uefau17.com

Viral Dua Bocah SD Gotong Kucing agar Tak Kebanjiran, Warganet: Meongnya Berasa Cleopatra - Health

, Jakarta Musim hujan yang mengguyur area Jabodetabek selama beberapa hari belakangan mengundang banjir di beberapa titik. Saat banjir, tak hanya manusia yang direpotkan, melainkan kucing ikut menjadi salah satu korban.

Namun, berkat kebesaran hati, dua bocah yang masih mengenakan seragam SD viral lantaran menyelamatkan kucing di tengah banjir. Kucing itu nampak anteng digotong dengan kayu oleh dua bocah tersebut.

"Kalian harus lihat ini, lucu banget meng-nya digotong biar enggak kebanjiran," tulis akun Twitter @kochengfs mengutip unggahan videonya, Kamis (2/3/2023).

Dalam video singkat itu, dua bocah menggotong kucing dengan hati-hati di tengah banjir yang hampir menyentuh dengkul keduanya.

Dua bocah menggotong kucing tersebut hingga menuju area yang lebih tinggi, tempat dimana kondisi banjir lebih surut. Si kucing sebenarnya sempat berdiri saat perjalanan, namun tidak melompat sama sekali dan hanya melihat area sekitarnya yang banjir.

Setidaknya sampai tulisan ini dipublikasikan, video sudah diputar lebih dari 360 ribu kali. Video itupun sontak mengundang komentar warganet.

"Berasa cleopatra lu ya meng di gotong-gotong," kata akun @m***_.

"GEMES BANGET," ujar akun @s***o.

"The real tuan paduka sang majikan," sambung akun @c***a.

"Jiwa sosial yang tinggi," ujar akun @m***l ikut menimpali.

"Tumben kucingnya ga lompat," kata akun @e***y.

"Ya memang seharusnya begitu, karena dia (kucing) paduka raja," ujar akun @n***k.

"Pdahal mah bisa digendong aja. Emang paduka satu ini nerbener," kata akun @s***c.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ulah Kucing Lainnya, Muncul Saat Piala Dunia 2022

Selain kucing yang diselamatkan saat banjir, tentunya masih ada ulah kucing lainnya yang tak kalah mengundang tawa. Salah satunya terjadi saat momen Piala Dunia 2022 lalu saat pemain tim nasional Brasil, Vinicius Junior melakukan jumpa pers jelang laga Kroasia vs Brasil.

Vinicius Jr kedatangan tamu di mejanya saat tengah memberikan keterangan. Seekor kucing dengan nyamannya duduk di atas podium dan membuat perhatian winger Real Madrid itu teralihkan perhatiannya.

Tanpa aba-aba, petugas pers Brasil yang duduk di samping Vinicius Jr berupaya untuk menyingkirkan kucing tersebut. Ia meraih kucing itu dengan kedua tangan, satu pada bagian tengkuk dan satu lagi di belakang sebelum melemparkannya ke lantai depan meja.

Vinicius Jr yang sedang berbicara nampak terhenti dan kebingungan sebelum akhirnya ikut tertawa. Tak lama setelah video menyingkirkan kucing di meja Vinicius Jr beredar di media sosial, warganet pun beradu pendapat.

Di samping kejadian tersebut, lewat beberapa bukti foto, sang kucing dikabarkan tetap baik-baik saja setelah disingkirkan secara cepat oleh petugas pers Brasil.

3 dari 4 halaman

Enok, Kucing Karyawan Bank Mandiri

Selanjutnya adalah Enok, kucing yang telah diangkat menjadi karyawan Bank Mandiri. Popularitas kucing Indonesia dalam dunia kerja memang kini semakin terlihat.

Dalam video yang viral, Enok menunjukkan profesionalitasnya karena tidak lagi telat mengikuti apel Senin. Enok terlihat sudah nongkrong di ruangan saat apel pagi berlangsung. Enok nampak serius mendengarkan pimpinannya memberikan arahan dan percaya diri ada di tengah-tengah karyawan lainnya.

"Selamat Hari Senin. Hari ini Enok ga telat briefing pagi loh," tulis keterangan dalam video yang diunggah pada akun TikTok @enok.mandiri.

Pada video yang diunggah sebulan sebelumnya, Enok sempat telat mengikuti briefing bersama karyawan lainnya. Alhasil, ia pun harus menunggu di luar hingga briefing selesai.

Enok sendiri telah memiliki name tag yang digantung di lehernya. Pada name tag tersebut, terpampang foto Enok dan namanya dengan logo Bank Mandiri di atasnya. Diketahui, Enok merupakan kucing Bank Mandiri di area Braga, Bandung, Jawa Barat.

4 dari 4 halaman

Momen Enok Kesal Terlalu Banyak Direkam Rekan Kerja

Pada video berbeda, Enok nampak anteng selonjoran di dalam kantornya. Namun, ia terdengar sedang ngedumel lantaran terlalu banyak direkam oleh rekan kerjanya.

"Ini apalagi sih manusia satu. Gue enggak ngapa-ngapain di videoin. Lagi nganuin cicak juga divideoin. Jadi aja cicaknya kabur. Barusan gue rebahan juga divideoin. Nih gue duduk gini aja gabisa tenang gue," ujar Enok yang nampak sinis.

Kebanyakan video Enok yang diunggah di TikTok nampak tak pernah sepi dari sorotan warganet. Pengikut Enok di sana pun cukup banyak, kini telah melebihi 2.700. Tak cuma itu, akibat video-videonya, Enok sudah mendapatkan lebih dari 235 ribu likes di TikTok.

Bisa jadi, Enok siap menerima endorsement tak lama lagi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat