uefau17.com

RI Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Warganet Minta Erick Thohir Pulihkan Mental Pemain - Health

, Jakarta Sejak 2019, Indonesia sudah terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Begitu banyak persiapan yang telah dilakukan untuk menyambut itu. Terhalang pandemi COVID-19, persiapan tetap dilakukan secara bertahap.

Layaknya nasi yang telah menjadi bubur, FIFA secara resmi telah mengumumkan Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Dunia sepak bola Tanah Air beserta para pencintanya tentu mengalami kekecewaan mendalam. Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menemui FIFA akhirnya harus pulang tanpa kabar baik.

Erick Thohir mengaku sudah berjuang semaksimal mungkin saat bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar pada Rabu, 29 Maret 2023.piala

"Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu," ujar Erick Thohir melalui keterangan yang diterima .

Warganet Sampaikan Permintaan Tolong pada Erick Thohir

Usai pengumuman mengecewakan itu diketahui masyarakat, salah seorang warganet menyampaikan permintaan tolong pada Erick Thohir untuk memulihkan mental para pemain Timnas U-20.

"Pak, bantu pulihkan mental adik-adik kita para pemain Timnas U-20. Kita semua kecewa tapi saya yakin tidak ada yang lebih kecewa dari mereka," ujar pemilik akun @jamaluddin8248 dalam kolom komentar Instagram Erick Thohir.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beri Semangat dan Ucap Terima Kasih ke Erick Thohir

Selain itu, di tengah banyaknya komentar berisi amarah di Instagram terverifikasi milik Erick Thohir, ada pula warganet yang memberikan semangat dan mengucapkan terima kasih padanya.

"Semangat ya pak @erickthohir. Saya tahu dari raut muka Anda sepertinya telah lelah dengan semua persoalan bangsa ini. Tetapi Anda tetap tegar dan tersenyum seolah-olah semua baik-baik saja," tulis akun @y***2.

"Terima kasih pak. Setidaknya sudah memperjuangkan harapan anak-anak muda yang sudah berlatih keras untuk Piala Dunia U-20," kata akun @m***1.

Sebelumnya, Erick Thohir pun telah menjelaskan bahwa sebagai anggota FIFA, Indonesia harus mengikuti aturan apapun yang ditetapkan meski telah menjelaskan semua pesan-pesan yang dititipkan padanya.

"Saya tadi sudah menyampaikan segala hal kepada Gianni, apa yang dititipkan Presiden, pecinta sepakbola, anak-anak timnas U-20, dan juga suporter setia sepakbola, tapi karena kita anggotanya dan FIFA menilai situasi saat ini tidak bisa dilanjutkan penyelenggaraannya, maka kita harus tunduk," kata Erick Thohir.  

3 dari 4 halaman

Kekecewaan Hokky Caraka, Salah Satu Pemain Timnas U-20

Hokky Caraka menjadi salah satu pemain Timnas U-20 Indonesia yang secara terbuka menyampaikan kekecewaan atas dibatalkannya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, Hokky Caraka rencananya akan bermain dalam momen bersejarah tersebut. Hokky Caraka nampak begitu kecewa dan amarahnya pun nampak jelas dalam unggahan terbarunya melalui Instagram Story.

"Kami kecewa tentang gagalnya Pildun-20. Jangan kalian bilang 'Halah Pildun doang hasil giveaway.' Walaupun hasil giveaway atau apapun yang kalian sebut, kita juga latihan mati-matian," ujar Hokky Caraka melalui akun @hokkycaraka_.

"Sehari 3-4x kali latihan. Gimana capenya gimana beratnya kalian belum pernah ngerasain. Sekarang udah seperti ini, siapa yang mau disalahkan? Bangun!!! Kalian hanya mimpi," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Respons Reza Arap Lagunya Tak Jadi untuk Piala Dunia U-20

Seperti diketahui, Indonesia juga telah mempersiapkan lagu "Glorious" dari Weird Genius bersama Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya sebagai soundtrack Piala Dunia U-20 2023.

Namun, lag itu telah dihapus dari media sosial dan situs resmi FIFA sebelum mengumumkan Indonesia batal jadi tuan rumah. Reza Arap sebagai anggota Weird Genius pun menyampaikan responsnya.

Reza Arap mengaku tidak kesal lagu tersebut batal menjadi soundtrack. Ia justru menyoroti mental para pemain Timnas U-20 hingga segala persoalan lain yang sudah dilakukan selama ini.

"Kesampingin dulu dah soal tu lagu. misal ni amit2 t*i a***ng batal total. buset jek... selaen mimpi tu anak2 under 20 buat maen bola ilang, coba lu bayangin berapa gede lapangan kerjaan yang ilang," kata Reza Arap.

"Nga perlu bahas yang major2. sesimple di depan area stadion jualan starling, bang abang jualan teh botol, ibu2 jualan kerak telor sama gulali kan jadi kaga jualan jek. bayangin juga berapa banyak stock 'Memes' dari pemaen, penonton, yang jualan yang harusnya kita liat di twitter/ig kan jadi kaga ada jek," sambungnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat