang mereka berikan pada masyarakat. Secara umum, komplain atau keluhan yang datang dari pasien kerap kali berasal dari komunikasi yang kurang baik antara pasien dengan tenaga medis.

Baca Juga

  • Bye-Bye Batu Empedu, Apa Sih Penyebabnya?

  • Rumah Sakit EMC Sentul Perluas Ruang Pelayanan

"Mungkin kita semua (pernah), apa yang kita alami adalah biasanya komplain dari pasien itu mulainya karena komunikasi ya. Karena komunikasinya tidak jelas," ujar Presiden Direktur EMC Healthcare Jusup Halimi, ditemui dalam EMC Healthcare Doctors Gathering, Minggu (16/7/2023), di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. 

Guna mendukung interaksi yang baik antara pasien dengan dokter, EMC Healthcare mengadakan sesi edukasi komunikasi dalam acara EMC Healthcare Doctors Gathering, Minggu, 16 Juli 2023.

Sesi bertajuk "Doctor - Patient Communication: Is It Important?" itu menghadirkan pembicara kelas dunia, dokter Carolyn Russell yang merupakan praktisi medis/medical educator/konselor asal Brisbane Australia. 

Dalam pemaparannya, Carolyn Russell menjelaskan bahwa komunikasi yang terjalin baik antara pasien dan dokter akan berdampak besar tak hanya pada citra rumah sakit karena komplain atau keluhan pasien berkurang tetapi dalam menentukan pengobatan yang tepat sesuai kebutuhan pasien. Komunikasi antara pasien dan dokter akan berujung pada pengambilan keputusan dan mempengaruhi kepuasan pasien. 

"Kami berharap dengan adanya sesi ini, para dokter kami juga bisa refreshingrefresh lagi apa yang mereka belum lakukan dengan benar supaya menjadi lebih benar. Tentunya bukan berarti semuanya salah atau kurang, tapi kami ingin lebih meningkatkan lagi apa yang kita sudah capai saat ini," ungkap Jusup Halimi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen EMC Healthcare Berikan Layanan Terbaik bagi Pasien

Melalui sesi edukasi komunikasi antara pasien dan dokter bersama dokter Carolyn Russell, Jusup berharap, kepuasan pasien menjadi lebih baik lagi, terutama yang terkait dengan komunikasi dengan para dokter di jaringan rumah sakit EMC. 

"Kami mengharapkan dengan adanya session ini, setelah ini kepuasan daripada para pasien kami --terutama menyangkut komunikasi dari para dokter kami--menjadi lebih baik lagi."

Peningkatan layanan melalui sesi edukasi yang dapat meningkatkan kemampuan dokter juga menjadi bukti komitmen anak usaha grup PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) itu untuk memberi layanan terbaik bagi pasien.

"Tentunya juga mereka akan melihat bahwasanya kita committed untuk selalu memperbaiki dalam hal mutu kemudian pelayanan kepada pasien dan patient safety-nya sendiril" ucap Jusup. 

Dalam hal perkembangan dunia kesehatan di Tanah Air, Jusup berpendapat bahwa kualitas dokter-dokter yang dimiliki Indonesia sudah semakin baik. Kepercayaan masyarakat terhadap kemampuan dokter spesialis di Tanah Air juga mulai meningkat.

"Sekarang mereka bisa percaya kepada dokter kita dan melakukan operasi atau tindakan di Indonesia. Itu sebagai langkah yang bagus sekali dan sebenarnya pencapaian yang sudah cukup baik,' ujar Jusup mengenai perkembangan dunia kesehatan di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Doctors Gathering Perdana EMC Healthcare

Pertemuan para dokter dari 8 Rumah Sakit EMC ini merupakan ajang Doctors Gathering pertama yang diselenggarakan EMC Healthcare. Sekitar kurang lebih 600 dokter dari 8 rumah sakit EMC hadir dalam acara yang ditujukan sebagai sebagai apresiasi EMC Healthcare kepada para mitra dokternya itu.

Melalui acara Doctors Gathering ini, hubungan antara para dokter spesialis yang berpraktik di jaringan EMC Hospitals akan semakin erat dan dapat saling bekerja sama memberi layanan unggul dan terpercaya bagi pasien.

"Dengan adanya pertemuan ini, kita berharap kerja sama di antara (dokter) spesialis itu bisa terjadi lebih dekat dan saling membantu," tutur Jusup.

EMC Healthcare Doctors Gathering juga dimeriahkan oleh penampilan selebritas Tanah Air seperti penyanyi Rossa, komedian Cak Lontong, serta grup tari Kagemu Dance.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat