uefau17.com

Daria Si Bule Barbie Curhat Muka Berjerawat dan Bonteng atau Ketimun Jadi Solusi - Health

, Jakarta - Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Daria si Bule Barbie curhat mengenai wajah berjerawat.

"Pasti ada yang sudah tahu, aku dulu di Jerman punya akne dan muka aku berjerawat bgt," tulisnya di kolom caption pada foto yang diunggahnya Jumat, 20 Januari 2023.

Alih-alih berjerawat, kini kulit wajah Daria Gartman ampak mulus dan glowing meski tanpa polesan makeup. Tak ada sedikit pun jejak jerawat di sana.

Bule Barbie yang fasih berbahasa Indonesia dan Sunda ini pun mengungkap rahasia di balik kulit mulusnya. Menurut Daria, masalah jerawat yang mengganggunya bisa teratasi dengan rajin mengonsumsi timun atau bonteng.

"Sekarang alhamdulliah sudah hilang semua jerawatnya dan muka aku bersih dan bagus. Dan di indonesia aku makan banyak bonteng, itu sehat untuk kulitnya," tutur Daria.

Timun atau ketimun diketahui mengandung vitamin C dan asam folat yang membantu mengatasi masalah kulit kusam. Mengutip laman Klikdokter, sifat antiinflamasi dan antioksidan timun juga baik untuk kesehatan kulit.

Disebutkan dalam penelitian “Cosmetic, Culinary and Therapeutic Uses of Cucumber (Cucumis sativus L.)”, timun mengandung asam glikolat, asam laktat, dan asam salisilat yang dapat membersihkan kulit dari sel kulit mati sekaligus mengatasi penuaan dini. Timun juga memiliki efek meredakan peradangan. 

Agar kulit bisa mendapat manfaat dari ketimun salah satunya dengan meraciknya menjadi masker wajah.

Meski demikian, sejumlah referensi menjelaskan tidak semua orang cocok menggunakan masker ketimun. Pada beberapa orang, masker ketimbun mungkin saja menimbulkan reaksi alergi seperti gatal, bengkak, hingga iritasi. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suka Sekali Timun

Kesukaan Daria si Bule Barbie akan timun tak diragukan lagi. Dia kerap membuat konten yang melibatkan buah dengan citarasa unik dan segar itu.

Daria tak segan berkelakar mengakui timun atau bonteng sebagai kekasihnya. Dalam sebuah unggahan, Daria membawa serta sebuah timun berjalan-jalan ke mal, menyeretnya dengan tali. 

Pada kesempatan lainnya, gadis berambut pirang ini ngemil timun sambil ngopi cantik. Entah bagaimana rasanya, hanya Daria yang tahu. 

Tapi jangan salah, Bule Barbie ini tahu lho kebiasaan orang Indonesia makan timun dengan kerupuk putih. Daria tampak menikmatinya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Suka Budaya Sunda

Dariia mengaku sangat menyukai segala hal yang berbau Sunda. Dia memanfaatkan Google untuk mempelajari bahasa Indonesia dan bahasa Sunda. Setelahnya dia pun mencoba berbicara menggunakan bahasa Indonesia dan Sunda dengan orang-orang ditemuinya dalam keseharian. 

Tanah Sunda diakui Daria menjadi lokasi pertama kali dia menjejakkan kaki setibanya di Indonesia dari Jerman. Menurutnya suasana di Jawa Barat, khususnya Bandung, yang berwarna-warni begitu menarik perhatian. Berbeda dari di Jerman yang cenderung didominasi oleh warna kelabu, katanya.

Mencari kekasih masuk dalam aganda bule perempuan yang punya lebih dari 960 ribu pengikut di TikTok ini. 

"Nyarinya harus dengan perasaan," ujar Daria. 

Selama belum mendapat kabogoh (kekasih, -red.), Daria mengatakan akan terus tinggal di Bandung. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat