uefau17.com

Erina Gudono Ingin Anak Perempuan, Kaesang Pangarep Ingin Laki-Laki - Health

, Jakarta - Beberapa hari ini beredar kasak kusuk yang menyebut bahwa Erina Gudono tengah hamil anak pertama. Hingga kini, belum diketahui kebenaran hal tersebut.

Namun, perempuan yang kini berstatus istri dari Kaesang Pangarep ini pernah mengungkapkan jika suatu hari dirinya hamil, dia ingin memiliki anak pertama berjenis kelamin perempuan.

"Kalau aku pengennya cewek, kalau Mas Kaesang cowok," kata Erina menjawab pertanyaan Raffi Ahmad dalam acara yang disiarkan SCTV beberapa waktu lalu.

Erina pun ditanya alasan ingin memiliki anak perempuan. Menurut wanita kelahiran 11 Desember 1996 ini, ada keseruan tersendiri ketika memiliki anak perempuan. Salah satu alasannya, termasuk mendandani sang anak nanti dengan aksesoris lucu nan menggemaskan.

"Enggak tahu lucu aja, kalau cewek pengen didandani," kata Erina sambil tertawa.

Hadir dalam acara tersebut, Nagita Slavina ikut mengutarakan pendapat. Menurutnya, kebanyakan perempuan ingin punya anak cewek. Sementara, pria dinilai cenderung ingin memiliki jagoan sebagai anak pertama.

"Kalau cewek pengennya punya anak cewek, biasanya," kata wanita yang karib disapa Gigi ke arah Raffi Ahmad.

Raffi memprediksi pasangan Kaesang dan Erina bakal cepat memiliki momongan. Terlebih usai acara pernikahan yang digelar 10 Desember 2022 pasangan ini memiliki banyak waktu berdua serta menghabiskan bulan madu ke Eropa.

Ketika ditanya mengenai target memiliki anak, pasangan Kaesang - Erina ingin mengikuti dengan kondisi yang ada.

"Kalau kita ngikutin aja," jawab Erina.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Jumlah Anak, Kaesang: Ngikutin Saja

 

Selain jenis kelamin, pasangan ini juga sempat menjawab mengenai anak yang ingin dimiliki. Kaesang menjawab bahwa ia akan mengikuti istri, Erina Gudono, dalam persoalan jumlah anak.

Putra ketiga Joko Widodo ini juga menjelaskan hal itu lantaran Erina yang bakal hamil dan melahirkan. 

"Saya manut istri soalnya kan itu badan dia dan yang ngelahirin dia," jawab Kaesang saat persiapan menikah di 2022.

Setelah jawaban itu diunggah oleh Kaesang, warganet ramai lagi membanjiri jawaban tersebut. Ternyata jawaban tersebut dianggap serius oleh beberapa warganet, seolah bukan seperti Kaesang biasanya yang suka berguyon di media sosial.

"Kok tumben jawabannya serius ya," tulis akun @ye***e.

"Ini pasti bukan Mas Kaesang yang nge-tweet. Hayo ngaku siapa. Mas Kaesang sukanya bercanda gak pernah serius," sambung akun @H***a.

"Kok bijak jawabnya," kata akun @mi***3.

 

3 dari 3 halaman

Erina Sudah Dapat Sertifikat Ideal untuk Hamil dari Elsimil

Sebelum menikah, Erina Gudono, sudah mengisi kuesioner dari aplikasi Elsimil alias Elektronik Siap Nikah dan Hamil pada akhir November 2022. 

Sebagai calon pengantin, ada beberapa pertanyaan yang mesti Erina Gudono jawab dalam aplikasi Elsimil. Mulai dari usia, status gizi, berat dan tinggi badan, ukuran lingkar lengan atas dan lingkar perut, kadar hemoglobin (Hb).

Usai mengisi serangkaian pertanyaan di Elsimil, Erina Gudono mendapatkan sertifikat dengan hasil yang ideal untuk hamil.

Dalam mengisi Elsimil beberapa pekan silam, Erina didamping Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang dibentuk oleh BKKBN. Salah satunya, Sarjiyem, anggota TPK Mlati dari unsur PKK.

Aplikasi Elsimil dikembangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerja sama dengan Kementerian Agama. Kuesioner dalam aplikasi Elsimil adalah skrining awal terhadap risiko bayi yang dilahirkan dalam kondisi stunting.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat