uefau17.com

Prosedur Operasi Ganti Kelamin bagi Transgender Kayak Nong Poy dan Rinrada Thurapan Jika Ingin Seperti Wanita Tulen, Ngilu! - Health

, Jakarta - Mengubah jati diri menjadi transgender dari pria ke wanita seperti Nong Poy dan Rinrada Thurapan bukanlah perkara gampang. Kedua sosok yang dijuluki transgender cantik dari Thailand ini saja butuh waktu untuk meyakini diri sendiri dan orang sekitar saat memutuskan jadi kayak sekarang.

Apalagi buat orang-orang yang memilih jadi transgender kayak Nong Poy dan Rinrada Thurapan dan ingin terlihat benar-benar seperti wanita tulen. Ditambah lagi adanya keinginan buat menjelma sebagai wanita seutuhnya yang bisa hamil dan melahirkan seorang anak.

Beberapa tahun yang, European Society of Urology pernah membagikan langkah apa saja yang mesti dijalani oleh petugas medis untuk membuat vagina bagi pasien yang memilih jalan sebagai transgender dan wanita tulen.

Dengan mengetahui operasi ganti kelamin dari pria ke wanita dapat membuka mata banyak orang bahwa tak gampang untuk mendapatkan penampilan paripurna kayak Nong Poy dan Rinrada Thurapan sebagai transgender cantik.

Kriteria Menjalani Operasi Ganti kelamin Agar Bisa Jadi Transgender

Pria yang ingin menjadi wanita harus memenuhi kriteria tertentu sebelum menjalani operasi ganti kelamin. Mereka tidak hanya harus hidup sebagai wanita setidaknya selama 12 bulan. Itu sebelum penilaian guna memastikan mereka fit dan cukup sehat untuk operasi.

Dokter kandungan dan gikenolog di Burlingame, California, Marci Bowers, mengatakan kepada Washington Post bahwa proses mengubah seseorang menjadi transgender dari pria ke wanita memang tidak mudah.

Dijelaskan Marci bahwa operasi ganti kelamin pria ke wanita hanya merupakan salah satu fase karena diperlukan proses seperti terapi hormon dan lainnya guna mengubah identitas terkait kelamin seseorang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rangkaian Prosedur Ganti Kelamin bagi Transgender Kayak Nong Poy dan Rinrada Thurapan

Operasi ganti kelamin ini merinci seluruh prosedur yang rumit, termasuk menghilangkan penis dan testis guna menciptakan alat kelamin yang mampu mencapai orgasme.

Berikut detail proses operasi ganti kelamin pada pasien yang ingin menjadi transgender dari pria ke wanita, seperti dikutip dari Cosmopolitan dan Daily Mail pada Minggu, 19 Maret 2023.

  1. Pasien naik ke atas meja operasi
  2. Dokter bedah memastikan lutut pasien ditekuk dan kakinya rata menghadap keluar
  3. Dokter memasang kateter yang ditempatkan di uretra guna memastikan kandung kemih dalam keadaan kosong dan setiap urine dikumpulkan di dalam kantong drainase.
  4. Dokter bedah terlihat membuka skrotum, mengangkat testis, dan membuang kepala penis untuk membentuk klitoris.
  5. Bagian batang penis dan skrotum digunakan untuk membuat labia dan saluran vagian yang bertujuan memberikan kehidupan seks yang memuaskan bagi pasiennya nanti.
  6. Ini dilakukan dengan menggunakan kelebihan kulit dari penis dan kulup untuk membuat bentuk tabung lembek yang panjang, yang kemudian dibalik untuk meniru saluran vagina. Ini dikenal sebagai 'neo-meatus'.
  7. Guna memastikan pasien dapat berhubungan seks, uretra dijahit ke dalam liang vagina sehingga lingkarnya sedikit lebih besar.
3 dari 4 halaman

Operasi Ganti Kelamin Pria ke Wanita Cenderung Banyak yang Berhasil Dibanding Sebaliknya

Masih dari Washington Post, Bowers mengatakan bahwa proses operasi ganti kelamin dari pria menjadi wanita seperti transgender Nong Poy dan Rinrada Thurapan relatif lebih mudah, lebih murah, dan secara umum lebih berhasil dibandingkan mengubah kelamin wanita menjadi pria

Itu mengapa, kata Bowers, hanya sedikit wanita yang memutuskan menjalani operasi ganti kelamin.

Risiko yang Bakal Dihadapi Orang-Orang Usai Operasi Ganti Kelamin

Pada saat itu Bowers mengatakan bahwa hanya dua dari 1.300 orang yang telah dioperasinya yang ingin kembali ke tubuh asal.

Dia menggarisbawahi bahwa operasi ganti kelamin tidak lantas jadi jalan keluar bagi permasalahan gender. Anda harus tahu, mereka yang menjalani hal tersebut sering kali mengalami hal-hal tidak mengenakkan seperti berikut:

  1. Kehilangan pasangan
  2. Kehilangan keluarga
  3. Kehilangan teman
  4. Tak sedikit pula yang kehilangan pekerjaan.
  5. Mereka bahkan merasa kesepian jika pindah tempat tinggal untuk memulai hidup baru.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Nong Poy dan Rinrada Thurapan, 2 Transgender Cantik Thailand

Satu bulan terakhir sosok transgender cantik dari Thailand, Nong Poy, tak habis-habisnya jadi bahan omongan. Kehebohan ini bermula saat Nong Poy dikabarkan dipersunting anak konglomerat di sana.

Sebulan setelah kehebohan Nong Poy dilamar anak konglomerat, muncul satu nama transgender yang tak kalah cantik dari Thailand bernama Rinrada Thurapan. Dia dikenal sebagai sosok transgender yang memenangkan banyak kontes kecantikan.

Yang membuat nama Rinrada Thurapan mendadak naik ke permukaan, usai kehebohan yang menyebut bahwa dirinya dinikahi pria asal China yang rela menceraikan istri sahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat